Desain dan Denah Rumah Ukuran 8 x 15.5 M Dengan 3 Kamar Tidur Serta Eksterior Minimalis Lebih Menarik

 


Homeshabby.com -- Hallo bund, kembali lagi dengan desain yang akan menemani waktu luang anda untuk inspirasi dan berbagai ulasan bermanfaat untuk bisa di terpkan di rumah. Nah kali ini homeshabby.com akan membagikan sedikit ulasan mengenai desain dan denah rumah ukuran 8 x 15.5 m memiliki fasilitas 3 kamar tidur dengan eksterior menarik dengan memperhatikan bukaan agar lebih segar. Tanpa perlu panjang lebar, simak penjelasan berikut ini ya. Semoga bermanfaat :

Fasad depan rumah

Eksterior yang minimalis hadir pada desain rumah ukuran 8 x 15.5 m ini dengan material bata ringan untuk bagian pagar lebih homey dan eye catching. Bagian tengah pagar ini di kombinasikan dengan material batu alam bentuk persegi serta hollow besi lebih elegan dan nampak terbuka sebagai akses untuk keluar masuk tanpa ke pagar di ujung kiri rumah. Anda bisa mengaplikasikan pagar sliding gate untuk akses keluar masuk kendaraan pribadi lebih mudah dan efisien. Dari fasad rumah ini nampak penggunaan jalusi yang di aplikasikan cukup banyak untuk membuat hawa segar masuk ke dalam rumah tanpa rasa pengap.




Sisi kiri rumah

Penggunaan pilar sebagai rangka kanopi ini di gunakan material batu alam dengan warna abu yang cukup senada sehingga dapat memberikan kesan lebih homey. Agar tak mengaplikasikan lahan dengan hunian secara menyeluruh, anda bisa menggunakan area depan untuk halaman, mini garden hingga carport untuk kesan lebih terbuka. Bagian sisi rumah yang diberi space untuk lahan  kecil dengan konsep terbuka agar memberikan hawa masuk ke dalam ruangan lebih terasa.

Sebagai struktur atap, rumah ini menggunakan model atap pelana dengan kombinasi ukuran yang berbeda agar lebih tampil minimalis. Material untuk atap pada rumah ini menggunakan genteng flat beton agar lebih awet dengan ketahanana yang tidak di ragukan lagi pada segala cuaca. Berbeda dengan area carport, desain rumah ini menggunakan kanopi alderon sebagai penutup carport dengan kelebihan yang dapat meredam suara dan panas berlebihan.




Inspirasi ruang tamu

Agar semakin homey dan betah berada di rumah, anda bisa memilih interior pada ruang tamu ini dengan kesan simpel dan tidak berlebihan. penggunaan sofa kecil dengan bantalan berwarna senada lebih terasa nyaman untuk di gunakan. Bukaan dari jendela di desan rumah ukuran 8 x 15.5 m ini cukup di aplikasikan pada sudut ruang lebih terasa terbuka dan menyegarkan. Tak lupa menambahkan kursi rotan yang mengusung tema rustic lebih natural dan terkesan menawan.


Pembagian ruang

Denah rumah ukuran 8 x 15.5 m ini memiliki ruang privasi dan area outdoor yang nyaman untuk di gunakan. Ruang tamu yang berada di area dalam pada rumah ini tampak berukuran cukup besar, begitu juga dengan ruang keluarga yang terbuka dengan teras samping rumah lebih lega. Area dapur yang berada dipaling belakang ini bergabung dengan ruang makan yang cukup efisien untuk di lakukan.
 


Denah rumah dan ukuran

Desain rumah ukuran 8 x 15.5 m ini memiliki pembagian ruang sebagai berikut :
- Bagian depan terdapat carport ukuran 4 x 5 m, mini garden ukuran 0.5 x 4.5 m, halaman depan ukuran 4 x 4 m dan teras rumah ukuran 3.5 x 2 m.
-Ruang tamu ukuran 4 x 3.5 m dan ruang keluarga ukuran 4.5 x 4 m.
-Terdapat dua kamar tidur berukuran sama 3 x 3 m dan satu kamar tidur ukuran 3 x 2.5 m. 
- Terdapat dua kamar mandi ukuran 1 x 2 m dan area ruang makan serta dapur ukuran 3 x 5 m.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Abba Studio Design

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.