6 Tanaman Di Tempat Gelap Yang Cocok Jadi Dekorasi Indoor

6 Tanaman  Di Tempat Gelap Yang Cocok Jadi Dekorasi Indoor

Homeshabby.com -- Pada dasarnya semua tanaman menyukai cahaya yang membantu pertumbuhan secara sehat. Lalu bagaiamana jika interior rumah gelap dan hanga mengandalkan lampu sebagai penerangan?

Tenang saja, kali ini anda bisa beralih dengan tanaman hias yang minim pencahayaan, banyak jenis tanaman yang bisa anda miliki dengan penempatana di ruangan hampir gelap. Namun tidak semua jenis tanaman mampu bertahan hidup di dalam ruangan dengan cahaya minim. 

Beberapa tanaman bisa anda gunakan sebagai pemanis ruangan dengan suasan segar didalamnya, dan inilah "6 Tanaman  Di Tempat Gelap Yang Cocok Jadi Dekorasi Indoor" untuk ruang yang asri dan terlihat estetik.


Dumb canes

ulyarosyta

Area pertama yang bisa anda gunakan untuk meletakkan tanaman indoor adalah ruang santai atau ruang keluarga. Tanaman dumb cane ini bisa di sebut tanaman sri rejeki memiliki daun oval dengan bercak putih di bagian tengah daun. Kemampuannya yang dapat menagkap matahari secara minim meski berada di tempat gelap, tanaman ini cocok sebagai dekorasi indoor. Apalagi jika anda memiliki ruang keluarga yang di konsep semi outdoor dengan pintu kaca seperti ini. 


Heartleaf Philodendron

rdyunita

Tanaman berikut ini sangat cocok bagi anda yang pemula dalam berkebun dan koleksi tanaman hias. Heartleaf philodendron ini sangat mudah untuk adaptasi di berbagai lingkungan. Selain membaut ruangan semakin manis, tanaman ini juga mampu bertahan dalam keadaaan mini cahaya. Anda tak perlu kesulitan dalam melakukan perawatan, letakkan di dekat area sink yang memudahkan anda ketika menyirami.


Aglonema

mizz_elok

Tanaman jenis aglonema ini dikenal dengan daunnya mencolok dan beragam warna. Sangat manis sebagai dekorasi interior rumah, aglonema ini cukup takut dengan suhu dingin dan sinar matahari yang berlebihan. Anda bisa menempatkan tanaman ini di dalam rumah dengan menjauhkan dari jangkauan anak-anak. Pastikan memberikan perawatan yang rutin agar daunnya tumbuh cantik dan menyegarkan mata. 


Calathea luthea

lenyynurro

Dulunya di buang, sekaranga di sayang. Itulah yang tergambarkan dari tanaman calathea luthea ini. Menjadi sangat populer untuk dekorasi interior rumah yang menyegarkan, tanaman pisang hias ini menarik untuk menambah koleksi tanaman anda di rumah. Pada dasarnya tanaman ini akan cepat layu jika kerap terkena matahari secara langsung, maka akan sangat cocok sebagai pemanis ruangan yang minim cahaya. 

Monstera

isthysyafiq

Bukan hanya populer, tanaman dengan nama monstera memjadi buruan bagi pecinta tanaman hias. Daunnya yang besar dan terbelah, memiliki daun hijau pekat yang cocok untuk dekorasi rumah tampil lebih indah. Selain dapat tumbuh cepat, anda bisa meletakkan tanaman ini di ruangan dengan cahaya minim. Dengan kemampuannya bertahan di cahaya yang minim, pastikan anda memperhatikan kelembaban tanahnya dan menyirami dua kali dalam sehari.



Sansevieria

drg.diahnovi

Sangat di kenal dengan nama lidah mertua, tanaman ini memiliki nama lain yaitu sansevieria. Daunnya yang runcing di bagian ujung dengan pinggiran warna kuning yang cantik. Tanaman ini dapat hidup di ruangan yang minim cahaya sebagai dekorasi rumah. Maka tak jarang di temui tanaman ini berada di area ruang tamu, ruang keluarga dapur dan juga kamar mandi yang dapat membantu membersihkan sirkulasi udara lebih segar.


Anda bisa memilih berbagai tanaman dengan mini cahaya seperti rekomendasi di atas. Namun penting juga, meskipun minim pencahyaan anda juga perlu memberikan ruang nafas untuk tanaman agar pertumbuhannya tidak terhambat dan malah mati.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.