6 Desain Dapur Modern, Sederhana dan Menawan!

 

Homeshabby.com -- Tak bosan untuk membahas tentang desain dapur yang menjadi jantung dari sebuah rumah. Dengan adanya dapur, rumah sangat akan terasa hidup karena kegiatan di dapur selalu menjadi tempat terasik yang ada di rumah selain kamar. Namun dapur juga menjadi masalah besar jika anda tidak bisa mendesain dengan tampilan cantik dan menawan. Jika anda memiliki budget yang minim, impian untuk memiliki dapur modern, sederhana, dan menawan anda bisa miliki mulai dari sekarang. Dalam ulasan kali ini, beberapa desain dapur modern, sederhana dan menawan akan kami bagikan untuk bunda cantik semua. Desain ini bisa anda masukkan ke dalam wishlist dekorasi interior rumah yang sederhana dan tentunya memiliki tampilan menawan. Berikut ulasannya :



Dapur by : vella_velz

Desain dapur modern yang sederhana tidak selalu harus menggunakan kitchen set ya bund. Anda bisa mengabaikan penggunaan kitchen set dan mengganti dengan dapur cor serta tambahan kabinet atau pun storage di sekitarnya. Dengan interior minimalis serta kombinasi cream dan putih, dapur ini tampil sederhana dan lebih menawan. Untuk menghidari kesan yang berantakan karena kolong dapur ini cukup terlihat terbuka, anda bisa menggunakan tirai atau mini gorden agar semakin tertata rapi dan cantik. Gunakan juga beberapa rak ambalan untuk penyimpanan bahan makanan atau bumbu masak agar memudahkan ketika akan menggunakan secara tiba-tiba.




Dapur by : ummufaaza_

Monokrom dengan interior yang di dominasi warna hitam dan putih pada desain dapur modern, sederhana dan menawan ini sangat menarik untuk di coba. Untuk memberikan tipuan pada dapur agar terasa alami, gunakan saja wallpapper bata ekspos atau wallpapper 3D foam di area backsplah. Tanpa andanya kitchen set, dapur ini nampak homey dan elegan. Anda bisa menambakan beberapa rak ataupun kabinet untuk peyimpanan alat masak dan perabot lainnya. Kesan segar pun bisa anda hadirkan untuk membuat suasana masak semakin menyenangkan dengan adanya pohon palem di sudut ruang.



Dapur by : marissahandayanii

Tak jauh dari kata homey dan menggemaskan, desain dapur modern sederhana ini mengusung interior serba biru di beberapa bagian. Dengan mengkombinasikan interior putih pada area meja dapur dan area backsplah untuk kesan yang lebih senada dan bersih. Karena dapur ini tidak menggukan kitchen set, maka pemilik menambahkan beberapa kabinet yang bisa anda gunakan untuk menyimpan barang di area dapur. Dapur ini terasa focal point dengan adanya mini gorden untuk menutupi bagian kolong dapur agar lebih cantik dan menawan untuk di lihat.


Dapur by : tytyarini

Jika anda memiliki ruang dapur dengan ukuran yang minimalis, gunakan area ini untuk dua fungsional yang berbeda seperti desain di atas. Pemilik pada rumah ini menggunakan dapur beserta kitchen set untuk kesan yang lebih fungsional dan efisien. Anda bisa meletakkan area dapur ini pada area terbuka dengan penutup atap kanopi untuk melindungi hawa panas yang terasa. Interior pada dapur ini menggunakan warna soft gray untuk area kabinet dan materila kayu pada meja dapur lebih alami. Bedakan juga area laundry pada area ini yang bisa di letakkan di sudut dapur agar lebih rapi. 



Dapur by : dapurminimalist

Desain dapur modern sederhana selanjutnya memiliki tampilan berbeda dari sebelumnya. Penggunaan kitchen set yang berbentuk seperempat lingkaran ini memberikan dimensi ruang lebih berisi dan tetap terlihat menarik. Gunakan kitchen set yang memiliki interior berbeda pada tiap sisi untuk suasana lebih menyenangkan. Anda bisa mengkombinasikan dengan material kayu pada bagian kabinet serta rak ambalan yang memanjang. Desain dapur ini sangat tepat jika anda aplikasikan pada rumah minimalis modern yang banyak kita jumpai seperti sekarang.





Dapur by : cutehomebykenz

Tak perlu banyak cara untuk memiliki dapur modern sederhana dan menawan, anda bisa mendesain dapur seperti yang terlihat. Gunakan saja dapur yang berbentuk letter L jika memiliki ruang minimalis. Anda bisa mengabaikan penggunaan kitchen set dan mengganti dengan rak ambalan agar lebih mudah ketika mencari. Dengan interior yang berbeda, dapur ini memilih material tegel bermotif mozaik pada area backsplah untuk memberikan kesan cantik dan lebih menawan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.