6 Ide Desain Ruang TV dengan Sofa yang Nyaman Percantik Ruangan

6 Ide Desain Ruang TV dengan Sofa yang Nyaman Percantik Ruangan Kamis

Homeshabby.com -- Keberadaan ruang TV untuk rumah sangatlah penting. Selain untuk hiburan di waktu libur, ruang TV menjadi tempat yang sering di gunakan untuk berkumpul bersama dengan keluarga. Bukan jadi rahasia lagi jika ruang TV dirumah membuat semua penghuni betah untuk rebahan diarea ini dalam waktu yang lama. Karena ruang TV menjadi tempat yang sering digunakan, tentu area ini menjadi fokus utama untuk interior dirumah. Sebagai keindahan dan kenyamanannya, mendesain ruang TV perlu cara yang pas agar penataannya sesuai dengan konsep ruang yang digunakan. Ingin tahu desain ruang TV di rumah yang tepat untuk anda terapkan, yuk simak 6 Ide Desain Ruang TV dengan Sofa yang Nyaman Percantik Ruangan di bawah ini!

Desain ruang TV untuk rumah konsep tropical, lengkap sofa yang nyaman

ruma_jendela

Jangan setengah-setengah untuk mendesain ruang TV di rumah agar bisa merasakan kesenangan di dalamnya. Rumah konsep tropical dengan bukaan banyak dari ventilasi ini memberikan sirkulasi lancar dan pencahayaan yang alami. Sebagai area yang sering digunakan untuk berkumpul bersama, ruang TV dapat anda desain cantik dengan penataan furniture lengkap. Mulai dari pemilihan sofa gaya klasik warna lusuh yang terkesan estetik dengan konsep interior gaya monokrommya. Anda bisa menggubakan variasi untuk meja kopi yang ukurannya jauh lebih kecil dari sofa dan juga kabinet TV agar menghindari terjadinya kesan penuh.

Desain ruang TV ekstra earthy dan estetik

rumah.rnj.new

Buatlah desain ruang TV di rumah lengkap dengan furniture sebagai kenyamanannya. Anda bisa memilih sofa dan juga kursi yang berkonsep earthy unutk memberikan desain yang apik dan sederhana. Seperti di bagian dinding ruang, bata ekspos finishing putih tanpa acian ini membuat tampilan ruang semakin homey dan bergaya vintage estetik. Hadirkan juga nuansa natural dari tanaman hias sebagai penyedia okseigen di dalam ruang yang optimal lebih menyegarkan.


Ide ruang TV ala bioskop yang minimalis 

dbieoctora

Untuk menerapakan desain ruang TV ala bioskop yang mewah, desain ruang TV kali ini dapat anda jadikan inspirasinya. Mulai dari penataan kabinet TV tempel yang dialihfungsikan sebagai ruang simpan. Agar terasa di bioskop sebenarnya, TV dengan ukuran besar dapat anda pilih untuk membuat tontoan semakin seru dan mengasyikkan. Selain itu tidak akan nyaman tanpa adanya sofa, ruang TV kali ini dilengkapi sofa panjang dengan warna abu-abu untuk memberikan kenyamanan bagi pemilik rumah. Walaupun interiornya di desain dengan putih minimalis, untuk menantikan tontonan menarik layaknya di bioskop anda bisa mematikan lampu di tiap sudut dan menambahkan sound system untuk membuat ruang TV semakin asik dan menyenangkan.


Ruang TV minimalis dengan lampu inteiror klasik yang mewah

sarahhrizqy

Perihal sofa sebagai furniture di ruang TV, anda bisa memilih ukuran memanjang dengan bantalan untuk sebagai dudukan yang nyaman. Meskipun desain kali ini nampak minimalis dengan ukuran yang lebih kecil dari sebelumnya, anda bisa memberikan kesan luas dengan interior putih yang terang dari lighting di langit-langit ruang. Namun pemilik memberikan focal point berbeda di bagian backsplash TV dengan wallpaper dinding vertikal untuk memberikan kesan luas. Selain itu jam warna gold disamakan dengan lampu interior mewah yang klasik untuk membantu penernagan lebih maksimal. Agar tidak monoton untuk sisi dinding yang polosi, terapkan dekorasi segar dari tanaman hias dengan memasang ambalan sebagai tempatnya.

Desain ruang TV dengan mood yang lebih intim

ga.apato

Ruang TV menjadi bagian yang intim untuk tempat berkumpul dengan keluarga dan bisa menjadi tempat untuk mendiskusikan suatu permasalah ataupun perihal penting di rumah. Nah desain ruang TV yang berikut ini dipilih di area lorong dengan ukuran yang kecil 1.5 x 3 m. Inteiror ruang dengan kontras beige di pilih tak hanya untuk dinding saja, tapi untuk semua perabot kecuali sofa warna abu-abu yang berkesan lebih hangat. Selain itu, anda bisa menambahkan karpet dengan tampilan senada antara sofa agar membuat ruangan terasa lebih intim dan romantis. Anda bisa menyiapkan cushion dan juga selimut hangat serta meletakkan lampu di sekitarnya untuk menemani waktu berdua bersama pasangan.

Desain ruang TV gaya minimalis kontemporer

rumahsatutujuh

Desain ruang TV dengan gaya kontemporer kali ini bertema minimalis menggunakan inteiror serba putih agar terkesan lebih luas. Sofa bentuk L di gunakan untuk muat banyak orang dan tidak makan tempat sehingga akan jadi lapang. Anda bisa memanfaatkan kabinet TV demgan warna lebih kontras cokelat untuk menambahkan unsur alami dari bahan kayu. Untuk melengkapi  ruang TV ini agar lebih matang, anda bisa menambahkan dekorasi cantik berupa satu tanaman hias di tengah ruang. Siapkan standing lamp di tengah ruang agar membuat pandangan tidak sakit. Sehingga dapat menonton dengan nyaman dan tenang.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.