Desain dan Denah Rumah Ukuran 9 x 12.5 M Terdapat 3 Kamar Tidur Serta Eksterior Bata Ekspose Lebih Natural


Homeshabby.com -- Hallo bunda, menjelang di penghujung tahun ini tentunya homeshabby.com akan menemani anda dengan keluarga di long weekend kali ini serta menyajikan beberapa inspirasi dan juga desain rumah untuk anda. Nah, desain dan denah rumah kali ini memiliki ukuran 9 x 12.5 m dengan tiga kamar tidur sangat cocok untuk keluarga baru. Dengan eksterior bata eskpose, fasad rumah ini di pilih untuk memberikan hawa sejuk dan juga kesan alami. Jangan ragu dengan penataan ruangnya, serta bukaan yang di aplikasikan pada rumah ini. Hawa segar akan terasa karena di bagian depan rumah ini memiliki mini garden dengan kombinasi unsur air dari pengaplikasian kolam ikan. Untuk lebih jelasnya, simak desain dan denah rumah ukuran 9 x 12.5 m ini ya bund. Semoga bermanfaat.

Fasad depan rumah

Kombinasi natural dan juga tampilan elegan terlihat menjadi satu pada desain dan denah rumah ukuran 9 x 12.5 m ini. Di mulai dari penggunaan pagar untuk kesan estetik dan juga perlindungan, pagar rumah ini menggunakan material hollow besi dengan finishing hitam agar lebih menawan. Dengan jarak yang tidak begitu rapat, pagar ini tetap memberikan kesan terbuka dan menyegarkan. Kombinasi pagar bata ekspose ini dipilih untuk memberikan keseragaman pada fasad rumah. Elevasi dari jalan dan rumah ini di buat lebih tinggi untuk menghindari terjadinya banjir atau air masuk ke area rumah. Tetap memperhatikan saluran drainase di bagain depan tentunya rumah akan terhindar dari genangan air. 


Sisi kanan rumah

Bagian fasad pada desain dan denah rumah ukuran 9 x 12.5 m ini memiliki eksterior sama dengan pagar di sisi rumah yang menggunakan material bata ekspos unfinish. Dengan tetap memperhatikan bukaan dari jendela dan juga tambahan ventilasi di atas topi-topi teras ini memberikan hawa segar terasa. Anda juga bisa mengkombinasikan dengan penggunaan jalusi untuk hawa segar dari material kayu berjarak lebih rapat seperti yang terlihat. Kesan natural dan sejuk dapat terasa dari rumah ini, serta tampilan megah terlihat begitu kokoh. Karena dengan menkombinasikan struktrur atap model piramida di bagian depan, membuat rumah ini terlihat mewah. Anda bisa menggunakan material flat beton ataupun genteng tanah liat jika menginginkan kesan alami yang lebih terasa.


Inspirasi kamar tidur

Sedikit berbeda dengan eskterior fasad pada desain dan denah rumah ini. Kamar tidur ini memiliki tampilan minimalis serta menggabungkan kesan alami dari penggunaan vynil bermotif anyaman. Penggunaan single bed serta menggunakan bed cover yang cukup menjadi focal point pada kamar ini memberikan kesan sweety dan soft. Tambahkan saja dengan beberapa dekorasi dari tanaman sintetis ataupun miniatur untuk membuat kamar ini semakin cantik. 

Pembagian ruang

Dengan ukuran yang cukup luas, rumah ini memiliki halaman depan cukup lega bisa anda gunakan untuk carport, teras, kolam ikan dan juga mini garden agar lebih menyegarkan. Memasuki bagian dalam, konsep open plan tampak di pilih pada beberapa bagian. Seperti pada ruang makan, dapur dan juga ruang keluarga agar lebih efisien dan menyenangkan. Desain dan denah rumah ini memiliki tiga kamar tidur yang di letakkan pada tiap sudut rumah ini memberikan suasana homey dan lebih inti. Dengan menyisakan space di belakang rumah, area ini bisa anda gunakan untuk laundry room dan juga taman belakang agar lebih menyejukkan.



Denah dan ukuran 

Pembagian ruang pada desain dan denah rumah ukuran 9 x 12.5 m ini memiliki penataan sebagai berikut :

- Memiliki carport dengan ukuran 3 x 4.5 m, teras rumah ukuran 3 x 1.5 m, halaman depan teras ukuran 3 x 3 m, mini garden ukuran 3 x 3 m dan kolam ikan ukuran 3 x 1.5 m.
- Pada bagian dalam rumah ini memiliki ruang tamu dengan ukuran 3 x 3 m dan satu kamar tidur di sisi kanannya berukuran 3 x 3 m. 
- Kamar tidur yang berada di sudut kiri rumah ini memiliki ukuran 3 x 3.5 m, satu kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 m dan satu kamar tidur di area belakang ukuran 3 x 3 m.
- Konsep open plan yang di gunakan untuk eifisien ruang ini terdapat area kitchen set, ruang makan, ruang keluarga berukuran 6 x 3.5 m, area belakang terdapat laundry room ukuran 1.5 x 1.5 m dan taman belakang rumah ukuran 4.5 x 1.5 m.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Abba Studio Design


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.