Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 4 x 10 M Konsep Scandinavian yang Cocok Untuk Pedesaan

 


Homeshabby.com -- Hai Bunda, semoga selalu diberi kelancaran dan kesehatan dalam menjalankan aktivitas. Pada kesempatan kali ini Homeshabby.com akan mengulas tentang desain dan denah rumah minimalis ukuran 4 x 10 meter konsep Scandinavian yang cocok untuk pedesaan karena desainnya cukup simpel tetapi menunjukkan gaya modern yang terlihat stand out. 


Fasad Rumah

Desain rumah ini bergaya Scandinavian sederhana terlihat dari pilihan warna dan model bangunan. Material yang digunakan pada fasad rumah minimalis ukuran 4 x 10 meter berupa kayu, semen, dan batu alam. Dinding batu alam digunakan pada bagian depan rumah guna menambah keindahan rumah. Terdapat pula tanaman hias yang diletakkan pada pot semen agar tampak sejuk.



Tampak Samping

Atap rumah minimalis ukuran 4 x 10 meter konsep Scandinavian yang cocok untuk pedesaan ini menggunakan model atap limasan dengan material beton flat yang tampak elegan. Pada dinding samping rumah ini menggunakan warna putih yang khas dengan gaya Scandinavian. Pada atap teras menggunakan dak cor yang tampak stylish.
 


Ruang Keluarga

Ruang keluarga pada rumah ini tampak modern dengan wallpaper motif garis serta dekorasi dinding berupa frame berwarna hitam putih. Gaya Scandinavian sangat kental terasa di ruang keluarga karena pilihan warna dan furniture yang digunakan erat dengan warna monokrom. TV pada ruangan ini ditempelkan pada salah satu sisi dinding sehingga lebih menghemat tempat.
 


Kamar Tidur

Beralih ke kamar tidur pada rumah ini yang menggunakan cat dinding warna abu-abu terkesan menenangkan. Dekorasi pada kamar tidur berupa papan kayu bergaya futuristik warna kuning dan cokelat yang senada dengan lemari pakaian pada kamar tidur ini. Pada sisi dinding yang lain terdapat dekorasi dinding berupa frame foto. Sedangkan untuk bed pada kamar tidur ini diletakkan di tengah ruangan agar kamar tidur terasa lebih luas dan nyaman.


Denah Ruang

Pada bagian depan rumah minimalis ukuran 4 x 10 meter konsep Scandinavian yang cocok untuk pedesaan terdapat halaman serta teras yang terbagi atas 2 ukuran yakni 1,4 x 2 meter dan 2 x 2 meter. Memasuki interior rumah maka akan bertemu ruang tamu ukuran 2 x 3 meter yang bersebelahan dengan bedroom ukuran 2 x 2,5 meter. Rumah ini berkonsep open floor hanya dengan sekat rak yang membatasi antara ruang tamu dan dapur ukuran 2 x 3,5 meter. Di depannya terdapat ruang keluarga ukuran 2 x 2,5 meter. Di sampingnya terdapat master bedroom ukuran 2,5 x 3 meter yang berhadapan dengan bathroom ukuran 1,5 x 2 meter.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Youtube (Satrugna Studio)

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.