7 Desain Pintu Pagar Rumah Minimalis Modern


Homeshabby.com -- Desain pagar biasanya memang dibuat untuk area carport demi menunjang kemudahan kendaraan keluar masuk area rumah. Namun, bukan berarti desain pagar hanya cocok untuk mereka yang memiliki kendaraan mobil saja. Pagar pun bisa tetap dihadirkan untuk hunian minimalis tanpa area parkir mobil (carport).

Untuk hunian minimalis, kita dapat memilih model pintu pagar untuk menutup area fasad rumah. Model pintu pagar yang dimaksud adalah pagar yang memiliki desain layaknya pintu, namun terbuat dari material yang sama dengan penyusun pagar.  Umumnya, pintu pagar biasanya sudah satu set dengan model pagar utama. Namun, untuk hunian mungil, kita pun dapat memilih model pintu pagar minimalis saja untuk sebagai pembatas teras rumah. Penasaran? Simak ulasannya dalam artikel 7 Desain Pintu Pagar Rumah Minimalis Modern, di bawah ini:


Pintu Pagar Rumah Minimalis Modern dari Woodplank

cr:instagram/cdyoc

Model pintu pagar yang pertama, diletakkan di antara tembok pagar bata ekspos yang di-coating dengan semen. Pintu pagar ini terbuat dari papan woodplank dengan finishing putih yang tampak melengkapi penampilan fasad dengan tema farmhouse berwarna pink. Desain pintu pagar ini pun dibuat tinggi, hampir menutupi sebagian fasad rumah. Sehingga, cukup memberikan privasi dan kenyamanan untuk pemilik rumah. 


Pintu Pagar Rumah Minimalis yang Praktis dan Mudah

cr:instagram/syakirapranata

Rasanya cukup ribet, jikalau kita harus mendorong pagar utama kala hendak keluar rumah dengan berjalan kaki. Untuk itu, mendesain pintu pagar disebelah pagar sliding bisa dibilang cara praktis dan mudah untuk keluar masuk rumah, saat tidak membawa kendaraan. Anda tinggal mendorong gagang pintu pagar dengan mudah, daripada berat-berat mendorong pagar carport rumah. 

Pintu Pagar Rumah Minimalis dengan Sentuhan Industrial

cr:instagram/doublehouse

Hunian dengan sentuhan industrial akan makin menarik bila dilengkapi dengan pagar dengan tampilan senada. Anda dapat memilih model pagar wiremesh hitam yang memberi tampilan industrial yang modern nan kokoh. Hunian ini pun dilengkapi dengan pintu pagar yang terbuat dari wiremesh. Tampilan pintu pagar makin terlihat stand out kala dipadukan dengan roster di sebelahnya. 

Pintu Pagar Rumah Minimalis Modern


cr:instagram/yulie_davecalv

Ada banyak kelebihan kala memiliki rumah minimalis modern yang berukuran kecil. Salah satunya, kemudahan dalam memilih model pintu pagar. Kita dapat memilih model pintu pagar minimalis untuk akses keluar masuk dari taman teras. Pintu pagar ini dibuat dengan model sliding dengan papan-papan kayu yang disusun secara vertikal. Meskipun memiliki bentuk yang minimalis, pintu pagar ini memiliki desain yang elegan yang menambah nilai visual pada hunian kita. 

Pintu Pagar Rumah Minimalis dari Besi Hollow

cr:instagram/nathasiamilka

Material besi hollow masih menjadi salah satu material penyusun pagar yang cukup populer. Pintu pagar besi hollow memiliki bentuk yang ramping dan tidak berat, sehingga praktis dan mudah ketika dibuka-tutup. Desain pintu pagar besi hollow juga cocok untuk desain hunian minimalis modern. Bahkan, tampilan pintu pagar hitam ini tampak menyatu dengan suasana fasad yang dipenuhi tanaman hijau. 


Pintu Pagar Rumah Minimalis Dua Lantai

cr:instagram/rumahbuncha

Rumah dua lantai ini memiliki dua model pagar (untuk fasad area bawah). Pagar tembok dilapisi dengan batu alam dengan susunan vertikal acak yang membuat rumah terlihat lebih unik. Di sebelahnya, terdapat pintu pagar yang terbuat dari baja ringan dengan jari-jari pagar berongga yang terlihat menarik. Kombinasi keduanya membuat hunian ini makin terlihat dinamis. 


Terimakasih telah selalu stay on pada Homeshabby.com yang memberikan berbagai inspirasi menarik untuk pengalaman baca lebih menarik.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.