7 Desain Dapur Minimalis Mungil Terbaru

7 Desain dapur minimalis mungil terbaru

Homeshabby.com -- Lagi mencari inspirasi dapur minimalis untuk rumah baru bund? Tepat sekali, kali ini homeshabby.com akan membagikan ulasan tentang "7 Desain dapur minimalis mungil terbaru" yang cocok untuk rumah mewah ataupun minimalis anda.

Gaya minimalis memang selalu menjadi incaran yang memiliki banyak pilihan untuk penempatan interior maupun furniturenya. Tak salah jika banyak dapur pada rumah minimalis selau di gunakan dengan alasan perabot yang di pilih cukup sedikit dan lebih ringkas.

Namun, kerap kali di temui rumah yang mewah dan megah dari luarpun juga memilih penggunaan dapur minimalis untuk menunjang kegiatan bersama keluarga. Penasaran dengan desain dapur seperti apa yang cocok untuk rumah anda?

Yuk simak ulasan berikut ini!


Desain dapur minimalis mungil dengan tema earthy tone yang modern

nina_ninosy

Memaksimalkan area penting di rumah seperti dapur sangatlah perlu dilakukan. Masalahnya terletak penataan pada penggunaan perabot ataupun kitchen setnya. Anda bisa memilh area dirumah dengan ukuran memanjang seperti ini yang tidak hanya digunakan untuk kegiatan memasak saja. Anda bisa mencoba menambahkan meja makan dari material kayu alami yang senada dengan kitchen kabinet ini. Terkesan earthy tone dan lebih menyatu, desain dapur minimalis ini juga memperhatikan pencahayaan secara maksimal untuk mengganti sirkluasi udara berganti dengan baik.


Desain dapur minimalis mungil putih minimalis tanpa kitchen set

rumahmella_01

Perlu diketahui jika penggunaan kitchen set sangatlah fungsional untuk muat perabot di dapur lebih maksimal. Namun tak perlu di paksakan jika ukuran dapur anda kecil dan terlihat sempit. Beranikan untuk memilih desain dapur minimalis seperti ini yang terlihat luas dan lebih ringkas. Kitchen L shaped dipilih untuk memberikan ruang gerak lebih besas dan leluasa. Anda bisa memanfaatkan area dinding untuk menambahkan rak dinding atau rak tempel yang sangat fungsional sebagai penyimpanan bahan makanan instan ataupun bumbu dapur lainnya.

Desain dapur minimalis mungil di bawah tangga

rumah_minirezer

Bukan dengan rumah lantai dua yang bisa dikatakan mewah dan besar. Bagaiamana jika ukuran rumahnya hanya 6 x 12 tapi berlantai dua? Tentu desainnya kecil dan memanjang dan tinggi ke ataslah yang menjadi pilihan. Oleh karena itu tak jarang jika banyak rumah berlantai dua memanfaatkan area bawah tangga sebagai dapur bahkan untuk kamar mandi. Seperti pada desain dapur minimalis ini, memilih ukuran kecil bentuk L dengan fungsional yang maksimal. Kombinasi interior putih dengan gaya monokrom pada bagian backsplah membuat dapur tampak cantik dan lebih kekinian. Anda bisa mencoba menambahkan pencahayaan agar dapur kecil di rumah semakin terang.


Desain dapur minimalis yang indsutrial dan lebih modern

gryapethak

Ukuran kecil tidak harus dengan kesan minimalis ya bund. Interior yang terlihat ringkas seperti desain dapur minimalis ini bisa terlihat lebih fleksibel dan modern. Interior putih minimalis pada bagian kabinet membaut dapur tampak luas dan lebih fungsional. Bentuk dapur pun dipilih linear untuk anda yang memiliki ruang memanjang dan bukan di sudut ruang seperti ini.


Desain dapur minimalis mungil dengan ruang makan gaya scandinavian

rumah.nano

Hampir sama dengan desain dapur minimalis di atas, dapur ini menggabungkan ruang makan agar lebih efisien. Hal ini juga di barengi dengan interior scandinavian yang dominan warna putih dan coklat untuk beberapa elemen penting seperti dinding, backsplah, kitchen kabinet dan juga meja makan. Ukuran yang kecil bisa anda berikan sedikit ilusi ruang agar tampak laus dengan jendela kaca di sisi dapur. Mudah bukan?


Desain dapur minimalis dengan meja cor

wulan_abimanyu

Memilih tanpa menggunakan kitchen set, dapur minimalis ini membuat meja cor yang fungsional dengan mini bar sekaligus. Desain dapurnya di buat dengan membentuk sudut ruang sehingga seperti kitchen L shaped. Bagian kolong dapur yang fungsional untuk kegunaan perabot dan juga bahan makanan ini sangat cantik dengan balutan kain sebagai penutup agar lebih privasi dan rapi. Berkat memilih interior serba putih minimalis, desain dapur ini terlihat lapang dan juga luang. 

Desain dapur minimalis dengan kabinet tinggi

rumahnya_bunbun

Memanfaatkan sisa ruang sekecil apapun untuk penyimpanan pada dapur minimalis ini akan sangat fungsional. Pemilik menggunakan kabinet yang tinggi hingga hampir menyentuh langit-langit dapur untuk penyimpanan. Meski bentuk L shaped dan terkesan lebih kecil, dapur minimalis ini tetap nyaman digunakan. Anda bisa mencoba mengatur area backsplash dengan keramik ataupun wallpaper 3d foam yang nampak estetik dan lebih menarik.

 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :


Cara Mudah Merancang Ruang Dapur yang Mungil Agar Lebih Nyaman

Cara Mudah Merancang Ruang Dapur yang Mungil Agar Lebih Nyaman Homeshabby.com -Dapur merupakan ruangan yang paling penting di dalam rumah. Tidak hanya mengedepankan desain yang menarik anda juga harus tetap mementingkan fungsi dari dapur itu sendiri. Banyak dari kita yang merasa kesulitan mengatur...










6 Desain Dapur Minimalis Sederhana dan Modern Terbaru

 Homeshabby.com -- Happy weekend bund... Untuk mengetahui desain dapur yang apik tentu anda perlu referensi tambahan. Karena seperti yang kita tahu dapur menjadi area penting wajib dan harus ada di dalam rumah. Fungsinya yang sangat vital membaut penggunaan dapur semakin mempenagruhi kegiatan keluarga...

6 Model Lemari Dapur Minimalis Terbaru 2021

Homeshabby.com -- Mencari inspirasi desain dapur terbaru yang ada lemari sebagai penyimpanan? Beberapa desain dapur terkadang cukup simpel dan bervariasi. Hal ini tentu mengikuti bentuk ruang yang dimiliki agar kitchen yang digunakan dapat memberikan ruang gerak lebih fleskibel bagi si pengguna. Karena...





Kumpulan Terbaik Desain Dapur Minimalis Type 45

 Homeshabby.com -- Dapur pada rumah minimalis cukup beragam bentuk serta penataannya. Dari pemilihan interior hingga furniturnya, dapur tetap akan memberikan suasana nyaman dan menyenangkan meskipun dengan ukuran yang kecil. Untuk memberikan kenyamanan ketika memasak di dapur, anda bisa menggunakan...




Referensi Terbaru Buat Anda, 6 Desain Dapur Minimalis Type 36

 Homeshabby.com -- Memiliki rumah minimalis bertype 36 tak menjadi rahasia lagi jika memiliki ruangan berukuran kecil dan cukup open plan dengan ruang lainnya. Namun beberapa refernsi ini akan di persipakan untuk anda yang akan mendesain dapur di rumah. Interior yang di hadirkan pada dapur ...






Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.