Buat Hunian Lantai 2 Lebih Cantik dengan Desain Tangga Rumah yang Unik

 

Homehsabby.com - Memiliki hunian dengan ruang yang terbatas kerap kali membuat anda sedikit kewalahan dalam mengatur desain dan membagi setiap ruangan agar berfungsi dengan maksimal. Tak cukup dengan menggunakan tips juga trik seperti bermain dengan warna cat, atau hanya dengan memasang cermin besar, meyiasati rumah yang sempit membuat satu lantai lagi mungkin bisa jadi alternatif yang tepat. 

Dan kehadiran tangga merupakan sesuatu yang sangat vital untuk rumah lantai dua, pasalanya tangga ini lah yang akan anda gunakan untuk akses menuju lantai atas. Membuat tangga sendiri juga tidak bileh asal lho, ada banyak hal yang perlu anda pertimbangkan sebelum membuatnya. Seperti ukuran, material juga modelnya.

Berikut ini Homeshabby.com telah merangkum beberapa contoh model tangga yang mungkin salah satunya bisa anda jadikan referensi jika suatu saat nanti ingin membuat tangga. Yuk simak sampai habis !


Tangga Kombinasi Besi dan Kayu Terlihat Lebih Kuat dan Kokoh

Instagram : tanggaminimalis

Desain tangga rumah yang unik kali ini hadir dengan dua kombinasi material, yaitu kayu dan besi. Pada tangga ini bisa anda amati jika untuk abgian railingnya menggunakan besi perforeted,  besi perforeted ini memiliki desain unik dimana permukaannya berpola atau berlubang. 

Sedangkan dibagian anak tangga, menggunakan material kayu. Untuk material kayu ini sebaiknya anda memilih jenis kayu mahoni atau kayu solid agar kualiatas tangga bisa jadi lebih kuat dan awet. Desain tangga seperti ini cocok bagi anda yang memiliki rumah dengan konsep unfinsihing look atau industrial. 



Tangga denganWallpaper Aksen Floral Menarik Hati

Instagram : @mariastiawati24

Mendekorasi tangga supaya tampil lebih memukau bisa anda lakukan dengan banyak cara, mulai dari pemilihan warna cat atau memasang wallpaper seperti tangga dekat dapur yang berfunsi sebagai akses untuk menuju ruang jemur. 

Berbeda dengan konsep tangga sebelumnya, pemilik menggunakan material cor untuk tangga hal ini mungkin karena pemilik lebih mengutamakan kualitas dan kenyamanan para penghuni rumah ketika menggunakan tangga.


Desain Spiral Kekiniaan Cocok

Instgram : @puji_nurhayati_dermawan
 
Desain tangga minimalis kali ini adalah model yang paling banyak di minati, hal ini tentu saja karena model tangga spiral ini yang minimalis, simpel dan tidak memakan tempat jadi sangat pas untuk rumah dengan type 36, atau 45. Model tangga spiral ini juga tergolong mudah pemasangannya dan harganya juga cuku terjangkau selain itu tampilannya juga cantik sehingga bisa menciptakan kesan artistik pada ruangan anda.


Desain Tangga Aesthetic yang Natural

Instagram : @tanggaminimalis
 
 
Desain tangga kayu ini juga tak kalah diminati. Selain kayu sering digunakan untuk material furniture material kayu juga bisa digunakan untuk tangga. Untuk kualitas atau ketahanan dari desain tangga kayu ini tak kalah dengan model tangga besi, apa lagi material yang digunakan adalah kayu ulin yang dikenal dengan keawetan dan kekuatannya. 

Nah itulah beberapa referensi desain tangga minimalis yang bisa anda contoh, semoga bermanfaat ya dan terimakasih telah menyimak inspirasi ini sampai selesai :)



Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis    : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber