6 Desain Kamar Tidur Anak Laki - Laki dengan Dekorasi Keren dan Bikin Betah


Homeshabby.com -  Seiring berjalannya waktu, si kecil yang dulu berusia balita kini telah menginjak usai anak - anak , nah saatnya mereka harus belajar untuk sedikit lebih mandiri salah satunya yaitu tidur di kamarnya sendiri. 

Namun terkadang mendesain kamar anak laki - laki memang membutuhkan effrot tersendiri. Nah bagi anda yang juga sedang mempersiapkan kamar untuk anak laki - laki anda, yuk simak dulu beberapa contoh inspirasi kamar anak laki - laki yang keren dan bikin nyaman ini !

 
Super Maskulin dan Keren Desain Kamar Anak Laki - Laki Ini Cocok Untuk Rumah Type 36

Instagram : @amporo_lasnubes
 
Desain kamar tidur anak laki - laki kali ini hadir dengan konsep simpel namun terkesan labih rapid an luas. Bagi sebagian pemilik rumah 36 terkadang juga bimbang ketika ingin membuat ruangan baru termasuk kamar tidur ini. 
 
Kunci dari kamar 36 yang rapi adalah penataan dan pemilihan furniture yang pas, seperti inspirasi kamar anak di atas yang menggunakan sigle bed kecil dnegan bed cover hitam dan putih. Untuk dekorasinya anda bisa memasang rak ambalan dengan frame - frame lucu.


Konsep Lesehan Untuk Kamar Anak Laki - Laki

Instagram : @rumah_shaqueen
 
 
Tak usah ragu untuk mengusung konsep lesehan pada kamar anak  laki - laki anda. Justru dengan konsep lesehan tanpa dipan seperti ini malah akan membuat kamar si kecil tampak lebih luas dari ukuran sebenarnya. 
 
Nah agar konsep lesehan tetap terlihat keren, anda bisa mewujudkannya melalui pemilihan bed cover aksen kotak putih dan hitam . Beri sedikit  sentuhan natural dengan meletakkan pot anyam dan tanaman.  



Nuansa Monokrom Untuk Desain Kamar Anak Laki - Laki

Instgaram : @ pjehsayhe
 
 
Kamar haruslah menjadi tempat terbaik anak anda, maka dari itu mendesainnya sekeren dan senyaman mungkin merupakan keharusan. Salah satu konsep yang cukup familiar untuk interior kamar anak adalah konsep monokrom , konsep monkrom sendiri biasanya  identik dengan warna - warna netral seperti putih atau hitam bisa juga warna abu. Untuk sentuhan monkrom anda dapat menonjolkannya melalu bed cover atau furniture seperti meja belajar berwarna hitam. 

Menghadirkan Nuansa Hangat dengan Lantai Kayu Untuk Kamar Anak Laki - -Laki

Instgram : @rumah_dianty
 
 
Menghadirkan kesan hangat yang homey di area kamar si kecil bisa anda tonjolkan melalui penggunaan lantai kayu, atau jika merasa harga lantai kayu mahal anda dapat menggantinya dengan lantai vinyl. Untuk warna dindingnya pilih cat interior dark grey , atau jika kamar ingin terlihat lebih luas ganti dengan warna putih. Terakhir letakkan bed side table agar si kecil bisa meletakkan beberapa barang kesayangannya.
 
 
 Tampil Lebih Keren dengan Warna - Warna Lembut 

Instagram : @ devvyherawati
 
 
Warna putih yang dikenal ampuh menciptakan kesan airy pada sebuah ruangan ini juga sangat cocok jika anda pilih untuk interior kamar anak  laki - laki. untuk menghindari kesan monoton anda bisa menggunakan bed cover aksen zig - zag. Untuk dekorasinya, anda bisa menggunakan rak ambalan untuk meletakkan frame kayu atau peralatan sekolah si kecil.
 
 
Dekorasi Kamar Anak Ceria 


Instagram : @fay agung
 
Untuk anak yang super aktif memang dibutuhkan ruang yang lebih luas agar aktifitasnya tidak terbatasi. Namun lagi - lagi space yang minim menjadi penghalang, nah jangan khawatir bund anda bisa menyiasatainya dengan cara membuat bukaan seperti jendela besar, dan untuk warna interiornya anda tetap menggunakan warna putih namun tetap berikan dekorasi ya agar tidak terkesan kosong di area dinding.

 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber