6 Langkah Cara Menata Bunga di Teras Rumah

6 Langkah cara menata bunga di teras rumah

Homeshabby.com -- Memiliki bunga atau tanaman hias dirumah tapi bingung cara untuk penataanya? Yuk simak "6 Langkah cara menata bungan di teras rumah" ini!

Seperti yang kita tahu teras rumah merupakan bagian pertama untuk di pandang pertama kali oleh setiap orang. Tak asal jika anda sering mendekorasi teras dengan tampilan cantik dan menyegarkan. Maka dari itu, jika anda memiliki tanaman yang banyak di rumah dan agar terlihat cantik penataan tanaman ternyata tidak serumit  yang dibayangkan lho bund. Penasaran dengan ulasannya?

Berikut ini ulasannya:

Menggunakan aksesoris rak bunga

trapesiumhouse
 
Langkah pertama untuk menata bunga di teras adalah dengan menggunakan aksesoris rak bunga. Cara ini sangat efektif untuk membuat teras di rumah anda tampil cantik dan lebih menawan. Anda juga bisa mengatur penataan rak bunga ini dengan susunan yang sejajar agar terlihat lebih rapi. Pastikan juga, penataan bunga di teras mendapat asupan cahaya lebih maksimal.


Tanaman gantung untuk efektifitas area 

nooring.wisudani

Jika anda memiliki ukuran teras yang tidak begitu besar, salah satu cara untuk menata bunga di teras adalah dengan memilih jenis tanamannya. Seperti teras rumah ini yang memilih tanaman gantung untuk memberikan kesan estetik dan lebih menarik. Tanaman seperti ini sangat mudah perawatan dan juga penempatannya. Anda bia memilih dinding sebagai tempat untuk meletakkkan tanaman ini lebih efisien. 

Memaksimalkan sudut teras

lestari_aleeza

Memanfaatkan teras rumah ukuran apapun juga perli di lakukan agar memberikan suasana segar dan eye catching. Cara menata bunga di teras bisa anda maksimalkan tiap sudut teras dengan tanaman. Hal ini selain untuk menghilangkan kesan monoton juga menambah dekorasi lebih cantik. Gunakan media pot warna terra cotta untuk menyelaraskan tampilan teras lebih menarik.


Menggunakan  mini vertical garden di teras

irmardiana

Dekorasi teras rumah sangat beragam untuk anda lakukan. Salah satunya dengan menata bunga di teras dengan membuat mini vertical garden seperti di atas. Memanfaatkan space dinding yang cukup luas, teras ini memilih tanaman gantung untuk dekorasinya. Meski sederhana, teras rumah ini tampil cantik dan lebih terbuka. Dengan begitu anda tak perlu khawatir akan sinar matahari untuk asupan tanaman ini agar tumbuh subur.


Mengatur posisi tanaman yang sesuai dengan teras

ovieekaoru

Minimalis dan terlihat sederhana, itulah yang terlihat dari teras rumah ini. Tampilan yang unik teras ini menata bunga dengan cara sederhana. Memilih tanaman bidara dengan melatakkan di sudut kanan teras di temani  bangku kecil untuk tanaman jenis sukulen. Begitu juga dengan sudut kecil di kiri teras yang dihiasi dengan tanaman lidah mertua warna hijau pekat memberikan kontras teras semakin cantik dan menyejukkan.



Menyamakan jenis tanaman 

nelly.ana.house

Cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk menata bunga di teras rumah adalah dengan menyamakan satu jenis tanaman. Seperti pada teras rumah ini namapk serasi dan terlihat sangat estetik. Satu sisi teras yang terisi penuh dengan tanaman lidah mertua kuning dan satu sisi dengan tanaman jenis kaktus dan aglaonema. Simpel dan menarik, pemilik juga menyamakan media tanaman dengan pot warna putih minimalis untuk kesan yang lebih ciamik.

Terimakasih bund sudah menyikmak sekilas referensi dari homeshabby.com. Semoga inspirasi tersebut dapat membantu anda dalam mengatur penataan tanaman di teras tampil cantik dan lebih menarik. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan juga rizki yang berkah untuk bisa mewujudkan impian yang belom tercapai. Amiiin


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga  :
 

Inspirasi Taman Samping Rumah yang Menjadi Tempat Bersantai Keluarga

 Homeshabby.com -- Memiliki sisa lahan di samping rumah menjadi salah satu peluang jika ingin memanfaatkan lahan dan mempercantik area rumah. Salah satunya dengan membuat taman cantik di samping rumah Anda. Anda tertarik untuk membuatnya? Berikut ulasan mengenai inspirasi taman samping rumah yang...
 
 
 

6 Trik Renovasi Kanopi Rumah Agar Rumah Terasa Luas, Walaupun Typenya Cuma 36

  Homeshabby.com -- Anda bosan dengan tampilan fasad rumah yang tampak membosankan atau sudah waktunya mengganti material baru? Kali ini homeshabby.com akan memberikan beberapa trik renovasi kanopi rumah agar terassa luas meskipun dengan ukuran yang cukup mungil. Anda bisa mengkombinasikan...
 
 

5 Inspirasi Desain Pagar Dengan Tanaman Rumah Minimalis Sederhana

Homeshabby.com -- Pagar merupakan salah satu cara untuk memberikan rasa aman pada rumah selain untuk dekorasi lebih estetik dan menarik. Pada umumnya pagar rumah sering di abaikan tanpa dekorasi lainnya. Anda bisa melakukan pengecatan ulang agar pagar di rumah terlihat baru dan tidak membosankan. Atau...
 


Inspirasi Desain Teras Rumah Cantik dan Cozy

Homeshabby.com -- Siapa nih yang hobi menghabiskan waktu santai di teras? Barangkali Anda salah satunya, bukan? Jika iya, maka desain teras rumah harus dibuat senyaman dan semenarik mungkin. Teras pun bisa jadi ruang refreshing dan relaksasi minimalis di rumah kita sendiri. Model teras minimalis hadir...


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.