Tips Menata Interior Rumah KPR yang Mungil dengan Desain Cantik Shabby, Nyaman Banget!

 

Tips Menata Interior Rumah KPR yang Mungil dengan Desain Cantik Shabby, Nyaman Banget!

Homeshabby.com -- Rumah KPR memang memiliki luas yang terbatas. Akan tetapi tidak mustahil jika anda bisa merubah interiornya dengan nyaman dan cantik. Hanya perlu sedikit kreativitas untuk membuat interior rumah nyaman dengan beberapa tips di bawah ini. 

Karena rumah KPR masih jadi favorit banyak keluarga kecil, hunian yang hanya memiliki luas 36 meter persegi selalu memiliki denah dan desain yang sama. Maka untuk menyiasati interiornya, Tips Menata Interior Rumah KPR yang Mungil dengan Desain Cantik Shabby, Nyaman Banget! ini bisa anda simak mulai dari area teras hingga ruang tamu bisa anda lihat inspirasi di bawah ini.


Gunakan furniture untuk pelengkap dekorasi teras


Area pertama pada rumah KPR ini adalah teras yang memiliki ukuran mungil. Desain dan dekorasi apik konsep shabby di ciptakan dari bagian dinding menggunakan wallfoam untuk aksen bata ekpose. Desain jendela dan juga pintu utama di tambahkan tralis untuk memberikan kesan unik dan lebih indah. Lengkapi dengan furniture kayu agar area teras semakin nyaman untuk bersantai.


Gunakan dekorasi seperlunya


Karena cenderung dengan ukuran yang kecil, interior ruang tamu untuk KPR ini bisa anda ubah dengan penataan yang tepat. Tanpa harus menggunakan dekorasi yang banyak, anda bisa memilih dekorasi di bagian jendela dengan menambahkan gorden transparan motif shabby minimalis. Jangan lupa untuk meletakkan beberapa dekorasi estetik seperti tanaman artificial lengkap dengan vas bunga yang menarik dan menghilangkan kesan kosong.

Kombinasikan dengan warna kontras 


Memang di percaya dapat memberikan kesan luas jika menggunakan warna putih pada ruang yang berukuran kecil. Namun tidak semua elemen bisa anda pilih warna putih agar luas, justru ini akan membuat ruang terkesan monoton dan menjenuhkan. Untuk menghindari hal tersebut, anda bisa mengkombinasikan dengan warna kontras speerti cokelat abu-abu atau dengan warna mencolok seperti kuning hingga pink yang lebih soft. Maka anda bsia mengaplikasikannya di bagian motif cushion yang segarkan ruang.

Jangan gunakan penyekat ruang sebagai pembatas


Banyak kesalahan dilakukan bagi pemilik rumah KPR pada interior ruangnya. Umumnya pemilik rumah kecil ingin memberikan privasi di tiap ruang dengan menggunakan partisi. Padahal ini justru sebuah kesalahan yang dapat mempengarhui ruang terkesan jadi kecil. Agar hal tersebut tidak membuat ruang kecil, anda bisa mengabaikan penggunaan partisi dan mengusung konsep open plan untuk kesan luas. Cukup memberdakan tiap ruang dengan furniture ataupun dekorasi saja sudah sangat membantu inteiror lebih lapang.

Atur pencahayaan ruang



Tips berikutnya yang bisa anda lakukan untuk membuat interior rumah KPR semakin cantik adalah pengaturan cahayanya. Ini merupakan kunci terpenting dalam dekorasi ruang walaupun ukurannya kecil ataupun besar. Dengan ukuran 2.5 x 3 m untuk kamar anak ini, gunakan jendela serta penutup gorden yang cantik warna soft orange. Tambahkan dekorasi cerah untuk menyenangkan anak agar nyaman berada di kamar.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : FB Rumah Impian, Cr@Yuni Novita



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.