6 Desain Ruang Tamu Dengan Penyekat Ruang Lebih Modern Dan Kreatif

 
Homeshabby.com -- Di masa sekarang masih banyak rumah yang mengusung tema open plan, tak jarang pemilik menggunakan hal tersebut untuk memberikan kesan luas dan lebih lapang. Untuk membagi antar ruang, anda bisa menggunakan penyekat yang bisa di pindah sesuai keinginkan. Jika anda memiliki rumah yang sedikit lebih minimalis tentunya penataan perlu diperhatikan agar lebih fleksibel untuk di gunakan. Kali ini homeshabby.com akan membagikan sedikit ulasan mengenai desain ruang tamu dengan penyekat ruang lebih modern dan kreatif. berikut penjelasannya :


Desain sekat ruang minimalis

Dekorasi ruang by : lulywidatanti

Dengan konsep rumah yang terlihat minimalis pada keseluruhan ruang, pemilik ini sengaja mendesain ruangan berkonsep open plan untuk memberikan kesan lapang. Untuk menyiasati ruang agar terkesan lebih privasi, anda bisa menggunakan penyekat ruang agar dapat mudah membedakan ruang dan memberikan kebebasan di tiap ruangnya. Penyekat yang di gunakan pada ruang ini menggunakan garis vertikal dari material kayu tampak terbagi di tiap bagiannya. Desain ruang tamu dengan penyekat ruang seperti ini bisa anda coba terapkan di rumah untuk memberikan kesan modern dan tetap terlihat kreatif. 


Desain sekat ruang dengan kayu

Dekorasi ruang by : desi_surya321

Untuk membagi antar ruang pada rumah minimalis seperti ini, anda bisa menggunakan penyekat dari bahan kayu sebagai cara agar terkesan privasi di tiap ruangnya. Meskipun ruang tamu ini terbagi dengan mushola di belakangnya, area ini terasa fungsional masing-masing. Desain ruang tamu dengan penyekat ruang ini tetap terlihat modern meskipun dari material kayu alami bisa anda gunakan finishing glossy untuk kesan mewah dan menawan di pandang.


Desain sekat ruang dengan rak terbuka


Dekorasi ruang by : boemi.mimi

Untuk desain rumah gaya scandinavian seperti ini memang terdominasi dengan unsur warna netral dan minimalis serta material yang dipilih pun tampak alami. Seperti pada area berikut ini yang memberikan batas dari penyekat ruang dengan rak terbuka dan fungsioanl. Untuk memberikan kesan lebih modern, anda bisa mengkombinasikan material besi sebagai rangka dan pembatas rak dari bahan HPL agar lebih menyatu. Desain ruang tamu dengan penyekat ruang memang masih menjadi pilihan banyak orang, karena ruang yang di pakai tidak terasa berkurang dan hanya terbatasi saja.


Desain sekat ruang gaya kontemporer

Dekorasi ruang by : harindaputri

Gaya kontemporer untuk ruang tamu di rumah tidak harus mewah lho bund. Seperti pada desain ruang tamu ini yang menggunakan penyekat ruang dari besi tersusun rapi dengan warna hitam lebih elegan. Meskipun ruang di belakangnya masih terlihat dari bagian ruang tamu, penggunaan penyekat ruang ini tetap memberikan fungsional ruang masing-masing dan lebih privasi. Jika penyekat ruang ini di rasa kurang lebar untuk membatasi ruang di belakangnya, anda bisa request model dengan memperhatikan luas ruangan di rumah agar tidak kekecilan ataupun kebesaran.


Desain sekat ruang dari kaca

Dekorasi ruang by : ditte_id

Kesan lapang dan minimalis begitulah yang terlihat dari desain ruang tamu ini, interior yang menyeluruh warna putih dengan kombinasi tone berbeda pada sofa membuat ruang tamu ini semakin homey. Sebagai cara untuk membuat kesan privasi di tiap ruangnya, pemilik menggunakan penyekat ruang untuk kesan lebih modern dan kreatif. Anda bisa menggunakan desain ruang tamu dengan penyekat ruang ini dari material besi serta kombinasi kaca yang tampak elegan dan lebih lapang. Penyekat ruang ini memang tampak terbuka dan lapang, namun anda juga bisa menambahkan gorden untuk memberikan kesan privasi dan tidak merasa mengganggu kegiatan di sebelahnya.


Desain sekat ruang dengan pajangan etnik

Dekorasi ruang by : rumahtristan

Ruang tamu yang satu ini nampak homey dengan berbagai dekorasi dan interior lebih bervariasi. Konsep open plan yang di gunakan pada rumah ini membagi ruang lainnya dengan penyekat agar lebih privasi. Penyekat ruang dari material kayu yang di tambahkan pajangan patung etnik ini terasa tradisional dan berbeda dari biasanya. Desain ruang tamu dengan penyekat ruang memang bisa nada coba di rumah untuk mengubah suasana lebih homey dan privasi agar tercipta kenyamanan di tiap ruangnya. Dekorasi dari berbagai tanaman hias seperti lidah mertua, sirih gading hingga calathea luthea yang berada di sudut ruang pun tampak segar dan terasa lebih asri.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.