6 Trik Renovasi Kanopi Rumah Agar Rumah Terasa Luas, Walaupun Typenya Cuma 36

 

 
Homeshabby.com -- Anda bosan dengan tampilan fasad rumah yang tampak membosankan atau sudah waktunya mengganti material baru? Kali ini homeshabby.com akan memberikan beberapa trik renovasi kanopi rumah agar terassa luas meskipun dengan ukuran yang cukup mungil. Anda bisa mengkombinasikan beberapa material atau menggunakan cara untuk renovasi kanopi rumah agar lebih lega. Beberapa cara ini bisa anda lakukan untuk trik renovasi kanopi di rumah agar tampil baru dan menawan. Berikut penjelasannya.


Meninggikan rangka kanopi

Dekorasi by : bengkellashade

Sebagai cara yang paling mudah ataupun trik renovasi kanopi rumah agar terasa luas bisa anda siasati dengan penggunaan rangka kanopi berukuran lebih tinggi dari biasanya. Hal ini bertujuan selain untuk memberikan kesan luas pada rumah, ruang gerak dan hawa segar pun dapat masuk secara leluasa. Meskipun rumah ini berukuran cukup mungil, bagian fasad rumah juga perlu anda berikan kesan lega dan terbuka. Eksterior berwarna putih pun juga bisa memberikan kombinasi yang tampak luas dan terlihat bersih untuk segala eksterior maupun interior rumah.

Kanopi tanpa rangka

Dekorasi by : bengkellashade

Seperti trik renovasi kanopi rumah pada hunian ini yang mengabaikan penggunaan rangka bawah sebagai cara untuk menghemat biaya dan kesan lebih luas. Hal ini bisa anda lakukan di rumah dengan cara menggabungkan kanopi pada area penutup teras agar terkesan lebih simpel. Pemiihan materialnya pun bisa anda sesuaikan dengan keinginan ataupun budget yang di miliki. Selain akan menghemat biaya dalam renovasi kanopi rumah, anda juga perlu memperhatikan konsep rumah yang sesuai untuk pemasangan kanopi yang baru agar rumah terlihat lebih manis dan estetik.


Kanopi senada dengan eksterior fasad 

Dekorasi by : hauradecor

Penggunaan kanopi untuk rumah bukanlah hal baru yang di dengar saat ini. Selain sebagai pelindung area motorport dan carport rumah, kanopi juga menjadi dekorasi leih estetik dan menarik. Namun bagaimana jika rumah anda hanya type 46, tentunya anda perlu memperhatikan beberapa cara agar bagian fasad tampak lega. Seperti pada rumah ini yang menggunakan kanopi senada dengan eksterior lainnya dipilih agar serasi dan estetik. Terkesan terbuka berkat penggunaan rangka yang cukup minimalis tanpa berlebihan menambahkan eksterior lainnya. Unsur sederhana pun dapat terlihat dari penutup kanopi ini dari material spandek yang lebih sejuk untuk area teras dan carport rumah.


Kanopi kaca sandblast

Dekorasi by : arrayyan_steel

Untuk mengubah bagian fasad rumah teras lega dan luas bisa anda lakukan dengan cara mengabaikan penggunaan pagar depan. Selain itu, cara lainnya adalah dengan trik renovasi kanopi rumah dengan material kaca sandblast bisa anda terpakan di bagian fasad rumah agar memberikan kesan terang dan tentunya dapat menghindarkan dari sinar matahari secara langsung. Penggunaan atap kanopi kaca memang menjadi trend pasa masa sekarang, namun material kanopi kaca sandblast ini sangat tepat jika anda pilih karena memiliki lapisan kaca film yang berguna untuk menghalangi cahaya matahari tembus ke bagian bawah kanopi tersebut.


Kanopi tergabung dengan dinding rumah

Dekorasi by : ckkhonne

Tampilan estetik pada rumah memang dapat membuat hunian berukuran minimalis hingga type 36 pun dapat terlihat lebih mewah dan berkelas. Seperti pada renovasi kanopi rumah berikut ini yang menggunakan material kaca untuk kesan lebih terang. Kombinasi dari rangka besi hollow hitam ini pun cocok untuk rumah bergaya industrial maupun minimalis. Anda perlu memperhatikan cara agar bagian fasad tampak lega yaitu dengan menggabungkan kanopi pada dinding sehingga penggunaan rangka pun dapat di minimalisir.


Eksterior kanopi berwarna putih

Dekorasi by : bja.aplicator

Minimalis dengan ukuran rumah yang cukup mungil meskipun berlantai dua, hunian ini terasa  melegakkan di bagian fasad rumah. Kesan terbuka dapat terasa dari pagar yang jelas di abaikan hingga pemilihan eksterior seperti kanopi dan lainnya yang tampil minimalis dengan warna putih netral. Trik renovasi kanopi pada rumah agar terasa luas  bisa anda lakukan dengan penggunaan eskterior senada. Selain penggunaan kanopi pada rumah ini terasa lebar, lain halnya pada rumah ini lebih memilih warna putih dengan material alderon agar dapat memberikan kesan lebih estetik dan menarik.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.