Desain Tangga Rumah Minimalis yang Unik dan Menarik

 

 
Homeshabby.com  - Hello bunda, sudah akhir pekan apa kegiatan anda akhir - akhir ini ? apapun itu semoga anda semua tetap diberikan kesehatan dan kemudahan untuk berkegiatan sehari - hari ya. Aamiin.

Kali ini Homeshabby.com kembali menyajikan inspirasi yang menarik dan tentu akan sangat bermanfaat untuk anda. Terkhusus untuk anda yang sedang merencanakan membangun hunian dengan dua lantai.

Jika sudah membahas hunian dua lantai, tangga pasti menjadi element yang tak dapat terpisahkan ya. Seperti yang pernah Homeshabby.com ulas pada artikel sebelumnya jika tangga memang menjadi bagain terpenting untuk hunian dua lantai.

Model tangga sendiri kini sudah semakin bervariasi, jadi nggak monoton dengan tangga cor seperti pada umunya. Yuk langsung saja simak inspirasi ide desain tangga untuk rumah dua lantai tampil lebih menawan di bawah ini !


Desain Tangga Belakang Model Spiral Putih

Instagram : @rumah_ekletik
 
Keberadaan tangga sebenarnya tidak harus di dalam rumah, jika  anda membuat lantai dua yang bertujuan untuk digunakan area laudry room atau ruang jemur yang terletak di belakang rumah , maka model desain tangga spiral ini bisa jadi pilihan . Desainnya yang melengkung berwarna putih bermaterial besi ini kerap dijadikan solusi bagi pemilik rumah dengan luas terbatas selain itu visualnya yang unik bisa membuat hunian anda jadi labih cantik.

 

Instagram : @ rumah_3G

Buat hunian lantai dua lebih cantik dnegan nuansa scandinavian modern  yang ditonjolkan oleh tangga kayu ini . Selain besi material lain yang banyak diminati dalam dunia interior adalah kayu, baiknya jika anda memutuskan untuk membuat tangga dengan material kayu pilih jenus kayu jati atau kayu pinus. Namun jika bugdet anda terbatas anda bisa memilih kayu pinus, untuk kualitasnya pun tidak kalah baik dengan kayu jati. Kayu pinus ini cukup ringan namun kuat, tampilan visualnya juga menawan terdapat serat - serat halus yang bisa menambah nilai estetika tersendiri. 


Desain Dapur Ungu Dekat Dapur Tanpil Menawan

Instagram : @ asrieka


Desain tangga minimalis untuk lantai dua kali ini hadir dengan desain charming menggunakan warna ungu. Railing tangga ini menggunakan material besi yang menggunakan finishing cat ungu. Agar tangga terlihat lebih hidup anda bisa menambahkan aksen seperti daun, atau bunga di railing ini. 

Anak tangga warna ungu ini menggunakan material baja yang memberikan kesan ringan namun kuat cocok sekali jika diaplikasikan pada rumah type 45 atau rumah type 55.


Desain Tangga Tanpa railing Untuk Rumah Konsep Tropis

Instagram @ :  blackvanilla.house

Desain tangga dengan railing memang sebuah desain tangga yang bisa terjamin keamanannya. Namun model tangga tanpa railing pun masih kerap diminati untuk sebagian pemilik hunian, alsan mendasar yang membuat tangga tanpa railing ini juga kerap dipilih adalah karena model tangga ini tidak begitu memakan tempat .

Namun sebaiknya anda yang menggunakan model tangga tanpa railing ini memastikan jarak anta lantai satu dnegan lantai dua tidak begitu tinggi ya agar keamanan dan kenyamanan keluarga.


Bikin Hunian Industrialmu Makin Kece dengan Model Tangga Besi Perforeted Putih Ini

Instagram : @ maria vega artanti


Terakhir desain tangga minimalis dengan material besi perforeted berwarna putih. Desain dari tangga minimalis yang satu ini memang kerap menjadi primadona untuk pemilik hunian industrial modern , desainnya yang unik bisa menjadi point tersendiri.
 
Besi perforeted putih digunakan untuk bagain railing tangga, plat perforeted sendiri adalah material yang masih menjadi bagain dari besi namun memiliki pola berlubang yang bisa menonjolakn kesan artistik. Untuk anak tangga menggunakan bahan baja hitam yang ringan namun terlihat kokoh jadi cocok untuk tangga rumah konsep insutrial modern seperti ini.
 

Itulah beberapa contoh deain tangga minimalis yang bisa anda contoh, semoga bermanfaat  ya dan terimaksih sudah menyimak inspirasi ini sampai selesai :)




Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber