7 Rekomendasi Desain Dapur Minimalis Rumah Type 36 Ukuran 2 x 2 M. Nyaman dan Hemat!

 

7 Rekomendasi Desain Dapur Minimalis Rumah Type 36 Ukuran 2 x 2 M. Nyaman dan Hemat!

Homeshabby.com -- Dekade terakhir ini, sering kali di temui rumah type 36 yang kecil jadi banyak incaran pasangan muda baru menikah hingga untuk sekedar investasi. Maraknya lahan ukuran terbatas yang semakin menipis, menjadikan developer menyediakan perumahan dengan ukuran kecil. Namun tidak memungkiri jika penataan ruang di dalamnya memiliki interior cantik dan mengesankan. Terutama di bagian dapur yang menjadi area paling penting dengan kegiatan cukup rumit. Penataan desain dapur minimalis rumah type 36 umumnya memiliki ukuran 2 x 2 m yang cukup untuk memuat semua perabot dan juga kegiatan masak di rumah. Untuk memberikan inpirasi terbaik dalam desain dapur, inilah 7 Rekomendasi Desain Dapur Minimalis Rumah Type 36 Ukuran 2 x 2 M. Nyaman dan Hemat! bisa anda coba terapkan dengan gambar dan ulasan yang menarik berikut ini!


Dapur minimalis 2 x 2 m dengan sentuhan kayu yang natural 

rumah_home2

Di dominasi dengan desain dapur kayu yang natural, ukuran dapur 2 x 2 m ini terlihat cukup homey, earthy dan stylish. Mulai dari pemilihan kitchen letter L di gunakan untuk bertujuan menghemat ruang dan juga sedikit memberikan gerak bebas untuk pemilik. Meski kecil, desain dapur minimalis ini mampu memuat semua perabot dan bahan masak melalui kitchen kabinet hingga kabinet bawah dapur. Selain hemat, suasana nyaman dari pemilihan interior dapur cukup membantu kegiatan masak jadi lebih menyenangkan.


Dapur minimalis ukuran 2 x 2 m interior putih dengan kolong dapur cantik 

dwiatisa23

Jika anda pasangan baru menikah atau masih lajang, hidup sendiri dan mandiri sangat diperlukan. Mulai dari kegiatan bersih rumah, masak hingga menyiapkan makan semua dapat di lakukan tanpa ada yang memrintah. Tak terkecuali ruang dapur yang menjadi tempat paling riuh di rumah, Deretan rak tempel pada dinding di gunakan untuk mengganti penggunaan kitchen kabinet. Ukuran 2 x 2 m ini tidak menutup kemungkinan untuk membuat area dapur terlihat cantik. Anda bisa memanfaatkan kolong dapur sebagai tempat penyimpanan yang lengkap dengan gorden cantiknya. Selain itu, adna bisa membedakan bahan masakan dengan perabot masak menggunakan lemari ataupun mini pantry seperti yang terlihat.


Dapur rumah type 36 yang semakin hemat dengan rak ambalan

aa.home_

Desain dapur berikut ini menggunakan konsep scandinavia yang homey dan nampak lebih luas. Ukuran dapur 2 x 2 m ini memberikan ruang gerak bebas untuk pemilik dengan menggunakan kitchen bentuk letter L. Selain itu, pertimbangan dapur dengan mengabaikan kitchen kabinet sengaja di pilih untuk menghemat ruang dan budget yang ada. Namun dengan demikian, anda tetap bisa memanfaatkan dapur di area dinding dengan menambahkan rak ambalan sebagai rak tempel. Jadi tidak menutup kemunugkinan dapur kecil di rumah akan nyaman dan lebih ringkas seperti desain ini.


Lighting cantik di bawah kabinet dapur ukuran 2 x 2 m

adhe_rasya

Perpaduan interior dapur yang stylish dengan desain minimalis berikut ini dapat anda ciptakan di rumah. Walaupun berukuran 2 x 2 m yang memang kecil, penempatan perabot masak hingga bahan makanan bisa anda simpan di dalam kabinet tanpa kesan berantakan. Elemen unik dari dapur ini terlihat dari pembatas ruang yang di buat seperti aksen jendela tanpa kaca ini membuat tampilan dapur semakin unik. Anda bisa menambahkan stiker di bagian kulkas dengan motif tropical yang segarkan ruang dengan suasana nyaman. Agar membuat kegiatan semakin menyenangkan, anda bisa mendesain bagian bawah kabinet dengan lighting LED yang nyala terang.


Desain dapur 2 x 2 m dekat taman yang segarkan suasana masak


angketi.keti

Jiika anda butuh desain dapur yang jadi rekomendasi di rumah, desain dapur ukuran 2 x 2 berikut ini bisa coba diterapkan. Tampilan cantik dan bersih dengan interior warna putih dan meja dapur warna hitam memberikan kontras yang seimbang. Meski masih banyak ruang yang cukup muat untuk menempatkan meja makan, anda dapat mengalihkannya di taman belakang rumah. Selain itu, sentuhan segar dapat anda ciptakan dengan meletakkan tanaman di tiap detail ruang. Anda bisa menambahkan rak display untuk ukuran yang sedang agar muat untuk perlengkapan dan juga bahan makanan.

Desain dapur minimalis serba putih yang cantik. Siapa takut?

neamustika

Karena dapur merupakan salah satu ruangan yang esensial dengan segala kegiatan sibuk. Pemilihan tema dapur sangat menentukan mood pemilik dalam kegiatan masak. Nah salah satunya interior yang dapat membangkitkan suasana masak adalah pemilihan interior warna serba putih seperti ini. Anda bisa membuat tampilan dapur warna putih di segala ruang meski ukuran 2 x 2 m. Selain itu, penggunaan desain dapur letter L dan satu meja lainnya dapat anda tambahkan untuk muat bahan belanjaan. Desain dapur serba putih ini sangat cocok untuk anda yang tidak takut kotor. Gimana bund, berani mencobanya?


Lighting minimalis dengan LED di dapur kecil rumah type 36

on3rdfloor

Supaya penempatan dapur di rumah type 36 lebih stylish, cantik dan tetap nyaman. Rekomendasi desain dapur ukuran 2 x 2 m ini bisa anda coba. Hemat ruang dan ukuran, karena dapur ini memiliki kitchen linear dengan kabinet lengkat sebagai penyimpanan. Walaupun tereksan minimalis, penataan yang di gunakan sangat rapi, Mulai dari penempatan lighting yang berada di sudut ruang memberikan penerangan agar kegiatan masak jadi lebih semangat.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.