7 Desain Atap Kanopi Berbahan Polycarbonate


Homeshabby.com -- Salah satu material kanopi yang populer adalah kanopi berbahan polycarbonate. Kanopi polycarbonate umumnya memiliki bentuk permukaan yang transparan, sehingga banyak dijadikan sebagai pengganti material kaca. Permukaanya yang transparan, membuat kanopi polycarbonate dapat meneruskan cahaya matahari masuk ke area bawahnya. Sehingga, ruangan di bawahnya akan tetap terasa hangat dan tetap terlihat terang. 

Kanopi polycarbonate pun memiliki beragam pilihan bentuk dan warna yang akan membuat tampilan rumah makin terlihat keren. Kanopi polycarbonate juga hadir dengan beragam manfaat lainnya. Simak ulasan lengkapnya dalam 7 Desain Atap Kanopi Berbahan Polycarbonate, di bawah ini:


Kanopi Polycarbonate Praktis dan Menangkal Sinar UV


cr:instagram/canopibandung

Kanopi polycarbonate memiliki desain yang lebih ringan daripada bahan kaca. Dengan begitu, pemasangan kanopi polycarbonate lebih mudah dan biaya pemasangannya pun bisa lebih rendah.
Anda bisa memilih jenis kanopi polycarbonate dengan permukaan buram yang telah dilengkapi anti UV. Secara singkatnya, kanopi ini mampu meredam sinar UV meski dapat meneruskan 90% cahaya matahari ke ruang di bawahnya.   


Kanopi Polycarbonate untuk Kesan Elegan Modern



cr:instagram/civil_bandung
 
Kanopi polikarbonat dengan permukaan yang hitam/buram juga menambahkan kesan elagan dan modern pada fasad rumah Anda. Kanopi ini juga tampil kokoh untuk melindungi carport Anda dari curah hujan atau terik matahari yang dapat merusak permukaan kendaraan.  



Kanopi Polycarbonate Sejernih Atap Kaca


cr:instagram/wulanretno.zi

Beberapa kanopi polycarbonate memiliki permukaan transparan, sehingga tak jarang dijadikan sebagai atap pengganti kaca. Kejernihan kanopi ini cocok untuk Anda yang menginginkan area di bawah kanopi tetap terasa terang dan hangat. Anda juga dapat mengaplikasikan kanopi ini pada desain taman indoor, sebab cahaya matahari yang diteruskan akan sangat baik untuk pertumbuhan tanaman.  


Desain Atap Kanopi Polycarbonate yang Mudah Dibentuk


cr:instagram/hazzahomedeco

Beberapa kanopi polycarbonate memiliki lembaran yang elastis, sehingga memudahkan dari segi pemasangannya. Kaopi ini juga mudah dibentuk sesuai keinginan Anda. Seperti kanopi di atas, kanopi polycarbonate juga dapat dibentuk lengkung yang melindungi bagian carport dengan baik. Tampilan lengkung ini pun tampil matching dengan pilar  teras rumah yang juga dibentuk melengkung indah. 


Desain Atap Kanopi Polycarbonate yang Kuat dan Anti Bocor


cr:instagram/ran_sweethome

Meski beberapa kanopi polycarbonate memiliki harga yang lebih mahal dari jenis bahan lainnya, tetapi kanopi polycarbonate termasuk dalam bahan kanopi yang kuat dan tahan lama. Kanopi ini tahan terhadap pergantian cuaca dari panas menuju dingin (penghujan) dan sebaliknya. Kanopi polycarbonate pun cenderung minim risiko kebocoran, meski tetap berisik saat hujan mengalir deras. 


Desain Atap Kanopi Polycarbonate yang Ramah Lingkungan 


cr:instagram/rumahsyauqina

Tahukah Anda, pemasangan kanopi polycarbonate merupakan salah satu bahan yang cukup bersifat ramah lingkungan. Atap ini dapat meneruskan cahaya matahari hingga 90% tanpa menimbulkan efek sinar UV yang merusak. Untuk itu, atap  kanopi ini juga cocok untuk area carport juga taman minimalis di rumah Anda. 



Desain Atap Kanopi Polycarbonate dengan Teralis Sederhana


cr:instagram/vtitania

Kanopi polycarbonate memiliki lembaran yang cukup ringan dan mudah dipasang. Untuk itu, jenis kanopi ini  hanya  memerlukan rangka atau teralis kanopi yang lebih sedikit. Lembaran-lembarannya cukup lebar sehingga tetap aman dipasang pada rangka/ teralis kanopi dengan desain yang lebih sederhana. 


Itulah 7 Desain Atap Kanopi Berbahan Polycarbonate. Atap kanopi ini memang menawarkan kepraktisan dan kesan modern pada hunian Anda. Tetapi, kanopi ini juga memiliki kedap suara yang tidak terlalu baik. Atap ini tetap berisik ketika hujan deras menjatuhi atap. Selain itu, atap ini cenderung mudah kotor, sehingga disarankan untuk rutin membersihkannya. 


Terimakasih telah selalu stay on pada Homeshabby.com yang memberikan berbagai inspirasi menarik untuk pengalaman baca lebih menarik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.




Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.