Desain dan Denah Rumah Ukuran 7 x 10 M Tampil Minimalis Dengan Eskterior Megah Terdapat Dapur Semi Outdoor yang Menyenangkan


 
Homeshabby.com -- Hallo bunda, di penghujung akhir tahun ini semoga kita semua selalu di berikan kesehatan dan kelancaran rizki. Untuk menghilangkan rasa bosan di rumah, kali ini homeshabby.com akan memberikan sedikit ulasan mengenai desain rumah. Dengan desain yang minimalis, rumah ini hanya berukuran 7 x 10 m dengan dua kamar tidur serta ruang publik yang open plan. Eksterior yang di pilih pun cukup terbuka dan lebih ramah lingkungan dari material batu alam. Meskipun berukuran minimalis, rumah ini tampak kokoh dan megah karena penggunaan atap piramida yang menawan. Untuk lebih jelasnya, berikut penjabaran mengenai desain dan denah rumah ukuran 7 x 10 m dengan dua kamar tidur cocok untuk pasangan baru menikah :


Nampak fasad depan rumah 

Desain dan denah rumah ukuran 7 x 10 m ini menggunkana dua kombinasi warna di bagian eksterior agar lebih nyaman dan eye catching. Untuk memberikan kesan terbuka dan lebih segar, anda bisa mengalikasikan jendela panjang sebanyak 4 buah serta tambahan ventilasi di atasnya agar semakin estetik. Material kusen pintu dan jendela pun bisa anda pilih dengan kesan modern menggunakan uPVC agar lebih tahan rayap. Tak perlu ragu dan khawatir jika memiliki rumah dengan ukuran minimalis, anda bisa menggunakan desain seperti ini mulai dari eksterior hingga penataan ruangnya yang tepat. Agar hawan segar tetap di rasakan meskipun berada di dalam rumah. Anda juga bisa memilih material untuk konstruksi rumah dengan kualitas yang terbaik agar rumah dapat bertahan pada jangka waktu lama.



Nampak sisi kanan rumah

Penggunaan material batu alam pada desain rumah ukuran 7 x 10 m ini di aplikasikan pada beberapa sisi dinding fasad untuk memberikan kombinasi yang lebih menarik dan alami. Agar terhindar dari jamur dan lumut karena panas dan hujan, anda bisa melapisi batu alam dengan coating sebelum menapliaksikan pada dinding fasad. Jika anda mengingikan kesan terbuka dari bagian fasad dan terasa lapang, abaikan saja penggunan pagar rumah. Hal ini selain menambah hawa segar lebih terasa, anda bisa menyatu dengan lingkungan secara mudah. Perhatikan elevasi pada teras rumah, dengan menaikkan teras setinggi 10-15 cm ini di maskudkan untuk menghidari terjadinya air naik ketika musim penghujan tiba.



Nampak sisi kiri rumah

Beralih ke bagian atap pada desain rumah ukuran 7 x 10 m ini. Pemilik menggunakan model atap piramida untuk kesan yang simpel namun tetap terkesan lebih modern. Gunakan juga material yang tahan lama seperti genteng flat beton untuk ketahanan bagus pada cuaca ekstrim. Anda bisa meninggikan dinding rumah lebih tinggi sehingga rumah akan terasa lebih sejuk tanpa pengap. 


Penataan ruang

Memiliki rumah minimalis dengan ukuran 7 x 10 m seperti ini bukanlah hal yang umum untuk di jumpai. Penataan ruang yang cukup tepat pada rumah ini meletakkan dua kamar tidur di sudut ruang dengan menambahkan pencahayaan agar lebih segar. Gunakan juga ruang tamu yang bisa sekaligus untuk ruang keluarga agar lebih efisien. Alihkan dapur di area paling belakang rumah dengan konsep semi outdoor untuk nuansa alami dan lebih menyegarkan.



Denah ruang dengan ukuran

Pembagian ruang pada denah rumah ukuran 7 x 10 m ini memilih penataan sebagai berikut :

Di bagian depan terdapat teras rumah ukuran 1 x 4 m, taman depan rumah ukuran 1.5 x 4 m dan motorport ukuran 2.5 x 3 m.
Memasuki bagian dalam rumah, anda bisa memfungsionalkan dua ruang sekaligus yaitu ruang tamu yang bersebelahan dengan ruang makan ukuran 4.5 x 4 m, satu kamar mandi umum ukuran 1.5 x 1.5 m.
Terdapa dua kamar tidur yang berukuran 3 x 3 m, dapur semi outdoor ukuran 4 x 3 m dan juga taman belakang rumah ukuran 4 x 3 m.

Itulah sedikit pembahasan mengenai desain dan denah rumah ukuran 7 x 10 m, semoga desain rumah kali ini dapa memberikan anda semangat untuk segera membangun rumah impian bersama keluarga tercinta. Amiin


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.