6 Inspirasi Mushola Dalam Rumah. Lebih Menarik dengan Pilihan Warna yang Cantik

6 Inspirasi Mushola Dalam Rumah. Lebih Menarik dengan Pilihan Warna yang Cantik 

Homeshabby.com -- Ibadah shalat merupakan suatu kewajiban bagi orang muslim. Untuk menjalankannya pun anda perlu tempat nyaman agar ibadah semakin khusyuk. Maka dengan begitu, ada baiknya anda perlu membuat mushola di dalam rumah untuk memperlancar ibadah. Karena keberadaan mushola dalam rumah menjadai sangat penting di saat pandemi seperti ini. Maka baiknya untuk membuat mushola sendiri di rumah dengan mempertimbangkan kepentingan serta kegunaannya. Kali ini homeshabby.com akan berbagai 6 Inspirasi Mushola Dalam Rumah. Lebih Menarik dengan Pilihan Warna yang Cantik bisa anda wujudkan sendiri dengan ulasan menarik di bawah ini!


Mushola di dekat taman samping rumah yang buat ibadah semakin khusyuk

shusihome

Suasana ibadah yang di inginkan haruslah khusyuk, tenang dan jauh daru jangkauan keramaian. Itulah alasan mengapa membuat mushola di dalam rumah sangat diperlukan. Anda bisa memanfaatkan space kosong sekitar rumah di dekat taman sampin rumah. Ukurannya di buat khusus dengan ukuran 1.5 x 2 m yang nyaman menggunakan keramik motif kayu. Untuk menunjukkan mushola yang sesungguhnya, anda bisa mendesain bagian dinding dengan dekorasi motif islami agar semakin indah. Sebagai ruang penyimpanan segala alat dan perlengkapan sholat, sediakan berupa kabinet ataupun rak terbuka untuk menggantungkan alat sholat agar terlihat rapi.


Manfaatkan area bawah tangga dengan mushola kecil di dalam rumah ukuran 2 x 1 m


rumahbundas

Tidak ada salahnya memanfaatkan area kosong di rumah terutama di bawah tangga seperti ini. Daripada terabaikan dan tidak terpakai, anda bisa membuat mushola dalam rumah dengan ukuran kecil 2 x 1 m. Elevasi ruang bisa di tinggikan setinggi 10 cm untuk memberikan kesan bersihnya. Salah satu untuk menunjukkan ruang ini adalah mushola, anda bisa menambahkan lafadz "Allah" serta "Muhammad" di bagian dinding seperti yang terlihat. Perlu di ingat, tak perlu meletakkan dekorasi berlebihan seperti patung-patung di dalamnya. Anda cukup dengan kabinet ataupun rak terbuka serta tanaman hias untuk menambahkan kesan segar yang alami.



Mushola minimalis 1.5 x 2 m dengan karpet hijau

arsynurhikayati

Jika anda ingin menggabungkan konsep segar di mushola dalam rumah, inspirasi kali ini dapat anda gunakan. Karpet sebagai visual cantik warna hijau bisa anda gunakan sebagai alas lantai sebelum meletakkan sajadah. Agar semakin nyaman dan tenang ketika beribada, sebaiknya anda memilih area di dalam rumah yang tersembunyi jauh dari ruang tamu ataupun dapur yang memiliki banyak kegiatan. Tambahkan dekorasi islami berupa hiasan dinding seperti macrame islami beserta tempat untuk meletakkan perlengkapan ibadah seperti meja dan rak kayu.


Mushola di void area rumah ukuran 2 x 1.5 m 

evilia_rosanti

Inspirasi mushola minimalis dalam rumah beriktu ini memilih warna cantik dengan dinding hijau tosca yang terkombinasi warna putih untuk aksen bata ekspose. Ukurannya mungkin kecil hanya 2 x 1 .5 m, tapi anda bisa merasakan ibadah yang tenang di ruang ini. Selain dekat void are yang terbuka dan segar, adanya tanaman hias di sekeliling mushola dapat membantu ibadah anda semakin khusyuk. Pertimbangkan juga dengan interior mushola, jangan sampai untuk menggunakan cat dinding warna yang mencolok seperti merah ataupaun kuning. Warna-warna tersebut dapat memberikan kesan gelap, pengap dan juga panas.


Tambahkan unsur alami untuk muhsola dalam rumah dengan motif kayu dan bergabung tempat wudhu

novi_nurvajri

Selanjutnya inspirasi mushola dalam rumah kali ini terasa sangat asri dan tenang. Karena mushola dan tempat wudhu menjadi satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan, anda dapat memanfaatkan space mungil ini dengan dua fungsional sekaligus. Membuat mushola dengan ukuran lebih tinggi untuk menjaga kesucian dengan lantai parket alami. Anda bisa menutupi lahan di tempat wudhu dengan batu koran sebagai penyerapan air. Untuk memeberikan dekorasi mushola dalam rumah yang cantik, satu sisi dinding dengan kermik motif batu alam ini dapat anda gunakan sebagai pertimbangan mushola dalam rumah yang menarik untuk di lihat.

Mushola dalam rumah dekat taman belakang

annis_helena

Untuk mendapatkan ibadah yang khusyuk dan tenang, ada kalanya untuk memilih tempat tenang jauh dari keramaian. Tak masalah dengan ukuran 1 x 2 m sebagai mushola dalan rumah di area belakang ini. Dekat dengan taman belakang, suasana terbuka yang segar dapat membantu ibadah jauh lebih tenang. Agar terhindar dari panas dan hujan, gunakan atap kaca untuk membuat pencahayaan alami masuk ke seluruh rumah dan terasa segar. Bedakan elevasi mushola dengan area jalan agar kesucian lebih terjaga dan bersih.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.