Desain dan Denah Rumah Ukuran 6.5 x 12 M Terdapat 3 Kamar Tidur Dengan Eskterior Minimalis Cocok Untuk Rumah Desa Atau Kota

 

Homeshabby.com -- Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer yang selalu menjadi hal paling di utamakan. Karena rumah merupakan tempat berhimpun  dan juga tempat istirahat dengan keluarga tercinta. Pertimbangan yang harus di lakukan ketika akan membangun rumah adalah memiliki desain atau menggambar denah rumah terlebih dahulu. Dengan begitu akan mengetahui ukuran ruang dan lahan yang di gunakan. Untuk memberikan sedikit ulasan mengenai desain rumah, kali ini akan di bagikan mengenai desain dan denah rumah ukuran 6.5 x 12 m terdapat 3 kamar tidur yang cukup tepat untuk keluarga baru di desa maupun di kota. Tanpa perlu panjang lebar, berikut ulasan lebih jelasnya. Semoga bermanfaat.


Nampak fasad depan rumah

Eksterior fasad pada rumah ini hanya menggunakan beberapa unsur warna cream dengan kesan minimalis yang dominan. Dengan kesan minimalis, desain dan denah rumah ini mengaplikasikan kolom sebagai kisi-kisi vertikal pada bagian teras untuk menambahkan kesan estetik. Anda bisa menambahkan tampias dengan topi-topi sebagai penghalang air hujan masuk ke dalam rumah. Untuk membuat hawa segar di bagian dalam rumah, anda bisa menambahkan jalusi di atass ventilasi udara untuk kesegaran yang lebih alami. Dengan begitu, desain rumah minimalis ini sangat menarik jika bisa anda hadikran kesan terbuka tanpa adanya pagar sebagai pembatas rumah.




Nampak sisi kanan rumah

Pada bagian sisi kanan rumah ini tampak dengan kesan yang homey dan dominan ke minimalis. Desain rumah kali ini memperhatikan beberapa komponen pelengkap seperti resapan air hingga drainase untuk saluran air kotor dari limbah rumah tangga. Dengan adanya taman mini di depan, rumah ini tentu akan terasa sejuk dan menyegarkan. Anda tak perlu khawatir dengan elevasi yang dibuat lebih tinggi pada bagain teras dan juga carport rumah untuk menghindari banjir ketika musim penghujan tiba. Beralih ke teras rumah yang terlihat cukup mungil dari kejauhan ini memilih dengan atap dak cor beton untuk memberikan kombinsai yang tepat denngan kolom rumah.



Fasad atap rumah

Desain rumah ukuran 6.5 x 12 m ini menggunaan model atap pelana dengan material genteng flat beton yang memiliki ketahanan terhadapa segala cuaca. Model atap pelana ini pun sengaja di pilih karena, seperti yang kita tahu atap pelana mampu menyerap hawa panas lebih maksimal. Sehingga rumah akan terasa segar dan lebih dingin ketika siang hari. Namun pemilik memilih terbuka pada bagian carport untuk kesan terbuka, dengan begitu rumah tetap terasa sejuk berkat tanaman dan taman di sekitar rumah.





Ruang keluarga

Memasuki interior rumah, ruang keluarga pada desain rumah ini nampak homey dengan pembatas ruang dari partisi kayu dipilih untuk memberikan kesan yang privasi. Pemilihan sofa yang hanya menggunakan satu ukuran saja tanpa tambahan kursi ataupun puff lainnya sengaja di lakukan untuk membuat ruang ini semakin efisien tanpa sesak. Anda bisa memilih backdrop TV dengan ukuran minimalis, sehingga ruangan ini sangat nyaman di gunakan bersama keluarga tercinta.


Area cuci jemur

Area paling belakang pada rumah ini memiliki laundry room atau cuci jemur yang sangat terbuka. Pemilik sengaja menempatkan area ini di belakang rumah untuk kesan yang lebih privasi dan jauh dari jangkauan mata. Pemilik meletakkan kabinet untuk penyimpanan sabun cuci dan juga rak agar lebih efisien dan menghemat ruang. Dengan ukuran 3.5 x 1.5 m, area ini sangat cukup untuk di gunakan sebagai laundry room yang memiliki hawa segar dan terbuka.




Denah dan ukuran 

Pembagian ruang pada desain rumah ukuran 6.5 x 12 m ini memiliki ruangan di antaranya sebagai berikut :

- Mulai dari bagian depan rumah, terdapat carport dengan ukuran 4 x 4.5 m, taman ukuran 2. 5 x 2 m dan teras rumah ukuran 1 x 2 m.
- Memasuki bagian dalam rumah ini memiliki ruang tamu yang bisa di gunakan untuk ruang keluarga sekaligus berukuran 2.5 x 2.5 m. Terdapat satu kamar tidur 1 di samping ruang tamu ukuran 3 x 2.5 m dan kamar tidur 2 di depan ruang tamu ukuran 3 x 3 m. 
- Kemudian di bagian belakang rumah ini terdapat satu master bedroom 4 x 3 m dengan kamar mandi dalam ukuran1.5 x 1.5 m, dapur ukuran 3 x 2.5 m, satu kamar mandi umum ukuran 1.5 x 1.5 m dan teras belakang rumah ukuran 3.5 x 1.5 m.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Arsimatra



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.