Desain dan Denah Rumah Ukuran 8 x 12 M Beratap Limasan Tampak Megah dengan 3 Kamar Tidur

 


Homeshabby.com -- Halo Bunda, untuk menemani waktu bersantai, kali ini Homeshabby.com akan membagikan inspirasi mengenai desain dan denah rumah ukuran 8 x 12 meter beratap limasan tampak megah dengan 3 kamar tidur. Dengan atap limasan, rumah ini berbentuk melebar sehingga tampak megah jika dipandang. Langsung saja simak ulasannya, semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi Anda dalam menentukan desain rumah yang sesuai. 


Fasad Rumah

Terlihat fasad rumah dari desain dan denah rumah ukuran 8 x 12 meter beratap limasan tampak megah dengan 3 kamar tidur ini menggunakan pagar besi hollow yang berpadu dengan pagar material semen dan batu alam. Pagar besi hollow horizontal membuat tampilan rumah lebih terlihat jelas ketika dipandang dari depan karena tidak banyak ornamen pada pagar. Adanya taman di depan rumah tentu membuat rumah terasa lebih sejuk dan menyegarkan.

 


Tampak Atas

Tampilan teras rumah tampak trendy dengan dinding bermaterial batu alam dengan atap rumah model limasan, desainnya tampak timeless memberikan kesan elegan pada rumah. Konstruksi yang awet dan kokoh dengan material genteng beton flat mampu melindungi rumah dari hujan dan sinar matahari. Pada bagian teras rumah menggunakan atap dak cor yang tampak modern cocok untuk rumah Anda.
 


Ruang Tamu

Beralih ke desain interior yakni ruang tamu, penampilan ruang tamu rumah ini cukup simpel dengan sofa dan meja bergaya modern minimalis serta penyekat ruangan berupa lemari yang fungsional membuat ruangan lebih luas. Di sisi ruangan juga terdapat lampu lantai sebagai penerangan yang terasa hangat dan menenangkan. Dekorasi dinding ruang tamu ini berupa frame lukisan ukuran besar membuat rumah tampak indah.

 


Pembagian Ruang

Pemanfaatan setiap ruang secara maksimal dapat membuat rumah lebih tertata seperti rumah ukuran 8 x 12 meter dengan 3 kamar tidur ini. Ruang dapur yang biasanya diletakkan di belakang justru diletakkan di depan karena menyesuaikan dengan space yang tersisa agar tidak boros penggunaan space. Area open space diletakkan di bagian belakang tetapi dengan posisi center agar enak dipandang dari area tengah rumah serta lebih cantik.



Ukuran Ruang

Pada bagian depan rumah ini terdapat carport ukuran 2,85 x 4,5 meter dan teras ukuran 2,8 x 2,85 meter serta taman 2,3 x 2,8 meter. Masuk ke interior ruangan maka akan menjumpai ruang tamu dengan ukuran 2,85 x 4,1 meter di samping ruang tamu terdapat dapur ukuran 2,3 x 4,1 meter. Di bagian tengah rumah terdapat ruang TV yang bersebelahan dengan meja makan ukuran 4,1 x 4,55 meter. Terdapat master bedroom ukurn 2,85 x 3 meter yang bersebelahan dengan bathroom ukuran 2,35 meter. Selain master bedroom, terdapat pula kid bedroom ukuran 2,5 x 2,75 meter dan 2,5 x 2,85 meter di tengahnya terdapat ruangan open space untuk cuci jemur ukuran 1,8 x 2,5 meter.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Youtube (Desain Rumah 36)

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.