6 Inspirasi Desain Dapur Untuk Rumah Mungil

 

Homeshabby.com -- Rumah mungil di lahan terbatas membuat pemilik untuk mengatur ruangnnya lebih tertata rapi dan efisien.  Anda bisa memilih desain dapur di rumah dengan kesan yang cantik jika memilik ruangan berukuran kecil. Dengan adanya dapur di rumah tentu akan menghadirkan komponen lengkap di dalamnya. Beberapa inspirasi desain dapur untuk rumah mungil ini akan di bagikan dengan interior yang menarik serta penempatan dapur yang efisien dan fungsional. Berikut penjelasannya :



Dapur by : rumah_raffasya

Dapur rumah kali ini memilih konsep semi terbuka dengan menyatu antara aman belakang rumah. Penggunaan kitchen set yang minimalis dengan kesan homey dan hangat di rasakan dari warna abu-abu. Pemilik juga menambahkan cermin di bagian kabinet untuk memberikan kesan lapang dan lebih luas. Karena konsep dapur yang semi terbuka ini, pemilik mengabaikan penggunaan cookerhood untuk menghilangkan bau tak sedap ketika memasak.


Dapur by : rumahkeyro

Cukup sama dari desain dapur pada rumah ini, pemilik meletakkan dapur di area terdekat dengan taman bealakng agar semakin segar dan jauh dari bau tak sedap. Kitchen set minimalis ini dipilih dengan material HPL finishing coklat agar lebih alami dan natural. Anda bisa menggabungkan dengan ruang makan jika penataan ruangnya cukup terbatas. Konsep seperti ini sangat efisien untuk memberikan fungsional yang lebih pada tiap ruangnya.



Dapur by :sudutrumahminimalis


Ukuran dapur yang minimalis ini sangat tepat jika menggunakan interior serba putih agar tekesan luas dan lapang. Desain dapur ini juga memaksimalkan ruang lebih tertata dengan adanya rak tambahan yang berada di atas kitchen. Untuk memberikan kesan yang dekoratif, anda bisa menambahkan beberapa pajangan agar dapur ini tak nampak kosong dan lebih berdimensi. Dengan ukuran yang minimalis, penggunaan kitchen set ini dipilih dengan bentuk letter L agar memberikan ruang gerak lebih lega tanpa sesak.


Dapur by : wulan_julianie

Memanfaatkan area bawah tangga di rumah, mengingat ukuran yang kecil dapat memberikan kesan fungsional lebih efisien. Interior yang minimalis pun di piilih dengan warna putih menyeluruh di bagian backsplash hingga kabinet pada dapur ini. Keinginan untuk memiliki desain dapur rumah yang berukuran kecil bisa anda pilih sesuai ukuran dengan memperhatikan interior yang ada. Dengan begitu dapur di rumah akan terasa baru dan jauh dari kata membosankan. 


Dapur by : mama_zaydan_gallery

Dapur yang berbentuk letter L ini bisa anda pilih jika memiliki ukuran kecil dan terlihat sempit. Untuk memberikan kesan yang lega dan lapang, anda bisa mengkombinasikan interior netral dengan sedikit sentuhan yang lebih kontras. Untuk menghidari kesan yang jelek pada bagian kolong dapur, anda bisa menambahkan tirai sebagai penutup dengan motif monokrom untuk kesan yang estetik.



Dapur by : dapurkerenbunda

Kesan alami dan lebih homey dapat terlihat dari dapur mungil ini. Menggabungkan tiga ruang sekaligus seperti dapur, ruang makan hingga laundry room tanpa sekat sangat eifisen dan fungsional untuk di coba. Gunakan juga material batu alam di satu sisi dinding saja agar terkesan eye catching dan lebih stylish. Penggunaan kabinet yang selaras antara ruang makan hingga furniture pada laundry room ini bisa anda tiru. Selain membuat dapur semakin nyaman anda juga bisa memperhatikan ruang gerak untuk kesan yang lebih lega.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.