Desain dan Denah Rumah Ukuran 8 x 15 M Memiliki Eksterior Megah Dengan 3 Kamar Tidur Cocok Untuk Keluarga Tercinta


 
Homeshabby.com -- Hallo bunda, kali ini homeshabby.com akan menemani waktu luang anda dengan sajian inspirasi desain rumah yang menarik dan bisa anda terapkan di hunian masa mendatang. Desain dan denah rumah ukuran 8 x 15 m kali ini memiliki penataan eskterior mewah dengan material batu alam serta pagar besi minimalis berwarna putih. Penggunaan atap limasan pada rumah ini memberikan tampilan megah dan kokoh untuk bagian fasad. Dengan ukuran yang terbilang cukup besar dan tidak begitu kecil, rumah ini memiliki ruang publik hingga privasi yang cukup untuk menampung keluarga kecil di rumah. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan ini ya bund. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke suami tercinta dan kerabat terdekat.

Nampak fasad dengan pagar

Desain rumah ukuran 8 x 15 m ini memiliki komponen lengkap jika anda menyukai hal tersebut. Dari bagian terdepan, rumah ini menggunakan pagar sebagai pembatas antara ruas jalan dari material batu alam yang menggunakan finishing minimalis serta guratan tipis di bagian atas untuk memberikan kesan estetik. Selain itu, pemilik juga mengkombinasikan pagar hollow besi putih untuk memberikan tampilan minimalis dan modern. Lampu eksterior yang nampak sama di letakkan di area pagar hingga fasad rumah ini dimaksudkan untuk memberikan pencahayaan terang ketika malam hari. Untuk memberikan suasana segar di bagian luar pagar, anda juga bisa menambahkan mini garden dengan tanaman outdoor yang memiliki ketahanan kuat terhadap segala cuaca.


Nampak sisi rumah tanpa pagar

Jika anda mengingikan suasana terbuka dan terkesan lebih lapang untuk bagian depan, penggunaan pagar rumah bisa anda abaikan. Namun untuk memberikan sedikit pembatas, pemilik membuat tanggul sebagai pembatas antara ruas jalan bisa anda fungsionalkan untuk tempat tanaman kesayagan. Beralih ke bagian fasad rumah, desain rumah ukuran 8 x 15 m ini menggunakan dua pilar dengan material batu alam yang membuat tampilan fasad tampak megah dan kokoh. Selain itu, pemilihan batu alam tak hanya di aplikasikan pada pilar saja, untuk menambah suasana natural lebih dominan anda bisa menggunakan batu alam ini pada bagian dinding teras agar tampil selaras. 
Tralis yang di buat lebih memanjang ini di maksudkan untuk menghalangi air jatuh ke bagian bawahnya secara langsung, sehingga anda tak perlu khawatir akan terjadi rembesan berlebihan ketika musim penghujan. Kesan natural dari fasad rumah ini tak hanya terlihat dari batu alam saja, pemilik juga menggunakan kusen jendela dan pintu dari bahan kayu alami agar memberikan suasana ramah lingkungan. Eksterior yang dipilih pun nampak serasi tanpa berlebihan dengan tone yang lain. 



Nampak fasad atap 

Penggunaan model atap yang dipilih pada desain rumah ukuran 8 x 15 m kali ini di gunakan model limasan yang tampak di kombinasikan dengan ukuran berbeda. Untuk memberikan tampilan fasad yang menarik dan cantik, anda bisa memilih ukuran atap limasan lebih kecil dari pada masa bangunan inti yang berukuran cukup besar. Kombinasi dua ukuran yang berbeda seperti ini memang dapat memberikan dimensi lebih terlihat dan menambah tampilan fasad semakin cantik. Tak lupa dengan material yang dipilih, pemilik menggunakan genteng flat beton untuk ketahanan yang kuat terhadap segala cuaca. Namun berbeda dari bangunan bagian paling belakang rumah ini yang tampak terbuka tanpa penutup atap di maksudkan agar cahaya dan udara dapat masuk ke dalam ruang lebih leluasa. Untuk bagian carport rumah, kanopi dak cor beton ini di pilih untuk memberikan kesan modern dengan tambahan kaca di tengahnya agar sinar matahari dapat menembus ke area bawahnya dan tampak terbuka.


Pembagian ruang

Desain rumah ukuran 8 x 15 m ini memilik pembagian ruang yang cukup tepat dan pas sesuai fungsi ruang masing-masing. Living room dan ruang keluarga yang hanya di batasi dengan penyekat ruang ini sengaja di lakukan untuk memberikan kesan semi terbuka namun tetap privasi. Dapur yang berada di samping ruang keluarga ini nampak berukuran memanjang dan cukup terlihat terbuka dengan ruang makan di bagian belakangnya. Kamar tidur utama yang berada di belakang carport ini terletak di antara kamar mandi dan kamar tidur 1 di belakangnya. Space yang cukup mungil yang berada di paling belakang ini bisa anda gunakan untuk area laundry room dengan taman kecil lebih segar.



Denah ruang dan ukuran

Pembagian ruang pada desain rumah ukuran 8 x 15 m ini memiliki penataan sebagai berikut :

-Terdapat teras depan rumah ukuran 3 x 1.5 m, carport ukuran 3 x 5 m dan halaman depan rumah ukuran 5 x 3.5 m.
-Memasuki bagian dalam rumah terdapat living room ukuran 3 x 3 m dan ruang keluarga ukuran 3 x 3 m.
-Kamar tidur utama ukuran 4.3 x 3 m, dapur ukuran 2 x 3 m dan kamar mandi 1 ukuran 1.5 x 1.8 m
-Terdapat ruang makan ukuran 3.5 x 3.2 m dan kamar mandi 2 ukuran 1.5 x 1.5 m.
-Terdapat kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 m, kamar tidur 2 ukuran 3 x 2.5 m, teras belakang rumah ukuran 2 x 1.3 m dan taman belakang ukuran 5 x 1.2 m.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.