Desain dan Denah Rumah Ukuran 7.2 x 10.8 M Dengan Atap Piramida dan Dapur Semi Outdoor Lebih Asik

 

Homeshabby.com -- Hallo bunda cantik, kembali lagi dengan homeshabby.com yang akan memberikan inspirasi tentang desain dan denah rumah ukuran 7.2 x 10.8 m dengan eskterior minimalis serta bukaan lebih lega membuat rumah ini semakin segar. Kombinasi eksterior rumah yang dipilih dengan material alami ini sengaja agar terkesan ramah lingkungan. Begitu juga dengan penataan rumah yang memiliki fungsioanl dan kesan lebih efisien. Untuk lebih jelasnya, tetap simak ya bund ulasan berikut ini. Semoga bermanfaat :


Nampak fasad

Desain dan denah rumah ukuran 7.2 x 10.8 m ini terlihat minimalis dari bagian depan berkat penggunaan eksterior senada dan tidak berlebihan. Bukaan yang dari jendela ini di letakkan di bagian depan untuk memberikan kesan terbuka pada ruang di dalamnya agar tak menimbulkan sesak. Begitu juga dengan jalusi yang berada di atas pintu utama rumah ini, selain memberikan kesan estetik hal ini juga dapat membuat udara masuk silih berganti dan lebih menyegarkan. Elevasi teras yang di buat lebih tinggi pada bagian motorport dan halaman ini di maksudkan untuk menghidari terjadinya banjir ketika musim penghujan datang.


Nampak sisi rumah

Pilar pada desain rumah ukuran 7.2 x 10.8 m ini di aplikasikan di teras rumah untuk memberikan kesan tegas dan juga mewah untuk bangunan. Material yang dipilih pun juga natural dan kuat dari batu alam warna abu-abu untuk memberikan kesan hangat lebih terasa. Lampu eksterior yang di letakkan di bagian pilar teras rumah ini berguna ketika malam hari untuk pencahayaan lebih maksimal. Untuk memberikan kesan lapang pada depan rumah, pemilik mengabaikan penggunaan pagar untuk memberikan kesan terbuka dan menyatu antara lingkungan lebih mudah.



Fasad atap rumah

Pelindung struktur untuk bagian atap rumah ukuran 7.2 x 10.8 m ini menggunakan model piramida dengan material genteng flat beton untuk memberikan ketahanan kuat terhadap segala cuaca. Namun untuk memberikan kesan yang menari dan cantik, pemilik mengkombinasikan atap model limasan dengan ukuran yang cukup kecil pada masa bangunan belakang untuk kesan sederhana dengan material sama. Untuk memberikan kesan terbuka pada bagian belakang rumah, area ini terdapat dapur semi terbuka. Maka pemilik menggunakan kanopi kaca untuk membuat ruangan di bawahnya lebih terbuka dan sirkulasi udara dapat silih berganti tanpa rasa pengap.


Pembagian ruang

Desain rumah ukuran 7.2 x 10.8 m ini memiliki penataan yang cukup simpel dengan menggabungkan ruang tamu dan ruang keluarga menjadi satu untuk efesiensi ruang. Untuk ruangan privasi seperti kamar tidur dan kamar mandi pada rumah ini di letakkan pada area yang tepat di sudut ruang agar lebih tertata rapi. Dapur yang berada di bagian belakang pada rumah ini memiliki konsep semi outdoor untuk suasana yang lebih asik dan menyenangkan.



Denah rumah dan ukuran

Desain rumah ukuran 7.2 x 10. 8 m ini memiliki pembagian ruang dengan ukuran sebagai berikut :

Di bagian depan rumah ini terdapat motorport dengan ukuran 3 x 3.6 m, taman ukuran 3.6 x 2 m dan teras rumah ukuran 2.5 x 1 m. Memasuki bagian dalam rumah ini terdapat ruang keluarga dan ruang tamu ukuran 4 x 3.6 m dan terdapat area tangga solusi untuk yang akan menambah lantai dua. Dua kamar mandi pada rumah ini berukuran 1.5 x 2 m, kamar tidur utama ukuran 3.6 x 3.5 m, kamar tidur 1 ukuran 3.6 x 2.8 m, dapur semi outdoor ukuran 1.6 x 2.8 m yang bergabung dengan mini bar ukuran 1 x 2 m serta laundry room ukuran 2 x 1.8 m.

Itulah sedikit pembahasan mengenai desain dan denah rumah ukuran 7.2 x 10.8 m yang memiliki eksterior hingga penataan ruang simpel dan lebig eifsien. Semoga anda selalu di berikan rizki yang berlimpah untuk segera membangun rumah masa depan bersama keluarga tercinta.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.