6 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Favorit Keluarga Muda

 
Homeshabby.com -- Desain rumah minimalis menjadi pilihan favorit kebanyakan orang, eskteriornya minimalis serta penataan ruang yang cukup untuk keluarga kecil semakin dipilih. Oleh karenanya, desain rumah minimalis yang homeshabby.com bagikan kali ini sangat cocok untuk keluarga muda baru menikah. Berbagai eskterior yang menarik dan memiliki material yang berbeda bisa anda sesuaikan budget dan selera. Berikut penjelasannya :

Rumah minimalis ukuran 6 x 14 m

Desain rumah by : Abba Studio Design


Desain rumah minimalis ukuran 6 x 14 m kali ini memiliki eksterior yang cukup mengagumkan dengan pemilihan material batu alam sebagai dinding fasad. Penggunaan jendela di tiap sisi kanan kiri pada fasad ini sengaja di letakkan untuk memberikan kesan terbuka di bagian dalam rumah. Kusen yang di gunakan pada rumah minimalis kali ini menggunakan material kayu ramah lingkungan. Aksen kayu sebagai tambahan dekorasi yang berada di sisi kanan rumah ini nampak eksotis dengan warna coklat lebih natural. Desain rumah minimalis kali ini bisa menjadi favorit keluarga anda yang terkesan terbuka dan menyatu antara lingkungan tanpa penggunaan kanopi untuk penutup bagian depan.

Rumah minimalis ukuran 7 x 12 m

Desain rumah by : Abba Arch

Jika anda menginginkan rumah minimalis dengan lantai dua, anda bisa mencontoh desain rumah ukuran 7 x 12 m ini. Tampilan eksterior yang cukup megah namun tidak begitu berlebihan dengan kesan minimalis ini menggunakan kombinasi material dari batu alam sebagai pilar yang cukup melebar dari bagian atas hingga ke lantai dua rumah ini. Bukaan yang di aplikasikan cukup banyak agar memberikan siruklasi udara dan pencahayaan maksimal dan menciptakan rumah sehat. Sebagai kesan terbuka, anda bisa menggunakan pagar hollow besi warna hitam yang lebih elegan. 


Rumah minimalis ukuran 7.25 x 10.5 m


Desain rumah by : Arsimatra


Rumah minimalis dengan eksterior putih untuk keseluruhan fasad ini nampak bersih dan terbuka karena adanya penggunaan jendela sebagai ventilasi untuk sirkulasi udara. Roster yang berada di bagian teras ini di aplikasikan untuk memberikan kesan estetik serta terbuka dan memberikan sirkulasi masuk silih berganti. Elevasi yang di buat lebih tinggi pada bagian teras ini bertujuan untuk menghalangi naiknya air ketika debit air tinggi di musim penghujan tiba. Beberapa material yang dipilih untuk fasad rumah minimalis ini menggunakan batu alam agar terkesan lebih natural. Selain itu, penerangan ketika malah hari pun di perhatikan pada desain rumah minimalis ini dengan tambahan lampu eksterior bohlam kuning yang tampak hangat dan lebih romantis.



 Rumah minimalis ukuran 6 x 20 m


Desain rumah by : Noman Desain Rumah


Untuk desain rumah minimalis yang berukuran memanjang seperti ini sangat cocok bagi anda penyuka fasad kecil minimalis. Dengan ukuran 6 x 20 m ini, pemilik menginginkan desain memanjang kebelakang sehingga terkesan lebih kecil untuk fasad. Fasad pada rumah ini nampak minimalis dengan penggunaan eksterior putih serta beberapa kombinasi tone lebih dark pada bagian pilar. Kombinasi material pilar dari rumah minimalis ini dipilih dua bahan yaitu kayu serta batu alam untuk memberikan kesan modern dan tetap ramah lingkungan. Kanopi kaca yang di letakkan pada carport rumah ini nampak serasi dengan eksterior fasad dan lebih terbuka tanpa pagar di bagian depan.

Rumah minimalis ukuran 8 x 12 m


Desain rumah by : Noman Desain Rumah

Bertema klasik dan minimalis, inilah yang terlihat dari desain rumah ukuran 8 x 12 m dari tampilan fasda depan ini. Kesan minimalis yang terlihat dari penggunaan atap segitiga kecil di bagian fasad dengan aksen jedela serta material woodplank lebih natural dan ramah lingkungan. Tak jauh berbeda dengan fasad rumah minimalis kali ini menggunakan jendela kaca untuk kesan terbuka dan lebih terang. Material woodplank memang sengaja di pilih agar memberikan kombinasi yang tepat dengan konsep rumah klasik ini. Tanpa tambahan dekorasi yang berlebih, rumah ini nampak homey berkat eksterior yang tidak berlebihan dengan tone yang serasi.

Rumah minimalis ukuran 5 x 14 m


Desain rumah by : Abba Studio Design


Rumah minimalis kali ini berukuran 5 x 14 m dengan kesan homey dari fasad rumah yang cukup terbuka. Di mulai dari pagar depan, rumah ini menggunakan roster untuk kesan yang lebih privasi namun tetap terlihat terbuka meskipun tidak terbuka pada keseluruhan. Kanopi kaca yang di aplikasikan pada carport ini bertujuan untuk memberikan kesan yang lebih modern dengan kombinasi rangka baja hitam lebih elegan. Selain itu, fasad rumah ini menambahkan aksen besi vertikal yang nampak seperti secondary skin meskipun tidak begitu terlalu rapat dan cukup berjarak.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.