6 Konsep Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3 x 3 M dengan Dekorasi Tanaman Kering Paling Di Minati

6 Konsep Ruang Tamu Minimalis Ukuarn 3 x 3 M dengan Dekorasi Tanaman Kering Paling Di Minati

Homeshabby.com -- Desain seperti apakah yang cocok untuk ruang tamu 3 x 3 m di rumah? Ukuran ruang tamu 3 x 3 m pada umumnya untuk rumah kecil yang minimalis dan tidak terlalu besar apalagi di lahan yang besar. Memiliki ruang tamu kecil menjadi tantangan tersendiri untuk anda pemiliki rumah, bagaimana cara mengatur dekorasi dan juga pemilihan furniturenya. Dengan mengusung konsep minimalis dan mengutamakan fungsional ruang tanpa meninggalkan tampilan ruang, 6 Konsep Ruang Tamu Minimalis Ukuarn 3 x 3 M dengan Dekorasi Tanaman Kering Paling Di Minati ini akan di bagikan untuk anda yang sedang mencari inspirasi ruang tamu terbaik. Yuk lihat contoh desainnya di bawah ini!

Ruang tamu 3 x 3 m dengan konsep earth tone yang solid

melisaara

Penggunaan furniture ruang tamu dengan sofa warna cokelat ini mendominasi tampilan dengan konsep earth tone. Ukuran 3 x 3 m tidak menjadikan ruang tamu ini terlihat sempit, tetapi dengan penataan dan tata layout yang tepat seperti penempatan sofa bentuk letter L berkesan luas dan lega. Begitu juga dengan dekorasi cermin untuk menambah ruang tamu lebih luas. Sebagai dekorasi tambahan dan paling di minati, tanaman kering dengan tempat vas bunga cantik ini memberikan desain ruang tamu semakin artistik.

Ruang tamu kecil ukuran 3 x 3 dengan konsep minimalis tanaman kering

gibranfarel25

Alternatif berikutnya yang bisa anda coba terapakan jika bosan dengan ruang tamu kecil di rumah adalah dengan menggunakan tanaman kering sebagai dekorasi. Meski ruang tamu ini hanya berukuran 3 x 3 m yang kecil, penempatan sofa ini dapat dipilih warna abu dengan cushion beserta kain etnik sebagai tambahan dekorasi. Tak lupa dengan tanaman kering di sudut ruang, anda bisa menggunakan media natural dari keranjang rotan lebih alami dan hangatkan suasana. 


Desain ruang tamu 3 x 3 m futuristik dengan tanaman kering

sriwahyunin_

Desain ruang tamu minimalis selanjutnya ini berukuran 3 x 3 m dengan tema futuristik yang homey. Elemen-elemen semi industrial dari pemilihan sofa ruang tamu yang menciptakan kesan nyaman beserta cushion motif kontras memberikan konsep ruang tamu semakin menawan. Kamu  bisa memadukan dengan dekorasi futuristik pada bagian dindingn serta tanaman kering di sudut ruang yang membuat area ini semakin classy. Anda juga bisa memadukan dengan beberapa konsep moden menggunaan coffee table yang mewah.


Dekorasi ruang tamu 3 x 3 m dengan gaya rustic

rumahtristan

Elemen dekorasi yang di gunakan pada ruang tamu 3 x 3 m ini mengusum tema rustic dengan tampilan hangat dari pemilihan interiornya warna earthy. Meski terkesan kuno karena warnanya yang lusuh, anda dapat memberikan kontras terang pada flooring dengan lantai keramik warna putih. Letakkan karpet sea grass dengan coffee table minimalis dari rotan yang senada antara dekorasi dinding dengan gaya rustic. Anda juga bisa meletakkan tanaman kering di belakang sofa untuk menutupi kekosoangan ruang sehingga nampak lebih terisi.

Semi-tradisional untuk ruang tamu 3 x 3 m dengan tanaman kering

denipancas

Menggunakan konsep minimalis semi-tradisional, ruang tamu 3 x 3 m ini terasa homey dan mengesankan. Karena pemilihan sofa warna putih dengan kerangka kayu finishing hitam pekat untuk memainkan warna ruang tampak lebih menarik. Tak hanya dengan furniture lengkap untuk membuat ruang tamu ini terlihat nyaman, gunakan dekorasi yang lebih berkesan dengan tanaman kering di vas bunga serta standing mirror di sudut ruang agar tampak luas.


Menerapkan gaya Turkish untuk ruang tamu 3 x 3 m yang elegan

nagita_onie

Dekorasi ruang tamu minimalis 3 x 3 m ini nampak jauh berbeda dari desain sebelumnya. Konsep turkish Timur Tengah di aplikasikan pada pengguaan karpet ruang warna merah bermotif. Selain itu, perpaduan menarik dari furniture sofa warna beige dengan inteiror minimalis putih menghasilkan kombinasi cantik dan berkesan lebih homey. Sebagai elemen dekorasi anda tak bisa melupakan keberadaan tanaman kering dengan vas dari rotan alami yang semakin dekoratif.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.