6 Ide Desain Tangga Rumah Minimalis dengan Bentuk L, Paling Banyak Diminati 2021!

6 Ide Desain Tangga Rumah Minimalis dengan Bentuk L, Paling Banyak Diminati 2021!

Homesahbby.com -- Salah satu cara untuk memberikan hunian kecil lebih luas di lahan terbatas adalah dengan menambah lantai rumah. Tak menjadi rahasia lagi jika rumah bertingkat perlu adanya akses untuk menujuk ke area atasnya dengan menggunakan tangga. Berbagai material dan model tangga dapat anda pilih seperti kayu, besi, beton  baik untuk penggunaan anak tangga maupun strukturnya sendiri. Setiap material tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk pembahasan kali ini 6 Ide Desain Tangga Rumah Minimalis dengan Bentuk L, Paling Banyak Diminati 2021 ini akan jadi rekomendasi untuk anda yang sedang mencari inspirasi tangga menarik! Yuk simak ulasan menarik di bawah ini!


Desain tangga bentuk L yang homey

desymg85

Model tangga L berikut ini memiliki kesan apik dengan interior yang sederhana. Warna beige di pilih untuk memberikan efek luas dan berkesan lebih lapang meskipun ukurannya kecil. Anda bisa menggunakan tangga dari material cor dengan memperhatikan strukturnya yang kuat. Lengkapi dengan railing besi yang dapat membantu untuk menghidari kesan menakutkan, anda juga bsia menggunakan kaca sebagai pembatas agar lebih elegan. Sebagai dekorasi tambahan, gaya rustic dapat di hadirkan di bagian dinding berupa macrame yang senada. Selain itu, tempatkan beberapa tanaman di dekat bordes untuk menambahkan kesejukan ruang.

Desain tangga rumah bentuk L yang menawan

diacriativo


Walaupun banyak pilihan model tangga di rumah, bentuk tangga L ini dapat anda terapkan di rumah. Desain tangga yang cantik, minimalis dan menerapkan konsep earthy ini memberikan kesan modern minimalis dan homey. Mulai dari pijakan tangga warna cokelat, railing tangga hitam menjadi kombinasi sangat tepat untuk desain tangga rumah modern. Sebagai kesan unik, dinding tangga dengan aksen 3D foam ini membuat tampilan raung semakin menawan. Suasana berkelas pun bisa di rasakan dan tampilan interior dapat terlihat catchy

Desain tangga bentuk L dengan railing besi hadirkan kesan sejuk berkat tanaman

fitiaevi

Desain tangga L ini menghadirkan kesan segar dengan tampilan minimalis. Pemilihan material cor untuk tangga sangatlah mudah dijangkua dari segi harga dan kekuatannya. Namun anda harus memperhatikan struktur tangga agar mampu menahan beban di atasnya. Anda bisa membuat tangga bentuk L ini untuk rumah yang ukurannya kecil karena dapat hemat tempat. Penggunaan railing besi yang kuat tanpa kombinasi ini dapa menunjang keamanan. Jika masih memiliki anak kecil dirumah, anda juga bisa menggunaan pembatas besi di ujung pagar untuk menghindarkan si anak untuk menaiki tangga tanpa pengawasan.


Bentuk tangga L dengan lantai parket yang homey

retno_syr

Sebagai cara untuk meminimalisir ruangan di rumah, penggunaan bentuk tangga L ini dapat dicoba. Meski terlihat sederhana tanpa dekorasi, area tangga dengan konsep Scandinavian ini menerapkan fungsi dan juga kesan yang sederhanan.Mulai dari pemilihan railing besi dengan kombinasi kayu di gunakan untuk membuat kesan cantik. Pemilik juga memilih material cor yang sangat efisien untuk rumah minimalis, sehingga anda dapat memfungsikan bagian bawah tangga untuk ruang lain seperti kamar mandi, dapur ataupun ruang penyimpanan.


Tangga bentuk L dengan pijakan kayu

ainulia_

Memberikan akses untuk rumah lantai sangatlah banyak pilihan untuk model dan material tangganya. Salah satunya pada rumah ini yang memilih kayu sebagai pijakan dan besi untuk railingnya. Walaupun terkesan sederhanan, tangga bentuk L dapat memberikan ruang fungsional di bagian bawahnya Area bordes yang tampak terang di bagian atas ini menggunakan atap kaca sebagai void area dan lebih terbuka. Karena desain tangga ini masih memiliki space di bagian bawahnya, anda dapat memanfaatkan untuk ruang dapur agar maksimal dan hemat tempat.


Model tangga L gaya Skandinavian minimalis

lahouseid

Salah satu fungsi tangga adalah untuk akses ke ruang atas dan bisa jadi tempat multifungsi. Model tangga L ini memili tampilan menawan anatara keselurhan ruang yang menerapkan gaya Scandinavian. Dengan ukuran tangga yang pas dengan ukuran ruang, anda bisa memberikan pengaman berupa railing. Anda bisa memberikan dekorasi di sekitar tangga menggunakan tanaman hias ataupaun dekorasi dinding lainnya untuk menghindari kesan monoton.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.