Tren 6 Tanaman Gantung Untuk Mempercantik Interior Rumah

 

Homeshabby.com -- Penataan interior pada rumah memang di perlukan agar memiliki tampilan cantik dan indah. Selain dengan funriture, tanaman indoor pun bisa anda gunakan sebagai dekorasi interior yang berbeda dan lebih menyegarkan. Nah, bun kali ini homeshabby.com akan membagikan tren 6 tanaman gantung untuk mempercantik interior rumah bisa di jadikan sebagai referensi untuk dekorasi ruangan agar lebih apik lagi. Dan tentunya tetap simak ya bund, ulasan berikut ini. Semoga menginspirasi.



Tanaman gantung di rak pembatas

Design by : hesti.novitadewi

Bagian ruang tamu di rumah akan sangat mempengaruhi suasana ketika tamu yang datang. Maka dari itu pemilihan interior dan juga dekorasi sangat perlu di perhatikan agar cantik dan menarik. Seperti ruang tamu berikut ini nih bund, mengaplikasikan pembatas ruang dengan rak yang fungsional untuk tempat tanaman. Jenis tanaman gantung seperti sirih gading yang di area rak pun cukup memberikan suasana segar, apalagi dengan kombinasi sofa berbantalan warna hijau yang tampak menyegarkan. Interior yang di pilih pun juga nampak alami seperti lantai vynil, coffee table dari kayu hingga cermin yang memiiliki frame kayu juga.

Tanaman gantung di rak ambalan pada kitchen

Design by : rumahcantikmenawan

Berbagai tanaman gantung seperti suplir dan juga sirih gading bisa menjadi dekorasi ruang agar semakin menyegarkan. Meskipun tidak begitu ramai dengan tanaman gantung, area kitchen pada rumah ini nampak homey yang di letakkan di beberapa tempat saja. Kombinasi interior yang sepada dengan gaya scandinavian ini memberikan nuansa hangat dan tampak menyegarkan. Apalagi area ini nampak open plan antara dapur dan juga ruang keluarga yang di biarkan tanpa pembatas ruang.

Tanaman gantung di dekat mushola rumah

Design by : amy_fitria

Mushola yang berada di rumah ini mengusung tema semi outdoor untuk memberikan kesan lebih menarik dan menyegarkan ketika beribaha. Tanaman gantung seperti janda bolong ini hadir untuk memberikan suasana lebih manis dan cantik. Anda bisa mengkrasikan tanaman gantung ini pada beberapa area untuk membuat suasana semakin homey dan nyaman untuk pemilik maupun tamu yang datang.

Tanaman gantung di area terdekat jendela

Design by : jiscovery

Tanaman gantung yang di letakkan di interior rumah pada area bersantai ini nampak menyegarkan dengan dekorasi dari tanaman di area terdekat jendela. Area ini memanfaatkan space di dekat jendela sebagai tempat santai yang tentunya sangat nyaman untuk di gunakan, apalagi di temani dengan tanaman sirih gading yang hijau dan terlihat menyegarkan. 

Tanaman gantung di ruang keluarga

Design by : ickajulya

Selain sirih gading yang sudah umum kita ketahui, anda bisa nih bund menggunakan baby tears plant untuk dekorasi ruang keluarga agar semakin mengasiikan. Tanaman ini dapat tumbuh pada kondisi yang low light, dengan begitu baby tears plant ini sangat cocok untuk di letakkan di area indoor rumah. Beberapa kombinasi interior pun juga perlu anda perhatikan ya bun, seperti sofa, coffee table hingga penggunan walldecor pada ruang keluarga ini.


Tanaman di area laundry room

Design by :  fotorumahfavorit

Karena berada di area yang cukup lembab, tanaman gantung yang bisa anda pilih untuk memberikan dekorasi ruang tambah cantik dengan philodendron basil nih bund. Namun anda juga perlu memperhatikan kelembaban tanahnya, sehingga tidak perlu setiap hari untuk menyiramnya. Karena tanaman ini butuh air ketika tanah sudah 50% kering, hal ini di maskudkan untuk menghindari tanah dalam keadaan yang cukup lembab. Di letakkan di area yang cukup lembab bukan berarti tanaman ini suka dengan air ya bund, hal ini hanya untuk mempermudah anda ketika akan menyirami.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.