Desain dan Denah Rumah Ukuran 7 x 12 M Terdapat 3 Kamar Tidur Dengan Dua Kombinasi Atap Perisai Lebih Modern


Homeshabby.com -- Hallo bund, semoga selalu di berikan kesehatan di masa pandemi seperti sekarang ya. Untuk mengurangi rasa bosan anda di rumah, homeshabby.com akan membagikan sedikit ulasan mengenai desain dan denah rumah. Ukuran 7 x 12 m dengan fasilitas 3 kamar tidur sudah sangat cukup untuk menampung keluarga kecil anda. Eksterior yang dipilih juga cukup mengakagumkan dengan maaterila yang alami dan terkesan natural. Berikut ulasan selengkapnya :


Nampak fasad rumah

Desain dan denah rumah ukuran 7 x 12 m ini memiliki eksterior yang tidak begitu bermain dengan warna, hanya menggunakan dua kombinasi warna putih dan batu alam untuk kesan yang lebih dark. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan minimalis namun tetap indah ketika di pandang. Rumah ini pun juga nampak homey dengan pemilihan eksterior yang cukup minimalis namun terkesan modern. Tampak penggunaan downlight yang di aplikasikan pada carport ini memberikan kesan terang ketika malam hari. Sebagai struktur untuk menompang atap dak carport dan teras, rumah ini menggunakan pilar dengan ukuran lebar dari batu alam yang kuat. Sehingga dapat memberikan kekuatan pada area carport dan juga teras agar lebih kuat dan tahan lama.





 
Fasad atap rumah

Untuk melindungi bagian struktur atas, rumah ini mengkombinasikan dua atap perisai dengan ukuran berbeda dan lebih gelap untuk kesan yang elegan. Pada bagian depan, rumah ini memilih dengan atap setengah miring yang berfungsi untuk memberikan kesan modern lebih terasa. Sebagai pembeda, pada bagian carport dan juga teras desain dan denah rumah ini menggunakan atap dak cor beton untuk kesan modern dan industrial. Untuk melindungi dari rembesan, anda bisa menggunakan pipa yang tertanamn di kolom untuk menyalurkan air ketika musim penghujan. 



Ruang keluarga

Untuk memberikan kelengkapan pada interior rumah, desain kali ini meletakkan ruang keluarga yang bisa terkonekis pada bebara ruang lainnya. Desain seperti ini tentunya sangat memberiakn kemudahan bagi pemilk untuk menuju ke ruang lainnya tanpa jarak yang jauh. Ruang keluraga pada rumah ini di lengkapi dengan sofa dan juga TV sebagai suasana homey dan menyenangkan. Agar terlihat privasi, di area terdekat ruang keluarga ini di berikan pembatas dari material kayu vertikal dengan jarak yang cukup renggang agar lebih estetik.





Kamar tidur

Area privasi yang terdapat pada rumah ini memiliki kamar tidur dengan ukuran minimalis. Interior homey warna abu-abu pada bagian dinding pun memberikan kesan simpel dan juga minimalis. Begitu juga bed yang di pilih ukuran minimalis agar terasa lapang tanpa sesak. Agar semakin segar, anda bisa menambahkan ventilasi di sisi dinding untuk membuat ruangan tampak terbuka dan lebih segar.


Denah dan ukuran rumah

Meskipun dengan ukuran minimalis, rumah ini memiliki pembagian ruang dan ukuran sebagai berikut :

- Dari bagian depan, rumah ini memiliki carport dengan ukuran 5 x 3 m, teras rumah ukuran 3 x 2 m, dan mini garden ukuran 2 x 2 m. 
- Kamar tidur anak di bagian depan ukuran 3 x 2 m, ruang tamu ukuran 4 x 4 m, kamar tidur anak dua ukuran 2.25 x 2.5 m, dau kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 m, kamar tidur utama ukuran 3 x 3 m, dapur ukuran 1.5 x 4 m dan laundry room ukuran 1.5 x 2.5 m. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Gudang Desain


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.