Interior Rumah : Ide Kreatif Hemat Ruang Yang Bisa Kita Tiru Dari Rumah Super Mungil

 

Homeshabby.com -- Anda memiliki rumah dengan ukuran mungil di lahan yang terbatas bund? Jangan khawatir, penataan ruang menjadi tantangan tersendiri agar pemilik mampu kreatif untuk menata interior semakin cantik dan menghemat tempat. Dengan adanya keterbatasan ruang tentunya anda akan terus menemukan ide brilian untuk penghematan ruang dan lebih efisien. Homeshabby.com kali ini akan memberikan sedikit inspirasi mengenai ide kreatif hemat ruang yang bisa anda tiru di rumah dengan ukuran yang mungil. Beriku penjelasannya :


Ruang tamu
 

Design by : nikenuniverse

Tak perlu khawatir jika memiliki keterbatasan lahan untuk interior di rumah. Anda perlu mengatur strategi dan ide agar bagian interior tertata rapi dan menarik. Anda bisa menggabungkan ruang tamu seperti ini dengan konsep open plan tanpa penyekat untuk kesan lebih lapang. Selain itu anda juga bisa mengaplikasikan ruang keluarga ataupun ruang kerja di belakangnya untuk agar lebih efisien dan fungsional. Interiornya pun juga harus anda pertimbangkan untuk memberikan kesan yang lega tanpa pengap.

Dapur bawah tangga

Design by : homedecor_shabbychic

Anda memiliki rumah berlantai dua namun ukurannya tidak begitu besar dan terbilang mungil bund? Nah agar area di rumah terasa efisien tanpa meninggalkan kesan fungsionalnya, anda bisa nih memanfaatkan area bawah tangga untuk kegunaan kitchen set dan juga ruang makan menjadi satu. Tak perlu berkecil hati dengan rumah yang mungil, ide kreatif hemat ruang seperti ini sangat populer di masa sekarang lho. Selain menghemat ruang, hidup minimalis itu juga di perlukan lho bund, agar tidak terlalu banyak pengeluran dan bisa untuk saving kebutuhan yang lainnya. Menarik bukan ?


Ruang keluarga

Design by : wellanovukaaditya

Ruangan yang selalu di dambakan oleh pemilik pada umumnya dan dapat menikmati weekend ataupun suasana santai dengan berkumpul adalah di ruang keluarga. Tanpa ukuran ruang yang besar, anda sudah bisa nih bund berkumpul bersama keluarga tercinta sembari menonton TV ataupun berkeluh kesan tentang kegiatan di luar rumah. Ruang keluarga ini di desain dengan gaya scandinavian dan tanpa penggunaan sofa. Hal ini memang di maksudkan agar suasana berkumpul semakin homey dan mengasikkan. Anda juga bisa meletakkan beberapa dekorasi di ruang ini seperti penggunaan karpet ataupun dengan tanaman agar lebih menyegarkan.


Kamar tidur

Design by : la.vally

Area terpenting dan paling privasi di dalam rumah tak lain adalah kamar tidur. Minimalis dari ukuran dan juga interior yang di gunakan, kamar tidur ini mengabaikan penggunaan bed tanpa ranjang agar terlihat lebih lapang dan menyenangkan. Tak perlu banyak interior yang di letakkan pada kamar ini, pemilik hanya menggunakan satu kabinet untuk penyimpanan baju dan juga bangku di sudut ruang. Dekorasi yang tertata pun menyegarkan dari berbagai tanaman ngehits jaman sekarang lho bund. Jadi, anda tak perlu khawatir dengan ukuran yang kecil. Jika penataannya rapi dan cantik tentu ruangan di rumah akan semakin nyaman untuk di gunakan.

Rak di sudut dapur

Design by : mak_sae15

Selain kamar tidur, ruang tamu dan ruang keluarga yang perlu hemat ruang. Area kitchen di rumah juga perlu penghematan tempat agar tidak terasa sesak dengan ukuran yang kecil. Ide kreatif hemat ruang di kitchen ini bisa anda gunakan rak-rak an sebagai tempat penyimpanan perabot masak selain menggunakan kabinet. Anda bisa meletakkan perabot ini di area terdekat tempat memasak agar mudah ketika akan menggunakan.


Kamar mandi

Design by : gallerybathrooms

Bagian terpenting yang harus ada di rumah selain dapur tentunya kamar mandi ya bund. Nah jika anda menginginkan kesan modern meski dengan ukuran yang kecil, bunda bisa nih mendekorasi kamar mandi dengan semenarik mungkin. Penggunaan interior yang serba putih dengan beberapa warna coklat pada penggunaan keramik namun tampak seperti parket ini bisa menjadi solusi untuk kamar mandi di rumah. Agar menghemat ruang, anda bisa menggabungkan area shower dan juga closet dalam satu lingkup untuk kesan yang lebih efisien. Namun, interior yang dipilih pun bisa anda sesuaikan dengan budget serta kebersihan pun harus tetap di jaga agar kamar mandi tetap cantik dan wangi.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.