6 Ide Desain Rak Serbaguna Percantik Dekorasi Ruang Tamu

6 Ide Desain Rak Serbaguna Percantik Dekorasi Ruang Tamu

Homeshabby.com -- Di samping untuk berfungsi menyimpan barang, pemanfaatan rak juga sangat penting untuk menambah dekorasi ruang. Salah satunya ruang tamu yang membutuhkan beberapa desain menarik mulai dari penataan sofa, pemilihan meja kopi dan juga perlengkapan dekorasi seperti rak, karpet hingga cushion untuk menambah kenyamanan. Namun memiliki ruang tamu di rumah yang apa adanya tanpa dekorasi sangatlah monoton dan terkesan biasa aja. Nah untuk mendapatkan desain ruang tak yang cantik dan fungsional, 6 Ide Desain Rak Serbaguna Percantik Dekorasi Ruang Tamu ini akan di sajikan untuk menemani hari anda dengan berbagai inspirasi yang inovatif untuk menambah inspirasi dalam hal mendesain ruang. Yuk simak ulasannya berikut ini, semoga bermanfaat :)


Rak model terbuka dari besi untuk tempat jajanan kue di hari spesial

resti_yunivita

Perkembangan zaman yang semakin pesat, membuat semua kebutuhan ruang perlu adanya dekorasi untuk menambahkan isi. Apalagi jika bertepatan di hari spesial seperti ulang tahun, hari raya ataupun sekedar untuk menyambut tamu yang datang. Tak salahnya anda menyiapkan sedikit hidangan kue kering dengan tempat cantik seperti rak di sudut ruang ini. Walaupun biasanya tempat jajanan menggunakan meja kopi, kali ini anda siap untuk berkreasi sesuka hati menggunakan rak serbaguna seperti ini. 

Fungsikan area dinding dengan rak ambalan

rizma_amzir

Jika anda menyukai tampilan yang minimalis di bagian ruang tamu, penggunaan rak ambalan di bagian dinding seperti ini dapat anda jadikan rekomendasi. Bentuknya yang standar dengan ukuran bisa di sesuaikan, anda dapat mengatur area rak ini untuk tempat dekorasi seperti vas bunga atuapun sekedar untuk menempatkan media elektronik di ruang tamu.



Double fungsi sebagai tempat dekorasi

windadwiastari

Berbagai model pilihan rak untuk ruang tamu di rumah kali ini terlihat berbeda. Tidak hanya sebagai tempat penyimpanana melainkan untuk meletakkan berbagai dekorasi action figure seperti yang terlihat. Di pilih di area sudut untuk menghindari kesan kosong. rak ini menggunakan material kaca yang membuat ruang tamu semakin memiliki nilai tambah dan berkesan lebih estetik. 

Rak serbaguna untuk pemisah ruang dan rak TV

renisasmika

Terkadang ukuran rumah yang kecil menjadikan pemilih sedikit bermain di antara ukuran ruang yang kecil. Nah salah satunya pada ruang tamu berikut ini yang menggunakan rak sebagai pembatas dan juga tempat TV. Anda bisa memilih rak serbaguna dengan model kabinet yang memiliki banyak penyimpanan di bagian bwahnya. Selain itu, material multiplek HPL di pilih untuk membuat tampilan ruang lebih ringan dan teratur. Ukuran rak dan kabinet yang tidak terlalu besar ini memberikan kesan lega sehingga pandangan tidak menghalangi sepenuhnya.

Rak serbaguna untuk dekorasi dan penyimpanan ruang tamu shabby

nichaoktaviasembiring

Perlu di ketahui jika rak penyimpanan di ruang tamu tidak hanya berfungsi untuk menyimpan barang saja. Melainkan anda bisa menjadikan rak ataupun lemari di ruang tamu ini sebagai dekorasi yang mempercantik tampilan. Dengan konsep ruang shabby minimalis dominan puith dan pink membuat kesan cantik dan manis. Anda bisa memilih model penyimpanan ini seperti lemari yang terbuat dari kaca dengan tampilan terbuka untuk memberikan kesan luas dan lapang.

Rak model standar terbuka di sudut ruang tamu

arumfitriandari

Rak yang terbuat dari bahan besi dengan model terbuka ini di pilih ukuran kecil untuk muat di sudut ruang. Anda bisa menggunakan rak ini sebagai tempat dekorasi tanaman atau sekedar pajangan saja untuk menghilangkan kesan kosong di ruang tamu. Dengan tampilan yang senada, ruang tamu ini dominan dengan cuhsion warna kuning yang segarkan tampilan ruang jadi lebih cerah.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.