Inspirasi Desain Ruang Tamu Modern Skandinavia

Inspirasi Desain Ruang Tamu Modern Skandinavia


Homeshabby.com -- Ingin fokus dengan konsep ruang tamu bergaya skandinavia yang mengutamakan kesederhanaan dan fungsional? Anda bisa menyimak "Inspirasi Desain Ruang Tamu Modern Skandinavian" berikut ini.

Selain dengan gaya kontemporer, indsutrial dan minimalis, ruang tamu untuk rumah dapat anda desain dengan gaya skandinavia. Cenderung dengan inteiror yang hangat, dengan suasana yang nyaman. Desain skandinavia menjadi model interior yang populer saat ini. Dengan style yang simpel dan mudah untuk di tiru, desain ini memberikan tampilan ruang yang rapi dan minimalis. Kombinasinya cukup sederhana dengan kesan hangat, modern dan simple cocok untuk ruang tamu di rumah kita. Detail jelasnya, yuk simak artikel di bawah ini!


Ruang tamu Skandinavia dengan tekstru yang berbeda

Ruang tamu by : lidyapuspitasari

Jika anda memilih ruang tamu dengan gaya Skandinavia, berarti anda harus cermat dalam penataan interiornya selain dengan warna netral. Cukup tambahkan dengandekorasi di ruang tamu ini dengan bentuk simpel, kesan halus untuk materialnya. Misalnya saja anda bisa memilih sofa bahan beludru atau linen dengan cushion rajut. 

Dengan beberapa cara tersebut, tentunya anda perlu mengingat jika desain ala Skandinavia selalu mengutamakan fungsional dan kesederhanaan. Jadi anda bisa meminimalisir furniture dan juga dekroasi hanya dengan meletakakn sofa, coffee table fungsional dan juga kursi rotan seperti yang terlihat.


Ruang tamu Skandinavia dengan kursi sofa model klasik 

Ruang tamu by : yohana_heryanti


Pemilihan interior ruang tamu untuk desain ala Skandinavian tidak pernah gagal untuk dicoba. Anda bisa memilih kursi sofa model klasik warna beige satu saja untuk memberikan kesan rapi dan ruang yang simple. Pastikan untuk memilih sofa yang ukurannya sesuai dengan ruang tamu dan jumlah anggotan keluarga jika di gunakan untuk ruang keluarga. Untuk mempermanis interior ruang, anda perlu menambahkan sedikit dekorasi seperti cuhsion walldecor hingga kabinet sudut ruang yang fungsional untuk cover cushion ataupun pernak-pernik di ruang ini.



Desain ruang tamu Skandinavia konsep open plan yang efisien untuk di terapkan

Ruang tamu by : casacalva


Ruang tamu ala Skandinavian juga bisa tercipta dari pemilik rumah yang ukurannya kecil minimalis. Anda bisa memilih konsep open plan dekat dengan ruang makan dan dapur sebagai fungsional yang maksimal. Meski begitu, anda bisa kreatif menata ruang tamu ini secara maksimal. Mulai dari pemilihan sofa warna abu dengan cushion dan juga coffee table kayu minialis rangka besi. Sebagai pelengkap, anda bisa menambahkan dekorasi dinding ataupun planter untuk menghidupkan suasana ruang terasa segar.



Ruang tamu Skandinavia dengan dekorasi dinding yang kontras

Ruang tamu by : m_indriani 


Ingin menciptakan ruang tamu Skandinavia yang berbeda dan lebih mencolok? Tak perlu khawatir, anda bisa membuat ruang tamu lebih menarik meski dengan sedikit kombinasi. Mulai dari pemilihan sofa warna soft brown yang hangatkan suasana, dua coffee table bertingkat yang minimalis hingga kontras karpet ruang tamu dengan warna tera cota.

Selain dengan furniutre di atas, dekorasi ruang tamu Skandinavia bisa anda hadirkan dengan memilih walldecor bertema surealisme dengan warna yang cenderung cerah. Senada dengan gorden jendela warna mustard yang memberikan ruang tamu ini lebih berwarna.


Ruang tamu Skandinavia dengan kombinasi furniture kayu sebagai dekorasi

Ruang tamu by : nufussayuti

Menggabungkan dekorasi untuk ruang tamu Skandinavia di rumah cukuplah mudah. Anda bisa memilih furniutre kayu sebagai ciri khas desain Skandinavia yang terkesan lebih sederhana. Dengan asksen kayu, anda bisa memilih lantai parket, kap lampu rotan serta dekorasi estetik tanaman kering di sudut ruang. Selain itu, tetap lengkapi ruang tamu ini dengan sofa abu-abu yang hangatkan suasana. Anda bisa melengkapi ruang tamu ini dengan aneka dekorasi seperti cermin model jendela, macrame hingga planter di tiap sudut.



Ruang tamu  Skandinavia dengan warna netral dengan kesan lembut

Ruang tamu by : fi_tari


Jika anda memiliki ukuran ruang tamu kecil dan minimalis, interior putih minimalis bisa jadi andalannya. Dengan warna putih ruang akan terlihat lebih luas. Selain itu, hidupkan suasana dengan dekorasi lain seperti cushion warna cerah, karpet motif monokrom ini bisa anda gunakan untuk ruang tamu yang lebih mencolok. Perhatikan dengan penerangan maksimal, gunakan jendela ukuran besar dengan gorden lapis transparant yang dapat memantulkan sinar matahari secara maksimal.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

6 Ide dan Inspirasi Desain Ruang Tamu yang Asri Modern Minimalis

 Homeshabby.com -- Penataan ruang tamu di rumah memang perlu dekorasi dan desain yang cantik agar lebih nyaman untuk menerima tamu yang datang. Ruang tamu merupakan area pertama yang penting untuk di perhatikan, karena ruangan ini sangat krusial dan memiliki peranan penting untuk menyambut tamu...




Inspirasi Ruang Tamu Hijau yang Asik dan Membuat Hidup Lebih Semangat

Homeshabby.com -- Penggunaan warna hijau tak jarang menimbulkan kesegaran dan mood terasa semakin baik. Untuk menghadirkan hawa sejuk dan menyegarkan di rumah anda bisa memilih ruang tamu sebagai area pertama yang mendapat sentuhan warna hijau untuk interiornya. Anda bisa memilih furniturenya ataupun...

6 Contoh Ruang Tamu Minimalis Type 36 Terbaru

 Homeshabby.com -- Bukan masalah yang perlu di ributkan jika memiliki rumah bertype 36 yang terbilang cukup kecil dan minimalis untuk penataan ruangnya. Hal seperti ini bisa membuat anda semakin pintar dalam penataan ruang serta menempatkan interior yang maskimal dan sesuai ukuran. Untuk memberikan...





Tidak Perlu Mahal, Ini Dia Pilihan Desain Ruang Tamu Cantik

Homeshabby.com -- Banyak orang yang mengeluarkan uang demi mendesain ruang tamu dengan tampilan cantik serta interior yang mewah dan mengagumkan. Untuk mendapatkan dekorasi ruang yang murah, anda bisa menggunakan cara atau dengan DIY biasa disebut "Do It Yourself" tanpa harus mengeluarkan biaya yang...



7 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 2 x 3 M Simpel

Homeshabby.com --  Keterbatasan rumah untuk menata ruangan terutama ruang tamu terkadang membuat kesulitan sendiri untuk mengatur interionya. Dengan begitu, anda perlu cara kreatif agar ruang tamu di rumah tetap lapang dengan interior yang cantik dan pas tanpa sesak. Memiliki desain ruang tamu...



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.