Desain dan Denah Rumah Ukuran 9 x 12.5 M Konsep Minimalis Modern Dengan Halaman Yang Cukup Luas

 


Homeshabby.com -- Keterbatasan lahan yang semakin menipis tentunya akan mengurangi space untuk membangun rumah. Hal ini tentu harus anda persiapkan jauh hari sebelum berencana untuk membangun rumah dengan membeli tanah terlebih dahulu. Harga properti yang semakin meningkat tentunya perlu usaha keras untuk menyisihkan uang. Kali ini homeshabby.com akan membagikan sedikit desain dan denah rumah ukuran 9 x 12.5 m yang bisa anda coba jadikan referensi untuk membangun huninan di masa mendatang. Berikut penjelasannya :


Fasad rumah

Eksterior fasad pada desain rumah ukuran 9 x 12 .5 m ini nampak megah dengan beberapa penggunaan aksen garis vertikal lebih tegas. Material bata ringan ini dipilih sebagai cara untuk menghemat waktu agar pengerjaan yang di lakukan lebih cepat dan tepat. Dengan eksterior minimalis abu-abu serta beberapa kontras hijau army dipilih untuk memberikan kesan cerah dan focal point pada rumah ini. Dinding sopi-sopi pada rumah ini nampak dengan ukuran tak simetris memang sengaja untuk memberikan kesan industrial dengan tegas terlihat dari aksen garis vertikal di sisi kanannya. 

Nampak sisi kanan rumah

Penggunaan ventilasi udara pada desain dan denah rumah ukuran 9 x 12.5 m ini memiliki banyak di aplikasikan di atas pintu utama untuk membuat sirkulasi udara silih berganti. Agar memberikan perlindungan dari bagian fasad dan terkesan lebih privasi, rumah ini menggunakan pagar rumah untuk kesan estetik dan lebih menarik. Kombinasi pagar hollow besi denngan material bata ringan serta finishing yang sedikit berbeda ini memberikan focal point lebih menarik pada rumah ini. Anda juga bisa menggunakan pagar sliding gate untuk akses keluar masuk dengan material hollow besi berwarna hitam agar lebih elegan dan menarik.


Inspirasi ruang tamu

Inspirasi ruang tamu pada desain rumah ukuran 9 x 12.5 m ini dipilih dengan interior serba putih dan terkesan dengan gaya scandinavian yang dominan. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan luas juga lapang pada bagian dalam rumah. Interior yang serba putih ini tidak hamya di aplikasikan pada dinding saja, untuk memberikan kesan simpel dan tetap homey pemilik menggunakan sedikit warna coklat untuk pernak-pernik seperti pada hanging lamp, jam dinding, tanaman kering hingga beberapa furniture lainnya. Anda juga bisa mengkombinasikan beberapa tone berbeda agar membuat ruang tamu kali ini semakin cozy.


Pembagian ruang

Dengan ukuran 9 x 12.5 m, rumah ini tidak hanya mengaplikasikan tanah untuk keseluruhan dengan bangunan. Pilihan cerdas bisa anda gunakan pada space depan rumah dengan taman, teras hingga area carport untuk ruang gerak dan terasa lebih lega. Ruang tamu yang berada di rumah ini di fungsikan dengan ruang keluarga juga agar efisien dan menghemat tempat. Dua kamar tidur yang di batasi kamar mandi ini memiliki ukuran sama dengan bukaan lebih lega untuk kenyamanan tiap anggota keluarga. 

Denah rumah

Pembagian ruang pada desain rumah ukuran 9 x 12.5 m ini memiliki ruang sebagai berikut :

Di mulai dari bagian depan, rumah ini menyisakan space lahan untuk mini garden dengan bentuk letter L ukuran 6 x 3 m, teras ukuran 3 x 1.5 m dan carport ukuran 3 x 3.5 m. Pada bagian dalam rumah ini memiliki ruang tamu ukuran 3 x 3 m yang tampak open plan dengan ruang makan ukuran 3 x 3 m. Dua kamar tidur yang berada di rumah ini memiliki ukuran 3 x 3 m dan kamar mandi ukuran 1.5 x 2 m. Area dapur yang berada di belakang rumah ini memiliki ukuran 2.5 x 3 m serta satu kamar mandi di belakang ukuran 1.5 x 1.5 m. Space di belakang rumah ini masih tersisi kosong bisa di gunakan untuk taman ukuran 6 x 1.5 m dan laundry room ukuran 1.5 x 1.5 m.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Abba Studio Design



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.