6 Desain Ruang Tamu 4 x 3 Menyatu dengan Ruang TV. Bikin Betah dan Nyaman

6 Desain Ruang Tamu 4 x 3 Menyattu dengan Ruang TV. Bikin Betah dan Nyaman

Homeshabby.com -- Antara ruang tamu dan ruang TV manakah yang harus di dahulukan? Keduanya merupakan dua ruang yang ada di rumah dengan fungsional masing-masing. Selain untuk berkumpul bersama keluarga dan teman, kedua ruang tersebut menjadi ruang penting untuk menerima tamu yang datang. Namun terkadang penempatan ruang tamu dan ruang TV berada di ruang berbeda untuk pemilik rumah besar. Nah inspirasi kali ini penting sekali untuk anda yang memiliki rumah minimalis dan akan mendesain ruang tamu dan ruang TV jadi satu di dalam rumah. Yuk simak pembahasan tentang 6 Desain Ruang Tamu 4 x 3 Menyatu dengan Ruang TV. Bikin Betah dan Nyaman bisa anda coba terapkan di rumah!


Tambahkan ruang tamu dan ruang TV dengan karpet tebal


rani_revan.new

Ukuran 4 x 3 yang menjadi dua fungsi ruang sekaligus ini memiliki penataan simpel dan tidak terliha membosankan. Detail sudut ruang tamu dan ruang TV nampak seimbang mulai pemilihan furniture hingga dekorasinya. Anda biisa mencoba variasi dekorasi dengan karpet bulu tebal bergaya turki warna merah menyala yang membuat ruang semakin mewah. Selain itu, tambahkan pula dengan kabinet meja TV untuk melengkapi ruang lebih multifungsi sebagai penyimpanan.

Interior ruang TV dan ruang tamu warna putih nampak luas

homememoo

Meski hanya dengan ukuran 4 x 3 m, kedua ruang ini saling melengkapi sebagai tempat bersantai dan semi formal menerima tamu. Konsep open plan yang di gunakan memberikan ruang tampak semakin lenggang tanpa sekat. Di bagian ruang TV anda bisa menaruh bean bag untuk bersantai di akhir pekan, Namun tetap fungsionalkan ruang tamu dengan adanya sofa yang minimalis warna abu-abu agar lebih menawan.

 Janga lupakan penggunaan jendela ruang yang  ukurannya hanya 4 x 3 

devvyherawati

Penting sekali dekorasi ruang di pilih untuk mempermanis area di dalam rumah. Namun hal penting lainnya yang bisa anda gunakan untuk membuat ruang semakin segar tanpa sesak adalah penempatan jendela di satu sisi yang memberikan sirkulasi dan penerangan secara alami. Jangan lupa untuk memasang gorden sebagai penutup agar terkesan lebih privasi. Bagaimana dengan furniture yang di gunakan? Anda bisa memaksimalkan ruang dengan sofa yang beruuran sedang tanpa mengurangi ukuran di ruang terlihat sempit.


Gunakan konsep saling membelakangi

erma_hari

Yang umumnya ruang tamu dan ruang TV menggunakan konsep open plan tanpa sekat, kali ini nampak berbeda. Anda bisa membuat ilusi ruang seakan-akan memiliki ruang masing-masing. Bagaimana caranya? Di area TV keluarga, penempatan sofa bisa di letakkan menghadap TV dan membelakangi ruang tamu. Hal ini sangat berguna untuk membuat ruang tamu terkesan sendiri dan privasi di tiap ruang saling terjaga.


Ruang tamu dengan ruang TV yang memiliki lighting cantik

andaraa_home

Selain furniture dan beberapa dekorasi lainnya, ruang tamu dan ruang TV sangat perlu adanya pencahayaan. Walaupun tidak harus menggunakan pencahyaan alami, bagian langit-langit rumah bisa di pasangkan dengan lighting cantik yang nampak mewah dan megahkan interior ruang. Kemudian anda perlu membagi fungsional ruang masing-masing tanpa harus meninggalkan dekorasi dan juga furniture cantik seperti kabinet TV hingga futon untuk dudukan santai.


Terapkan konsep earth tone yang hangatkan suasna berkumpul

home.gallery.qol


Dua ruang tamu dan ruang TV di rumah minimalis tak jarang yang tempatnya berdekatan. Justru ini membantu suasana berkumpul dengan keluarga dan kerabat sebagai tamu akan lebih akrab dan hangat. Apalagi jika interiornya menggunakan warna cokelat seperti ini. Meski hanya dengan 4 x 3 m saja, anda bisa mengubah suasana ruang yang mulanya biasa saja menjadi semakin menarik dan mewah beserta dekorasi yang di gunakan.

Jadi siap untuk mendekor ulang ruang tamu dan ruang TV yang menyatu di rumah seperti desain di atas?



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.