6 Inspirasi Desain Dapur Modern dengan Kitchen Island | Ciptakan Suasana Ala Cafe

6 Inspirasi Desain Dapur Modern dengan Kitchen Island | Ciptakan Suasana Ala Cafe

Homeshabby.com -- Seperti yang kita tahu area dapur merupakan tempat berbagai kegiatan memasak, makan hingga menyiapkan hidangan untuk keluarga. Apalagi dengan peralatan dapur yang banyak dengan proses masak yang cukup lama dan dilakukan setiap hari, tentunya area dapur semakin di sibukkan dengan banyak tempat dan ruang penyimpanan. Nah salah satu desain dapur yang saat ini banyak di terapkan di rumah-rumah modern adalah model dapur island atau kitchen island. Dapur island merupakan dapur yang seperti biasanya dengan penambahan meja lain di seberang meja dapur yang cukup fungsional untuk meja makan dan biasanya di gunakan sebagai mini bar. Nah jika anda sedang mencari inspirasi dapur yang menarik, 6 Inspirasi Desain Dapur Modern dengan Kitchen Island | Ciptakan Suasana Ala Cafe di rumah ini bisa anda jadikan contoh untuk menerapakan ataupun merenovasi ulang dapur di rumah semakin idela. Yuk simak ulasannya di bawah ini!


Kitchen island yang modern dengan tema industrial

yayusing


Jika anda inign menonjolkan tampilan dapur bergaya minimalis ala cafe tapi ada unsur industrialnya, tema berikut ini termasuk yang populer dan banyak di miniati. Interior yang cenderung dengan warna grey menambah semangat ketika memasak dengan suasana yang hangat. Selain itu, penggunaan kitchen island dengan meja yang fungsional sebagai tempat makan ini memberikan ruang di rumah jadi lebih hemat dan efisien. Anda bisa menggunakan dekorasi yang cantik dengan tanaman hias seperti anggrek yang segarkan ruang dapur jadi lebih indah.

Dapur modern dengan ukuran 2.5 x 3 m yang homey dengan interior putih

yustina_wisa

Walaupun desain dapur kali ini menggunakan interior putih minimalis, ruang dapur yang terlihat lebih gelap membuat tampilan dapur jadi lebih hangat. Untuk mendapatkan penerangan yang membantu kegiatan masak jadi lebih cepat, anda bisa menambahkaan lighting cantik di tiap kabinet hinggi tengah ruang di bagian kitchen island. Untuk menghilangkan efek pengap dari kegiatan masak di dapur, anda bisa menambahkan cooker hood sebagai mencegah ruang dapur yang dapat menyebarkan bau tak sedap ketika memasak. 

Dapur mewah modern dengan kitchen island material granit

rumah_angin

Nah desain dapur modern berikut ini tidak hanya mewah tapi juga modern dan tampak indah. Pemilihan desain dapur island dengan material granit di tempatkan untuk meja dapur hingga kabinet penyimpanan. Ukuran dapur yang cukup luas sekitar 2.5 x 3 m ini dapat anda jadikan tempat yang fungsional sebagai tempat masak, makan bersama keluarga hingga berkumpul di waktu senggang.  Untuk menambahkan desain dapur seperti cafe, anda bisa menggunakan lighting cantik berupa LED di bawah kabinet untuk mempermanis tampilan dapur semakin indah.


Tampilan modern dan praktis untuk dapur 2 x 3 m dekat taman rumah yang segar

dirumah.ps


Tampilan minimalis untuk dapur itu di defisinikan dengan ruang yang tetap sederhana  namun indah untuk di lihat. Nah desain dapur ukuran 2 x 3 m ala cafe ini sangat menarik dan cocok bagi pasangan mudah baru menikah. Interior yang cenderung dengan warna dark grey serta kombinasi meja kayu memberikan tampilan yang berkesan dan lebih indah. Selain dapat memanfaatkan kabinet dinding secara maksimal, anda bisa menggunakan meja island ini untuk ruang makan sekaligus. Praktis bukan?


Dapur modern yang minimalis berukuran 2 x 2 m lengkap  dengan ruang makan

rumahpinkyira

Desain dapur modern yang berikut ini sedikit berbeda dengan yang sebelumya di bagian ukurannya. Namun tidak menutup kemungkinan dapur ini lebih indah dengan penataan yang ringkas. Mulai dari penggunaan kitchen island yang di fungsikan sebagai tempat makan dapat anda tamabhakan dengan kursi kayu atau kursi bar. Perpaduan gaya shabby minimalis dengan tampilan dapur yang cantik ini bisa anda tambahkan dengan beberapa kabinet ruang dinding yang berfungsi untuk penyimpanan bumbu dapur.


Dekorasikan dengan lighting cantik untuk dapur ala cafe ukuran 2 x 2.5 m 

rumahcantikmenawan

Area dapur memang cantik jika lengkap dengan kabinet penyimpanan beserta meja dapur yang fungsional. Namun itu semua akan terlihat monoton jika anda tidak bisa menambahkan dekorasi cantik berupa lighting yang menawan dan berfungsi sebagai penerangan di area dapur. Desain hanging lamp yang berada di tengah ruang ini cukup melengkapi tampilan dapur jadi lebih indah. Apalagi penggunaan kitchen island yang fungsional untuk ruang makan. Bergaya menarik dan ala cafe tampak untuk lantai motif yang di gunakan bertema earth tone yang menyatu dengan keseluruhan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.