5 Inspirasi Desain Pagar Dengan Tanaman Rumah Minimalis Sederhana


Homeshabby.com -- Pagar merupakan salah satu cara untuk memberikan rasa aman pada rumah selain untuk dekorasi lebih estetik dan menarik. Pada umumnya pagar rumah sering di abaikan tanpa dekorasi lainnya. Anda bisa melakukan pengecatan ulang agar pagar di rumah terlihat baru dan tidak membosankan. Atau dengan tanaman yang membuat area rumah anda semakin terasa natural dan menyegarkan. Nah kali ini homeshabby.com akan memberikan sedikit inspirasi desain pagar dengan tanaman pada rumah minimalis sederhana yang bisa anda terapkan di rumah. 


Dekorasi rumah by : shusihome

Desain pagar pada rumah minimalis kali ini nampak homey dan terkesan natural karena dari kombinasi material baja dan kayu yang tampak tersusun lebih rapi. Salah satu cara agar fasad rumah anda dari bagian pagar cukup menarik dan terasa menyejukkan, anda bisa meletakkan tanaman outdoor yang tahan terhadap panas seperti palem, kaktus atau pun tanaman berbunga lainnya. Dengan cara ini tentu saja rumah anda tetap cantik meskipun dari kejauhan.


Dekorasi rumah by : debbie.nianta

Suasana rindang dapat terasa dari rumah ini yang menggunakan space di depan dengan tanaman. Berbagai jenis tanaman yang berada di luar pagar ini cukup membantu menghalangi hawa panas dapat masuk ke dalam rumah secara langsung. Dengan adanya tanaman di depan pagar tentu saja rumah anda akan terhindari dari genangan air ketika musim penghujan. Karena resapan air yang tersedia pun cukup banyak, sehingga anda tidak perlu khawatir jika debit air cukup deras pada musim penghujan tiba.


Dekorasi rumah by : ati.ratri

Mengkombinasikan pagar dengan tanaman seperti ini memang terlihat segar dan menyejukkan. Apalagi runah ini melingkari pagar dengan tanaman bougenvile yang sedang berbunga. Selain memiliki pembatas antara ruas jalan dengan rumah yang cukup lega, resapan air pada rumah ini tentu saja cukup banyak dan tidak perlu khawatir lagi akan terjadi genangan di musim penghujan.


Dekorasi rumah by : bundaami1

Salah satu cara untuk membuat desain pagar rumah terlihat baru dan tidak lusuh, anda bisa melakukan pengecatan ulang untuk membuat tampilan lebih baru dan menarik. Color yang dipilih pun juga perlu anda pikirkan agar tetap terlihat serasi dengan suasana lebih berwarna. Seperti pada pagar rumah ini yang mengkombinasikan warna kuning dan abu-abu untuk eksterior pagar lebih baru dan mencolok. Karena anda juga menginkan kesan segar dan homey untuk lingkungan sekitar, tanaman palem yang di letakkan di luar pagar ini bisa anda coba terapkan di rumah agar memberikan suasana natural lebih terasa.



Dekorasi rumah by : lilaaecha

Tak masalah dengan ukuran ruas jalan dan rumah yang cukup sempit dan terlalu mepet. Untuk memberikan kesan yang berbeda daripada biasanya anda bisa menggunakan tanaman pisang-pisangan atau dengan sayuran merambat seperti ketela rambat yang sangat berguna untuk menyegarkan suasana dan pikiran. Selain dengan tanaman berbunga, anda juga bisa membuat mini garden dengan sayuran di luar pagar untuk kesan alami lebih terasa.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.