6 Inspirasi Desain Tangga Kece untuk Rumah Sempit, Populer 2021

6 Inspirasi Desain Tangga Kece untuk Rumah Sempit, Populer 2021

Homeshabby.com -- Apakah anda berencana untuk memiliki rumah lantai 2 atau rumah bertingkat? Jika iya, salah satu akses untuk menuju ke lantai atas adalah dengan memiliki tangga rumah yang sangat esensial kegunaannya. Dalam membangun tangga di dalam rumah, anda perlu memperhatikan pondasinya yang kuat, dan juga konsep yang sama dengan keseluruhan inteiror rumah. Hal lainnya adalah membuat tangga yang cocok dan pas dengan ukuran rumah agar tidak terlalu besar ataupun kekecilan. Dengan begitu interior akan rapi, nyaman dan terkesan indah juga fungsional. Pada ulasan kali ini akan di bagikan 6 Inspirasi Desain Tangga Kece untuk Rumah Sempit, Populer 2021 yang bisa anda terapkan dan sesuaikan dengan konsep rumah yang ada. Yuk simak, semoga suka dan menjadi inspirasi ya?


Tangga rumah minimalis dari kayu pinus yang kuat

rumah.terang

Desain tangga rumah berikut ini memiliki tampilan unik dari material kayu pinus sebagai pijakan. Model tangga minimalis di terapkan untuk memberikan kesan sederhana dengan konsep rumah yang minimalis. Tangga rumah yang berada di tengah dan di tengah runag menjadikan akses ke lantai dua dengan mudah.

Anda bisa memilih model tangga L jika rumah tidak memiliki ruang terlalu luas agar memberikan ruang gerak di sekitarnya lebih bebas. Penggunaan railing tangga ini di pilih material besi yang kuat dengan kombinasi kayu yang sederhana agar aman.


Inspirasi desain tangga rumah minimalis dengan Positive quote

haykaylea_humz

Karena  untuk rumah minimalis modern, penggunaan tangga pada rumah ini dipilih inteiror putih agar terkesan luas dan lapang. Menggunakan material biasa dari batu-batu cor dan juga finishing keramik, pemilik menambahkan elemen dekoratif yang positive berupa quote untuk memberikan tampilan kekinian. 

Desain tangga yang  pas dengan ruang, dibuat tidak terlalu curam untuk menjaga safety ruang. Selain itu, railing tangga pun bisa anda pilih dari bahan kuat seperti besi sehingga tidak perlu khawatir untuk yang memiliki anak-anak kecil.


Desain model tangga industrialis dari material baja ringan

ike_dennianggara

Jika ingin memberikan kesan indsutrial ke dalam interior rumah, penerapan model tangga dari baja ringan ini bisa jadi salah satu solusinya. Tangga yang memilih finishing hitam pekat dan tampak memberikan kesan mewah rumah bisa di lihat dari pijakan serta railingnya. 

Namun bagi anda yang ingin menambahkan nuansa natural, pijakan tangga bisa di padukan dengan unsur kayu alami agar semakin estetik dan menarik. Karena desain tangga ini memang terlihat lebih gelap, di area bordes bisa anda tambahkan penggunaan ventilasi agar interior ruang dapat segar dan terlihat lebih terbuka.


Inspirasi desain tangga model klasik yang kece untuk rumah minimalis

libby.home

Walaupun banyak pilihan untuk model tangga rumah minimalis, anda bisa memilih desain tangga bergaya klasik seperti ini agar semakin menawan. Walaupun terkadang model tangga klasik memiliki interior yang usang dan membosankan, pada kenyatannya orang-orang saat ini mulai menyukai kesan klasik ketimbang dengan model yang modern.

Dengan rapi, anda bisa membuat sturktur tangga ini dengan gaya klasik dari elemen kayu yang di aplikasikan untuk pijakan dan juga railingnya. Sebagai penutup railing, kaca transparan bisa jadi struktur tambahan agar interior rumah semakin berkelas dan catchy.


Desain tangga conwood yang natural dan classy

dhouse_dzds

Penggunaan material untuk tangga sebenarnya tidaklah terbatas. Salah satunya material beton yang perlu di hindari dengan alasan dapat membuat ruangan terlihat penuh dan juga makan tempat. Tentunya material beton tidak cocok untuk anda yang memiliki rumah minimalis dengan ukuran kecil.

Nah untuk memberikan pilihan yang mudah, material conwood bisa jadi rekomendasi terbaik ketika mendesain tangga rumah minimalis. Material conwood ini terbuat dari campuran serat fiber dan semen portland. Selain ramah lingkugan, finishing conwood ini dapat memberikan kesan indah dan elegan. 


Desain tangga rumah minimalis bentuk U yang estetik

rumahputihabuabu

Salah satu fungsi tangga rumah adalah sebagai akses dan juga bias jadi ruang multifungsi. Dengan model tangga U pada desain pagar ini sengajar di buat untuk memberikan kemudahan pemili dengan adanya dua bordes untuk berhenti sejenak ketika menuju lantai atas. Interior di pilih dengan tampilan minimalis serta penggunaan railing besi yang kuat sebagai pengaman. Anda bisa memberikan dekorasi di sekitar dinding untuk menambahkan kesan cantik serta untuk menghindari kesan kosong.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.