6 Tips Simpel Desain Tanaman Hias Di Teras Rumah

 

7 Tips Simpel Desain Tanaman Hias Di Teras Rumah

Homeshabby.com -- Fasad rumah akan bagus ketika penataannya cantik dengan hiasan berbagai tanaman yang menyegarkan. Tak ayal jika banyak pecinta tanaman hias menggunakan teras sebagai tempat yang paling favorit. Selain berguna untuk membuat rumah lebih segar, tanpa di sadari atau tidak tanaman hias dapat memperkuat energi di rumah lebih hidup dan indah. Berbagai perhatian untuk teras sangat mudah anda dekorasikan, mulai memasukkan berbagai dekorasi cantik serta furniture sebagai kelengkapan teras yang sangat cocok untuk tempat bersantai. Nah inilah yang akan di bagikan untuk anda mengenai 7 Tips Simpel Desain Tanaman Hias Di Teras Rumah dengan berbagai dekorasi yang cantik bisa di terapkan untuk hunian berbagai ukuran. Selamat menyimak semoga bermanfaat :)


Siapkan furniture untuk duduk di beranda dengan dekorasi cantik

maggy_azalia

Simpel caranya untuk menampilkan teras rumah yang menawan dan terkesan inviting. Anda bisa memulai menggunakan furniture sebagai tempa duduk, anda bisa memilih kursi rotan sintetis yang memiliki model unik, Lengkapi dengan bangku dari besi kuat yang terkesan lebih klasik. Sebagi pemanis tambahan, tanaman hias di teras sangatlah berpengaruh untuk merubah suasana teras semakin segar. Pilihlah rak tanaman model klasik yang memiliki desain simple seperti ini.


Penataan tanaman hias yang hijau di rumah cantik eskterior segar

yantitewe

Tips untuk membuat teras rumah terkesan simple tapi cantik bisa anda coba dengan tanpa menggunakan rak tanaman. Selain akan menghemat tempat, anda bisa memanfaatkan tiap sudut teras dengan tanaman hanya melalu media pot saja. Sebagai pemanis teras, eksterior cerah warna kuning kombinasi ini sangat membuat tampilan lebih berwarna dan menghidupkan suasana. Tambahkan juga tanaman ganutng sebagai cara untuk menghilangkan kesan kosong di sekitar langit-langit teras.

Memilih rak kayu yang alami dan lebih earthy

boemi.mimi

Area sampir teras rumah yang berikut ini sangat cocok sebagai healing space. Selain dapat di gunakan untuk tempat bersantai, area segar yang menyejukkan ini sangat nyaman jika di gunakan untuk tempat bersantai. Anda bisa memilih dua konsep penyusuan tanaman tanpa menggunakan rak atau menggunakan rak kayu alami sebagai penataan yang rapi. Namun untuk memberikan kesan yang manis dan seperti taman sesungguhnya, anda bisa menyusun tanaman di sekeliling teras. Tanpa adanya penutup atas, area ini sangat terbantu dan mendapatkan sinar matahari yang cukup.


Jadikan area teras sebagai tempa inviting bergaya klasik

nagita_onie

Untuk membuat teras semakin hidup dan mengesankan, tips dekorasi yang bisa anda coba terapkan ini sangatlah mudah. ukuran teras yang tidak begitu lebar, maksimalkan tiap sudut teras dengan tanaman yang berkonsep urban jungle berdaun lebar. Dominan dengan warna coklat, teras rumah ini terkesan earthy dan juga klasik dari lampu yang terlihat. Fokuskan pada bagian lantai dengan pemilihhan warna gelap dengan kombinasi putih di bagian tengah bermotif yang elegan.


Buatlah sudut  teras fungsional dengan tanaman di rak 

rahmasaveldanend

Sudah siap untuk membuat teras cantik tapi dengan usaha yang minim? Tips desain teras rumah ini menerapkan kesan simple mulai dari pemilihan furniture, eskterior hingga dekorasi tanamannya. Meski terlihat kecil dan mini, penggunaan kursi teras kecil beserta coffee table ini mampu menghidupkan suasana teras yang lebih cantik. Agar tidak monoton, tambahkan dekorasi dinding dengan tanaman yang mampu segarkan lingkungan rumah.

Beralih ke pagar dengan dekorasi cantik berbagai tanaman bisa di gunakan


yulia_boutiq

Bukan rahasia lagi jika rumah dengan banyak tanaman dapat menghipnotis orang lewat. Selain area teras, pagar bisa jadi area terbaik utnuk membuat rumah semakin naik level dengan berbagai tanaman. Apalagi eksterior kombinasi putih merah yang dapat membuat tampilan berani dan tidak monoton. Sebagai dekorasi yang simple, hiasi juga luar pagar dengan tanaman agar suasana rumah jauh lebih ramah dan menyegarkan. 




Itulah 6 Tips Simpel Desain Tanaman Hias Di Teras Rumah yang dapat mengubah suasana lebih segar dan indah. Anda bisa memilih tanaman eksterior yang memiliki ketahanan cukup lama terhadapa matahari, sehingga membaut tanaman jauh lebih awet ketibang tanaman interior rumah.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

Ide Teras Rumah Minimalis dengan Penutup Galvalum yang Teduh

Homeshabby.com -- Teras bukan hanya sebagai pelataran rumah. Teras pun digunakan sebagai ruang bersantai yang nyaman. Untuk itu desain teras harus dipertimbangkan dengan matang. Bagian teras rumah biasanya tidak dilengkapi dengan atap penutup utama, sehingga kita perlu memasang atap tambahan seperti...



6 Kanopi Teras Rumah Dengan Baja Ringan yang Modern

 Homeshabby.com -- Tak jarang teras rumah umumnya memiliki desain minimalis dengan tampilan yang sejuk. Anda bisa memulai dari penggunaan atap kanopi baja ringan yang tidak hanya membantu memberikan estetika fasad namun juga memberikan perlindungan dari segala cuaca. Maka dari itu penggunaan teras...




Inspirasi Desain Teras Rumah Cantik dan Cozy

Homeshabby.com -- Siapa nih yang hobi menghabiskan waktu santai di teras? Barangkali Anda salah satunya, bukan? Jika iya, maka desain teras rumah harus dibuat senyaman dan semenarik mungkin. Teras pun bisa jadi ruang refreshing dan relaksasi minimalis di rumah kita sendiri. Model teras minimalis hadir...




6 Desain Teras Rumah Minimalis Type 36

Homeshabby.com -- Jenis rumah yang beragam tentunya akan sangat mempengaruhi bagian fasad maupun interior di dalamnya. Desain rumah minimalis type 36 tentunya akan memiliki fasad kecil dengan space lahan yang sedikit untuk di gunakan sebagai taman. Namun memiliki rumah dengan tipe berapapun anda tak...


Lagi Hits Tahun Ini : Kumpulan Inspirasi Taman dengan Kolam Ikan

 Homeshabby.com -- Anda menyukai hawa segar dengan kesan alami di sekitar rumah? Nah khusus untuk anda pecinta taman dengan hadirnya suasanya segar dari kolam ikan, berikut inspirasi ini tentu akan menjadi referensi tambahan untuk anda. Tak heran jika adanya kolam ikan selalu menjadi salah satu...




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.