Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 7 x 11 M Memiliki Ruang Open Plan dan Dapur Semi Outdoor Cocok Untuk Keluarga Baru


 
Homeshabby.com -- Keterbatasan lahan sering kali menjadi permasalahan utama  oleh pemilik ketika akan membangun rumah. Dengan desain yang apik serta penataan ruang, meskipun dengan lahan berapa pun rumah akan memiliki tampilan eksterior hingga interior yang mengesankan. Nah kali ini, desain dan denah rumah ukuran 7 x 11 m akan di bagikan untuk anda. Sebagai ulasan untuk menambah referensi dan juga gambaran tentang rumah minimalis bagi anda yang akan berkeluarga atau pasangan baru menikah. Ulasan lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ya bund. Semoga bermanfaat.


Fasad rumah

Tampilan rumah minimalis dengan ukuran 7 x 11 m ini terasa homey dan hangat berkat adanya penggunaan eksterior yang senada hanya kombinasi dua warna tidak berlebihan. Aksen dinding dengan garis vertikal di sisi kanan rumah ini memberikan volume pada bagain fasad lebih berisi dan tampak lebar. Memperhatikan ventilasi sebagai tambahan hawa yang lebih segar untuk interior rumah, pemilik menambahkan tiga jalusi di bagian atas topi-topi teras. Tak perlu khawatir dengan akses udara di bagian pintu utama depan, pemilik juga menambahkan dua jendela panjang di kombinasikan dengan bentuk vertikal dari material kaca serta uPVC yang lebih modern.


Nampak sisi kanan rumah

Tanpa adanya penggunaan pagar sebagai pembatas antara ruas jalan dan carport, desain rumah ukuran 7 x 11 m ini memberikan hawa segar dan lebih terbuka. Terlihat di area depan teras pada rumah ini yang di tambahkan aksen kayu vertikal sebanyak 4 buah saja sebagai dekorasi secondary skin yang estetik dan lebih menarik. Karena desain rumah ini memiliki ukuran yang minimalis, untuk menghidari hawa pengap dan panas di bagian indoor maupun outdoor anda bisa menambahkan mini garden di area depan. Mini garden yang berada di area teras ini tentunya sangat berguna selain untuk memberikan hawa segar, berguna sebagai resapan air ketika musim penghujan. Sehingga tak perlu khawatir jika terjadi hujan deras dan air akan naik ke area teras. Anda juga bisa membuat saluran drainase di bahu jalan sebagai akses air dengan mengkombinasikan taman agar lebih cantik.


Fasad atap rumah

Tak perlu berlebihan dengan model atap pada desain rumah ukuran 7 x 11 m ini, anda bisa menggunakan model atap perisai atau limasan seperti yang terlihat diatas. Untuk memberikan ketahanan dan juga awet pada jangka waktu yang lama, anda bisa menggunakan material flat beton atau dengan material lainnya bisa di sesuaikan dengan budget. Tak perlu atap kanopi untuk bagian carport depan, rumah ini sengaja melakukan hal tersebut agar terkesan lebih terbuka dan menyegarkan.




Pembagian ruang 

Pada desain rumah ukuran 7 x 11 m ini anda bisa mengatur penataan ruang secara efisien dengan mengusung konsep open plan agar lebih airy dan terbuka. Ruang tamu yang bisa di jadikan ruang multifungsi ini bisa anda gunakan untuk ruang keluarga sekaligus. Dengan konsep open plan, pemilik membiarkan ruang terbuka tanpa sekat antara ruang keluraga dan juga ruang makan untuk kesan yang lebih lega. Dua kamar tidur pada rumah minimalis ini sangat cocok untuk anda yang baru menikah. Pelengkap rumah seperti dapur ini di letakkan di area paling belakang dengan konsep semi outdoor agar hawa dapat silih berganti dengan sendirinya.




Denah ruang dan ukuran

Desain rumah ukuran 7 x 11 m ini memiliki pembagian ruang sebagai berikut :

- Taman rumah dengan ukuran 3.5 x 3.5 m, carport berukuran 3.5 x 3.5 m dan teras ukuran 3.5 x 0.75 m.
- Memasuki bagian dalam rumah terdapat ruang tamu atau ruang keluarga yang open plan dengan ruang makan ukuran 3.5 x 4.25 m dan satu kamar mandi ukuran 1.5 x 2 m.
- Terdapat satu kamar tidur ukuran 3.5 x 2.5 m, kamar tidur utama ukuran 3.5 x 2.85 m, dapur semi outdoor ukuran 1.2 x 3.5 m dan juga taman belakang rumah ukuran 1.3 x 7 m.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman desain rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.