Desain dan Denah Rumah Ukuran 8 x 12 M Terdapat Mushola Serta Dapur Semi Outdoor

 

Homeshabby.com -- Rumah menjadi salah satu kebutuan primer yang selalu ingin di penuhi oleh setiap orang. memiliki rumah dengan desain sesuai keinginan sendiri memang dapat membuat perasaan nyaman dan menyenangkan. Apalagi jika anda tahu tentang material yang di gunakan hingga proses pembangunannya. Nah, desain rumah minimalis ukuran 8 x 12 m kali ini memiliki eksterior yang sesuai di ingikan oleh pemilik. Jadi tidak salah jika anda menginginkan rumah dengan konsep dan gaya masing-masing. Rumah minimalis kali ini memiliki pembagian ruang yang cukup untuk menampung keluarga kecil anda, Tak hanya tu saja, rumah ini juga menggunakan kombinasi material yang cukup ramah lingkungan. Sehingga dapat membuat pengeluaran anda sedikit saving untuk kebutuhan yang lain. Berikut penjelasannya:


Nampak fasad depan rumah

Desain rumah minimalis ukuran 8 x 12 m ini tampak sederhana karena hanya menggunakan beberapa tone warna yang tidak berlebihan. Untuk memberikan kombinasi yang sedikit lebih dark dan terlihat stylish, batu alam yang di gunakan sebagai pilar rumah ini menambahlan list pada seperempat bagian dengan aksen warna putih lebih matching dan apik. Cukup berbeda dengan sisi kanan kiri fasad rumah ini memiliki material woodplank untuk memberikan kesan berbeda namun tetap menyatu dan selaras.

Nampak sisi kiri rumah

Karena desain rumah minimalis ukuran 8 x12 m ini mengunggulkan kesan terbuka dan menyatu antara lingkungan, sisi kiri pada rumah ini tampak di buat space untuk teras. Meskipun terlihat cukup masuk ke dalam, desain teras samping rumah ini menambahkan tangga untuk memberikan tampilan estetik dengan tambahan lampu eksterior yang berada di kedua sisi teras sebagai penerangan ketika malam hari. Penggunaan kusen jendela pada sisi kiri rumah ini sengaja menggunakan material uPVC agar sedikit terkesan lebih modern. Tak hanya itu saja, ventilasi udara di bagian atas topi-topi rumah ini memang di inginkan oleh pemilik untuk memberikan suasana segar dan terbuka dari bagian dalam rumah.


Nampak fasad atap

Kombinasi atap limasan pada rumah minimalis ukuran 8 x 12 m ini nampaknya dibuat berbeda ukruan tiap bangunannya. Hal ini sengaja di lakukan agar dapat memberikan sisi simetris dan tetap nampak menarik dari bagian fasad ataupun dari atap. Material yang dipilih pun lebih unggul dengan genteng flat beton yang tidak perlu di ragukan lagi ketahanan dan kekuatannya untuk segala cuaca.


Pembagian ruang

Rumah minimalis ukuran 8 x 12 m ini memiliki berbagai fasilitas yang cukup untuk menunjang keluarga kecil di rumah. Carport yang di buat lebih masuk ke dalam antara ruas jalan ini sengaja untuk memberikan space cukup lega di depannya. Memasuki bagian dalam rumah terdapat ruang tamu yang di berikan penyekat ruang unntuk membatasi ruang keluarga di belakangnya agar lebih privasi. Teras samping rumah ini cukup melegakan yang tampak terbuka dengan ruang keluarga lebih menyegarkan. Dua kamar tidur yang berada di belakang carport dan ruang keluarga ini cukup di tambahkan ventilasi agar lebih terang tanpa sesak.


Denah rumah dan ukuran 

Desain rumah minimalis ukuran 8 x 12 m ini memiliki pembagian ruang sebagai berikut :

- Di bagian outdoor terdapat carport ukuran 3 x 4.5 m, teras ukuran 3.5 x 1 m dan taman ukuran 1.5 x 2 m.
- Living room ukuran 3.5 x 3 m dan mushola di sampingnya ukuran 1.5 x 3 m.
- Terdapat ruang keluarga ukuran 4.25 x 3 m, teras samping rumah ukuram 0.75 x 3 m dan kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 m.
- Di bagian belakang terdapat kamar tidur utama ukuran 3.5 x 4.5 m dengan kamar mandi dalam ukuran 2,5 x 1.75 m, dapur semi outdoor dengan mini bar ukuran 3 x 2.75 m, gudang ukuran 1.5 x 1.5 m, laundry room ukuran 1.5 x 1.25 m dan satu kamar mandi umum ukuran 1.75 x 2 m.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.