7 Desain Sederhana Ruang TV Keluarga Konsep Lesehan, Nyaman dan Jadi Tempat Favorit


Homeshabby.comLiving room atau ruang TV memang identik dengan space berkumpul bersama keluarga besar ya bund, entah untuk sekedar berbincang santai atau menonton serial drama favorit. 

Kebanyakan pemilik hunian memilih menggunakan konsep lesehan di area ruang TV. Hal ini tentu saja karena dengan menggunakan konsep lesehan rasa kekeluargaan bisa terasa lebih hangat dan terlepas dari itu menerapkan konsep lesehan pada ruang TV bisa meminimalisir kesan sempit pada ruangan apa lagi anda yang memiliki rumah dengan type 36, 45 atau 55. 

Kali ini Homehsabby.com akan menyajikan 7 desain sederhana ruang TV keluarga konsep lesehan yang bisa anda terapkan di rumah. Yuk intip inspirasinya di bawah ini !


Ruang TV lebih Hangat dengan Lantai Vinyl

Facebook : desain rumah pedia
 
Desain sederhana ruang TV konsep lesehan yang mengusung nuansa hangat bisa anda tonjolkan melaluai penggunaan lantai kayu, namun jika anda agak ragu dnegan perawatannya yang terbilang ribet anda bisa menggantinya dengan  lantai vinyl seperti ispirasi di atas. Meskipun bukan material kayu sungguhan namun visualnya yang sangat mirip dengan kayu membuat lantai vinyl ini banyak diminati oleh banyak pemilik rumah.
 
Untuk demorasi, anda tidak perlu menambahkan walldecore terlalu banyak, hal ini bertujuan untuk menghindari kesan sumpek di ruang TV. Cukup gunakan rak ambalan dnegan frame cantik atau frame foto keluarga. Jika anda ingin memberikan sentuhan natural rak ambalan tadi bisa di isi vas kecil dengan bunga.
 
 
Hadirkan Nuansa Chalming Biar Agenda Berkumpul Bersama Keluarga Jadi Lebih Nyaman

Facebook : desain rumah pedia
 
Mendesain ruang TV  bisa anda tonjolkan melalui apa saja, seperti pemilihan furniture, cat interior atau ornamen dekorasi yang digunakan. Nah untuk anda yang menyukai nuansa tenang atau lembut, anda bisa memilih konsep ruang TV lesehan yang satu ini. Dengan  menggunakan warna putih untuk background keseluruhannya, kemudian untuk menghindari kesan monoton bisa di tonjolkan melalui penggunaan karpet homey abu dengan aksen biru dan putih lengkap dengan bantal lantai yang semakin menambah kenyamanan anda. 

Segarkan Suasana Ruang Tv Lesehan dengan Nuansa Tropical

Facebook : desain rumah pedia
 
Karena fungsi utama dari ruang TV ini adalah space yang digunakan untuk berkumpul bersama keluarga, maka suasana di dalamnya pun harus nyaman agar keluarga pun merasa betah dan nyaman nah salah satu caranya anda bisa mengusung konsep tropical yang menyegarkan ini terkhusus anda yang tinggal di area perkotaan. 
 
Meski konsep tropical identik dengan tanaman hidup, namun jika tidak memungkinkan untuk memakai tanaman hidup anda bisa menggantinya dengan bunga atau tanaman artificial


Ruang  TV Keluarga dengan Rak Minimalis 


Facebook :  desain rumah pedia

Desain ruang TV sederhana dengan rak multifungsi. Jika Tidak memiliki cukup space untuk meletakkan lemari atau buffet di area ini anda bisa menggantinya dengan rak minimalis. 

Untuk konsep desain interior ruang TV sendiri anda bisa mengusung nuansa natural yang hangat yang bisa diwujudkan dengan penggunaan keramik dengan warna coklat natural, atau anda juga bisa meletakkan tanaman disekitarnya untuk menonjolkan kesan natural yang kuat.


Ruang TV Bernuansa Religius

Facebook :  desain rumah pedia
 
Desain ruang TV keluarga selanjutnya mengusung nuansa religius yang ditonjolkan dengan penggunaan kaligrafi lafadz Allaah. Di area ruang Tv ini menggunakan warna putih untuk konsep interior, dengan sentuhan dekorasi rustic, beri sentuhan kontemporer dengan penggunaan meja TV credenza putih.  


Ruang TV Pink yang Lucu dan Gemas Bikin Keluarga Betah

Facebook : desain rumah pedia
 
Ingin nuansa ruang TV yang ceria ? mengusung konspe pink shabby chic ini mungkin jadi opsi yang tepat. Warna pink yang gemas bisa anda terapkan pada meja TV, cat interior atau tikar dengan aksen batik yang unik. Anda juga bisa menambahkan meja bundar kecil untuk meletakkan. 
 
 

Ruang TV Dekat Taman 
 
Facebook :  desain rumah pedia
 
Menghadirkan suasana yang berbeda untuk tempat berkumpul bersama keluarga. Jika anda memiliki taman indoor, mungkin space di sekitarnya bisa di alih fungsikan untuk ruang TV seperti inspirasi diatas. Nah agar anda bisa menikmati view dari teman samping gunakan pintu kaca untuk kases taman dnegan ruang tamu.

Terimakasih sudah menyimak inspirasi ruang TV keluarga konsep lesehan yang nyaman. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus ikuti update terbaru dari kami :)

 

 Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis    : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber