Desain dan Denah Rumah Ukuran 9 x 14 M Terdapat 3 Kamar Tidur Dengan Konsep Open Plan Lebih Luas

 

Homeshabby.com -- Dengan lahan terbatas, membangun rumah tentu perlu memperhatikan beberapa hal agar awet tahan lama dalam waktu yang lebih lama. Desain dan denah rumah ini memiliki ukuran 9 x 14 m dengan eskterior yang minimalis dan terkesan lebih modern. Penataan ruang yang berada di rumah ukuran 9 x 14 m ini memiliki tiga kamar tidur yang sangat cukup untuk menampung kebutuhan anggota keluarga anda. Memperhatikan bukaan yang melegakana, rumah ini akan sangat segar tanpa rasa pengap di dalamnya. Untuk ulasan lebih jelasnya, simak pembahasan berikut ini ya bund. Semoga bermanfaat.

Fasad rumah

Dengan eskterior minimalis, rumah ini memiliki kombinasi material yang ramah lingkungan. Aksen vertikal yang di letakkan pada sisi kanan rumah ini di padukan dengan warna terra cota agar lebih menawan. Begitu juga dengan dinding sopi-sopi yang menambahkan aksen kotak berwarna list putih. Pemilik juga menggunakan jendela tambahan agar lebih menyegarkan. Tanpa mengaplikasikan pilar, desain dan denah rumah ini memiliki perpaduan material bata ringan agar lebih kuat di bagian depan. Hal ini sangat menambah nilai jual pada rumah karena pemilihan material dengan eskterior yang cantik akan dapat menjadi investasi di masa depan.



Sisi kanan rumah

Jika anda memiliki desain dan denah rumah dengan ukuran yang tidak terlalu besar namun mengingikan kesan lapang di bagian depan. Anda bisa mengabaikan penggunaan pagar agar lebih lega dan menyatu antara lingkungan secara mudah. Untuk menghindari terjadinya kebanjiran di musim penghujan anda bisa menaikkan elevasi teras setinggi 10 - 20 cm agar lebih aman. Selain itu, anda juga bisa menyisakan space kecil di bagian depan untuk area mini garden dengan rumput hias sebagai penutup lahan dan juga untuk resapan air. 



Inspirasi ruang tamu

Ruang tamu merupakan area pertama yang berada di dalam rumah. Dengan ukuran yang mungil, desain dan denah pada rumah ini menggunakan interior berbeda antara fasad dan bagian ruang tamu. Anda bisa menggunakan interior minimalis berwarna putih yang bisa anda aplikasikan pada dinding dan juga flooring dengan keramik polos. Untuk memberikan sedikit sentuhan yang lebih kontras, tambahkan karpet bermotif monokrom di sisi ruang tamu agar terhindar dari kesan monton dan terlihat lebih cantik.




Pembagian ruang

Pembagian ruang pada desain dan denah rumah ini memiliki halaman luas di bagian depan yang di fungsikan untuk carport dan juga taman kecil. Konsep open plan di pilih  pada bagian ruang publik seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur hingga ruang makan. Hal ini tentunya akan mengindari kesan sempit. Tiga kamar tidur yang berada di sudut ruang ini di tambahkan dengan ventilasi udara untuk kesan yang lebih segar dan menyenangkan.



Denah dan ukuran

Dengan ukuran 9 x 14 m rumah ini memiliki pembagian ruang dengan ukuran sebagai berikut :

- Di bagian depan terdapat carport ukuran  6 x 4.5 m, mini garden ukuran 3 x 4.5 m dan teras depan ukuran 3 x 1.5 m.
- Memasuki bagian dalam rumah, terdapat ruang tamu ukuran 3 x 4 m, ruang keluarga yang open plan dengan ruang makan dan dapur ini berukuran 9 x 4 m. 
-Terdapat satu kamar tidur utama ukuran 4 x 3 m, dua kamar tidur ukuran sama 3 x 3 m, 1 kamar mandi di tengah ruang ukuran 2 x 1.5 m, di area belakang kamar mandi dua ukuran 1.5 x 1.5 m dan laundry room ukuran 1.5 x 1.5 m serta taman belakang rumah ukuran 6 x 1.5 m.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.