7 Inspirasi Teras Belakang Rumah dengan Atap Transparan


Homeshabby.com --  Teras belakang rumah menjadi ruang terbuka yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang bersantai bersama keluarga. Area teras belakang rumah memberikan kesan privasi yang lebih menyenangkan untuk berkumpul  bersama.
Beraktivitas di teras belakang pun akan makin lengkap rasanya apabila dinaungi oleh atap transparan. Atap transparan akan membuat ruang di bawahnya tetap terasa terang dan hangat berkat cahaya matahari yang masuk melalui permukaan atap.
Di sisi lain, penggunaan atap transparan untuk teras belakang cenderung lebih pas, sebab atap transparan dirancang sebagai pelengkap pada ruangan dengan konsep terbuka. Tertarik untuk memasang atap transparan di teras rumah, kami hadirkan ulasan  7 Inspirasi Teras Belakang Rumah dengan Atap Transparan, khusus untuk Anda!


Teras Belakang dengan Atap Transparan di Area Taman


cr:instagram/anggun02

Teras belakang rumah dengan tambahan atap transparan akan membuat teras lebih teduh. Selain itu, atap transparan ini akan tetap menyinari teras belakang dan membuatnya tetap terang alami. Agar bersantai makin nyaman, Anda bisa meletakkan satu set kursi rotan dengan bantalan empuk untuk menikmati udara segar di teras belakang.  




Teras Belakang dengan Atap Kaca


cr:instagram/gina.dm

Penggunaan atap transparan bisa Anda aplikasikan pada bagian taman atau area menjemur pakaian di halaman belakang. Ini dimaksudkan, agar hujan tidak langsung membasahi pakaian dan area teras belakang. Anda bisa memilih jenis atap kaca yang tetap dapat memancarkan cahaya ke area di bawahnya dengan baik. Di bagian bawah atap kaca, diletakkan media tanaman rambat agar tumbuh dan membuat area di bawahnya menjadi lebih teduh.


Teras Belakang Rumah Ala Rumah Joglo


cr:instagram/yayukpurwaningsih

Memiliki hunian dengan tampilan khas rumah-rumah Joglo memang suatu kesenangan sendiri. Selain unik, tampilan teras belakang pun akan selalu terasa segar. Batu bata ekspos yang nampak pada bangunan utama tampil menjadi focal poin yang cukup menarik mata. Sebuah kursi rotan ayun ditambahkan di teras belakang untuk membuat acara berkumpul makin menyenangkan. Anda pun tak perlu khawatir kepanasan atau kehujanan, sebab teras ini dilengkapi atap transparan yang siap melindungi Anda. 


Teras Belakang Segar dengan Atap Kaca Transparan


cr:instagram/acfarquitetura

Teras belakang rumah dengan satu set sofa  teras yang nyaman memang menyenangkan. Akan tetapi, jika tidak dilengkapi dengan atap pelindung yang tepat bisa jadi kita kepanasan atau harus memindahkan sofa tersebut ketika hujan. Cukup repot bukan? Salah satu tips untuk bersantai nyaman di teras belakang adalah dengan memasang atap transparan. Atap ini akan menaungi aktivitas santai Anda di teras. Selain itu, bentuknya yang transparan memungkinkan Anda untuk tetap memiliki kesan terbuka selama berada di teras belakang rumah. 


Teras Belakang Rumah dengan Atap Bergelombang


cr:instagram/tamanimpiankoe

Jika Anda menginginkan teras belakang rumah yang selalu sejuk dan segar, desain teras di atas bisa Anda contoh. Di sebelah teras didesain taman hijau yang mengalirkan udara segar ke seluruh penjuru rumah. Di bagian atap taman ini menggunakan model atap terbuka yaitu kanopi teralis dengan kawat-kawat bergelombang, sebagai media tumbuh tanaman rambat juga untuk menghalau panas. 


Teras Belakang Rumah dengan Atap Laser Cool


cr:instagram/tamanrumahkuu

Penambahan atap transparan di area teras belakang memberikan tampilan yang lebih modern dan kontemporer. Anda dapat memilih jenis atap LaserCool yang sudah dilengkapi perlindungan sinar UV dan ramah lingkungan. Atap ini juga dapat memfilter cahaya matahari dengan baik dan membuat ruang di bawahnya tetap terasa sejuk dan teduh. 


Teras Belakang Rumah untuk Houseplant Lover


cr:instagram/yuliaulva

Teras belakang rumah yang satu ini dirancang untuk Anda yang memang suka berakhir pekan sambil merawat tanaman kesukaan. Di sekeliling teras, diletakkan berbagai macam jenis tanaman hias yang menyegarkan dan merindangkan suasana di teras belakang. Satu set kursi teras pun diletakkan untuk menemani waktu bersantai di teras ini. Agar makin lengkap, bagian atas teras juga dilindungi oleh atap transparan yang tetap memancarkan cahaya yang baik untuk pertumbuhan tanaman-tanaman tersebut. 


Itulah 7 Inspirasi Teras Belakang Rumah dengan Atap Transparan. Penggunaan atap transparan di teras belakang rumah memiliki banyak manfaat dan kegunaan. Selain itu, atap transparan pun dapat meningkatkan tampilan teras belakang rumah kita. 

Terimakasih telah selalu stay on pada Homeshabby.com yang memberikan berbagai inspirasi menarik untuk pengalaman baca lebih menarik.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.