Desain Rumah Impian yang Nggak Menguras Kantong. Cocok Untuk Pasangan Baru Menikah

Desain Rumah Impian yang Nggak Menguras Kantong. Cocok Untuk Pasangan Baru Menikah

Homsehabby.com -- Ingin memiliki rumah impian dengan budget yang murah? Tak perlu bingung lagi ya bund, Desain Rumah Impian yang Nggak Menguras Kantong. Cocok Untuk Pasangan Baru Menikah ini akan di bagikan untuk anda. Seperti yang kita tahu, lahan untuk hunian yang semakin sempit menjadikan banyak developer mengatur rumah dengan type kecil seperti 36, 45 hingga 54 yang sedikit lebih luas. Namun type tersebut tidak selalu menjadi pertimbangan dalam hal memilih ukuran rumah. Agar anda semakin yakin dengan desain rumah yang nggak menguras kantong, yuk simak pembahasan di bawah ini!


Fasad rumah minimalis dengan pagar woodplank


Mulai dari bagian fasad, tampilan rumah ini terlihat sederhana dengan penggunaan pagar woodplank. Material lainnya bisa anda pilih dengan besi untuk pagar permanen berwarna putih agar lebih serasi. Mulai dari pemilihan dindingn rumah, aksen woodplank pun nampak di pilih sebagai pelapis luar yang eksotis dan menawan. Selain murah, penggunaan woodplank ini sangat membantu hunian lebih adem dan apik.

Teras rumah minimalis


Dengan ukuran 6 x 8 m, inilah tampilan teras rumah yang nampak mungil dan bergabung dengan carport. Sisi rumah yang kosong ini sangat cocok untuk di jadikan taman minimalis sebagai penghawaan dan sisitem resapan air tanah ketika hujan tiba. Kanopi yang di gunakan sebagai penutup teras dan carport ini memilih material alderon yang kuat dan tahan lama. Dekorasi yang minim pun juga bisa anda alihkan dari pemilihan lantai teras motif untuk memberikan kesan cantik di teras. 


Ruang tamu 


Memasuki bagian dalam ruang tamu, penggunaan sofa biru ini jadi sorotan dengan cushion motif tropical. Sisi lainnya pemilik menambahkan stool dengan motif senada antara cushion untuk membuat ruang nampak indah. Meski tidak begitu banyak kabinet dan juga furniture, pemilihan satu lighting cantik di tengah runga mampu menghidupkan suasana. Sehingga dekorasi simpel ini tidak membuat kantong anda semakin tipis.

Kamar mandi minimalis


Area privasi berikutnya adalah kamar mandi. Dengan desainnya yang simpel, interior yang di gunakan cenderung netral dan berwarna putih. Pemilik hanya menambahkan stiker dengan motif kaktus di seluruh sisi dinding untuk memberikan sedikit sentuhan yang apik. Tambahkan dengan shower agar kamar mandi ini tidak hanya fungsional dengan toiletnya saja.


Antara dapur, ruang makan dan kamar mandi


Ukuran rumah yang kecil menjadikan pemilik lebih kreatif dalam penataan ruangya. Melalui satu ruang ini anda bisa menempatkan dapur, ruang makan di satu area dan satu sisi untuk kamar mandi. Tidak menggunakan penyekat ruang di setiap sisi yang bertujuan untuk membuat ruangan nampak lebih luas. Hal ini sangat membantu dalam penggunaan furniture, sehingga anda dapat menghemat pengeluaran.

Menambahkan lighting di tengah ruang


Agar lebih detail di antara ruang makan dan dapur ini, penempatan yang sedikit berjarak membuat ruang gerak bebas untuk berkegiatan masak. Pemilihan interior di area kitchen set di gunakan dapur cor untuk menghemat pengeluaran. Sebagai penyimpanan anda bisa memilih kolong dapur untuk menyimpan perabot masak dan juga bahan masakan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.