Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 7 x 15 M Dengan Interior Solid yang Simpel Lengkap RAB

 

 
Homeshabby.com -- Halo bunda, kembali lagi dengan berbagai ulasan yang dapat memberikan anda inspirasi dan juga informasi yang selektif. Seperti yang kita tahu, rumah merupakan kebutuhan vital yang harus dipenuhi. Oleh karena nya, semakin hari desain mengenai rumah sangatlah beragam dan bervariasi penataannya. Namun cukup berbeda dengan ulasan berikut ini mengenai desain dan denah rumah minimalis ukuran 7 x 15 m dengan interior solid yang simpel lengkap RABnya. Mengenai biayanya sendiri anda tak perlu khawatir, ulasan kali ini akan dicantumkan mengenai biaya untuk membangun rumah yang bisa anda rencanakan anggarannya dari sekarang. Seperti apa desain dan RABnya, yuk simak bersama bund. Semoga bermanfaat...


Nampak fasad rumah

Desain dan denah rumah minimalis ukuran 7 x 15 m ini terlihat sederhana dengan tampilan modern. Penggunaan eksterior yang tak berlebih membuat rumah ini terasa homey dan menyenangkan. Material yang di aplikasikan pada bagian pilar ini memberikan kesan yang alami dan lebih ramah lingkungan. Tanpa menggunakan pagar sebagai pembatas rumah, hunian ini cukup terbuka dan lebih mudah untuk menyatu antara lingkungan sekitar. Tak usah khawatir dengan unsur penghijauannya meskipun rumah kali ini berukuran minimalis, anda bisa menyisakan sedikit lahan untuk mini garden di bagain teras depan. Dengan begitu rumah tetap asri dan menyegarkan, anda juga bisa memperhatikan resapan air dan juga drainasenya untuk kesan yang ramah lingkungan dan menghindari dari genangan ketika hujan deras tiba.



Nampak fasad atap rumah

Desain rumah minimalis ini menggunakan kombinasi atap yang berbeda di masa bangunan depan dan juga inti. Tampak penggunaan atap datar untuk bagian teras yang memberikan kesan modern dan lebih estetik. Di area carport pemilik menggunakan kanopi kaca untuk suasana sejuk dan lebih terbuka, anda bisa mengalihkan rangka kanopi ini dengan bata atau pilar biasa dengan rangka atap kanopi dari kayu agar estetik. Atap pada rumah ini di buat tinggi dengan mengaplikasikan kisi-kisi yang tampak industrial dan natural dari material kayu serta beton. Untuk penutup atap di masa bangunan intinya, desain dan denah rumah ini menggunakan atap pelana yang tampil sederhana dan mudah untuk menyerap hawa panas lebih maksimal. Materialnya sendiri bisa anda sesuaikan dengan budget agar tetap bisa untuk pekerjaan rumah di bagian lainnya.


Ruang tamu

Desain rumah minimalis kali ini menghadirkan ruang  tamu dengan konsep art-deco yang di dominasi warna solid serta bentuk geometris lainnya. Untuk furniture pada ruang  tamu di rumah in bisa anda kombinasikan dengan berbagai material dari kayu, besi hingga kulit binatang. Meskipun ruang tamu ini nampak minimalis dengan konsep open space agar lebih efisien, interiornya cukup senada dengan partisi kayu sebagai pembatas sehingga suasana homey dan eye catching pun dapat di rasakan pada area ini.




Kitchen

Konsep kitchen island ini dipilih dengan menambahkan mini bar yang cukup fungsional. Meskipun dengan ukuran yang tampak luas, anda bisa melengkapi dapur ini dengan kesan minimalis warna putih pada bagian kabinet dan juga meja dapur. Untuk memberikan kesan yang focal point, anda bisa mengakali pada area backsplash dengan penggunaan keramik bermotif agar cantik dan eye catching. Tambahkan juga dengan hanging lamp yang memiliki pembatas besi gold agar lebih classy dan mengesankan.

Denah ruang dan ukuran 

Pembagian ruang dengan ukuran pada desain dan denah rumah minimalis ini sebagai berikut :

- Pada bagain fasad depan rumah ini memiliki carport ukuran 3.5 x 4.5 m, teras depan ukuran 1.2 x 3.5 m dan mini garden di halaman depan ukuran 3.5 x 1.3 m.
- Memasuki dalam rumah ini memiliki ruang tamu yang open plan dengan ruang keluarga dan juga ruang makan berukuran 8.5 x 3.5 m dan terdapat satu kamar mandi di bagain depan ukuran 3.5 x 3.5 m.
- Pada bagian bangunan belakang rumah ini memiliki dapur dan mini bar ukuran 3 x 3.5 m, 1 kamar mandi umum ukuran 2 x 2 m, master bedroom ukuran 3 x 4 m dengan kamar mandi dalam ukuran 2 x 2 m dan area laundry room ukuran 1.15 x 2 m serta taman belakang yang bisa di fungsikan untuk area jemur ukuran 2 x 2.8 m.






RAB rumah

Dengan rumah minimalis ukuran 7 x 15 m ini anda bisa mengetahui anggaran yang di butuhkan. Mulai dari pekerjaan persiapan hingga finishing keseluruhan seperti instalasi air listrik dan pekerjaan sanitasi pada rumah ini bisa dilihat sepeti di atas. Meskipun rumah ini terbilan cukup minimalis di atas lahan 70 m2, anda juga tetap harus memperhatikan biaya untuk upah pekerja dan juga interior pada rumah ini. Dengan begitu anggaran yang tercantum ini belum termasuk dengan pekerjaan lain-lain dan juga pembelian interior rumah. Semoga anda tetap di beri kesehatan dan rizki yang lancar untuk segera membangun rumah bersama keluarga tercinta. Amiin



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Arsimatra



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.