Desain dan Denah Rumah Ukuran 6.4 x 15 M Terdapat 2 Kamar Tidur dan Kamar ART Konsep Open Plan

 


Homeshabby.com -- Rumah dengan ukuran minimalis menjadi pilihan favorit yang di cari oleh banyak orang di masa sekarang. Desain rumah ukuran kecil memang cukup simpel dan mudah di atur namun tetap perlu perhatian agar ruangan tampak lega tanpa sesak. Nah kali ini homeshabby.com akan menemani waktu anda dengan berbagai inspirasi dan desain yang menarik dan menafaat. Desain rumah ukuran 6.4 x 15 m ini memiliki eskterior minimalis dengan warna senada agar lebih stylish namun tetap homey. Ruangannya yang cukup lega tanpa penyekat ini di maskudkan agar memberikan kesa luas dan tertata. Berikut penjelasannya :

Nampak fasad depan

Eksterior minimalis dan terkesan hangat ini di desain dengan konsep maskimal dan tertata rapi. Penggunaan warna putih, abu muda hingga abu gelap pada fasad desain rumah ukuran 6.4 x 15 m ini sangat menarik dengan kombinasi aksen vertikal dari besi tampil lebih estetik dan senada antara pagar depan rumah. Penggunaan pagar di sisi carport ini di buat hanya setengah badan untuk memberikan kesan terbuka sehingga udara dapat masuk ke area lebih segar.


Nampak sisi rumah

Desain rumah ukuran 6.4 x 15 m ini tampil minimalis tidak hanya pada bagian eskterior fasadnya saja. Pengguanan kusen pintu dan jendela dari material kayu serta finishing putih ini sengaja di lakukan untuk kesan senada dan terliaht lebih bersih. Terlihat jalusi yang berada di atas pintu utama ini di tambahkan agar bagian dalam rumah dapat terasa segar dan tanpa pengap. Untuk memberikan hawa segar dari luar rumah, pemilik hanya menggunakan pagar yang tidak begitu tinggi dengan taman mini diluarnya untuk menambah estetik rumah ini semakin cantik.


Nampak fasad atap

Model atap limasan di pilih pada desain rumah ukuran 6.4 x 15 m ini untuk memberikan kesan sederhana dan terlihat simetris pada bagian depan. Material genteng flat beton pun dipilih dengan warna serasi agar lebih matching dan stylish. Namun anda juga bisa mengganti finishing pada genteng ini dengan warna sedikit lebih mencolok atau finishing glossy agar lebih estetik dan menarik. Bagian carport pada rumah ini di buat lebih rendah dari atap rumah agar memberikan kesan yang berbeda dari tampilan depan rumah. Kanopi polycarbonate pada bagian carport ini dipilih untuk menghalangi sinar matahari terpapar langsung pada bagian bawah, namun kesan terbuka dan hawa segar pun dapat terasa.




Pembagian ruang

Meskipun dengan ukuran 6.4 x 15 m, rumah ini tetap memiliki penataan yang fungsional dan memperhatikan bukaan agar lebih segar. Bagian ruang tamu dan ruang keluarga yang open plan ini bertujuan untuk memberikan kesan luas, namun pemilik memberikan penyekat hanya pada bagian ruang makan untuk membuat pemilik lebih nyaman ketika berkegiatan. Pembagian kamar yang di letakkan di sisi kanan rumah ini agar memiliki funsgional pada masing-masing publik area dan lebih nyaman.


Denah dan ukuran

Rumah ukuran 6.4 x 15 m ini memiliki ruang berserta ukuran sebagai berikut :

- Caport rumah ini berukuran 3.2 x 4.5 m, taman ukuran 2 x 1.5 m dan teras depan ukuran 1.5 x 3.2 m.
-Ruang tamu yang open plan dengan ruang keluarga ini berukuran 3.2 x 6 m, dapur dan ruang makan ukuran 4 x 3.2 m serta kamar mandi umum ukuran 1.5 x 1.8 m.
-Terdapat kamar tidur utama ukuran 3.2 x 4.5 m dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.8 m.
-Terdapat 1 kamar tidur anak ukuran 3.2 x 2.5 m, kamar tidur ART yang bisa di fungisonalkan dengan mushola ukuran 3.2 x 2 m dan area belakang rumah untuk taman serta tempat cuci ukuran 3.2 x 2 m.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.