Inspirasi Gambar Mushola Minimalis Dalam Rumah, Untuk Rumah Kecil

Inspirasi Gambar Mushola Minimalis Untuk Rumah Kecil

Homeshabby.com -- Salah satu kepentingan ruang di dalam rumah adalah adanya mushola bagi yang beragama muslim. Kebutuhan ini menjadi hal penting dalam dekorasi dan juga penataan ruang. Umumnya mushola di rumah dominan dengan ukuran yang kecil serta berada di tempat paling sudut. Hal ini juga cukup berpengaruh dengan kepribadian pemilik tentang keagamaannya. Tak hanya muslim saja yang memiliki tempat ibadah di dalam rumah. Namun pembahasan kali ini akan di bagikan untuk anda yang sedang mencari Inspirasi Gambar Mushola Minimalis Untuk Rumah Kecil dengan model dan desain menarik yang siap untuk di aplikasikan secara langsung. Inilah ulasannya semoga bermanfaat :)


Menamabahkan jendela terbuak untuk mushola kecil ukuran 1 x 2 m

onyah.pingky

Dalam pembuatan mushola di dalam rumah, penting adanya pertimbangan untuk menggunakan penerangan alami untuk sirkulasi udara. Karena mushola di rumah mungil umum memiliki ukuran hanya 1 x 2 m seperti ini. Untuk itu, anda bisa memasangkan jendela tepat di depan sajadah dengan tujuan untuk memberian ruang lebih segar. Perihal interiornya, anda bisa menggabungkan beberapa interior warna seperti soft pink yang kalem dan lebih pastel.


Jangan lupa untuk menambahkan dekorasi 

fi3_an1


Dekorasi sebuah ruang tidak akan lengkap dengan unsur tersebut. Karena selain membantu ruang terkesan lebih aman dan nyaman, memiliki mushola kecil di dalam rumah sangat nyaman jika detailnya diperhatikan. Salah satunya memilih dinding untuk dekorasi macrame serta penempatan sajadah tepat di depan berlafazd "Allah". Dengan ukuran 2 x 2 m dan tanpa adanya penyekat, mushola ini nampak lega sehingga kesan luas bisa di rasakan.

Memanfaatkan sudut ruang untuk mushola kecil di dalam rumah ukuran 1 x 1.5 m

mizz_elok

Inspirasi gambar mushola berikut ini cukup unik. Pemilik kreatif memanfaatkan ruang kosong di dalam rumah dan mengubah untuk mushola. Ukuran yang terbatas tidak menutup kemungkinan untuk membuat tampilan mushola terlihat kreatif dan apik. Anda bisa menambahkan dekorasi dinding menggunakan laser cutting yang modern dan terlihat menawan. Interior yang di pilih pun juga terkesan lebih soft, sehingga mushola yang ukurannya kecil tetap menunjang kegiatan ibadah lebih khusyu'.


Berikan dekorasi cermin untuk kesan luas

casa_kalandra

Kesan religius di mushola rumah dapat anda tambahkan dekorasi berbau islami di area dinding, lantai ruang hingga beberapa perabot untuk memberikan penyimpanan alat ibadah. Namun hal tersebut akan terasa sumpek jika pennataannya tidak tepat dan sembarangan dalam memilih dekorasinya. Agar terkesan simple, cukup sediakan beberapa furniture meja untuk tempat Al-quran dan rak terbuka sebagai penyimpanan alat sholat.


Ukuran 1 x 2 m untuk mushola kecil di dalam rumah


rdyunita

Memiliki ruang kosong dan terpakai di dalam rumah? Nah ini bisa jadi contoh rekomendasi anda dalam mendesai mushola kecil di dalam rumah. Untuk memberikan kesan yang fungsional, penggunaan lantai parket bisa jadi alas terbaik sebelum menambahkan karpet ataupaun sajadah.  Lengkapi dengan dekorasi islami di bagian dinding untuk menghilangkan kosong dan lebih menarik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.