Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 7 x 15 M Terdapat Kolam Renang Cocok Untuk Di Area Pedesaan


Homeshabby.com -- Lahan pada saat ini sudah semakin terbatas, sehingga lahan yang di bisa di pergunakan untuk membuat rumah sering kali terkendala dan menjadi masalah. Namun jika anda pemilik lahan di area pedesaan tentunya tak perlu khawatir apabila akan membangun rumah di masa mendatang. Kali ini homeshabby.com akan memberikan referensi untuk anda mengenai desain dan denah rumah ukuran 7 x 15 m yang cocok di area pedesaaan. Meskipun minimalis eksterior dari rumah ini nampak modern dengan kombinasi material hingga desainnya yang apik. Berikut penjelasannya :



Fasad rumah

Desain dan denah rumah ukuran 7 x 15 m ini memiliki eksterior moden dengan kombinassi batu alam untuk dinding fasad serta aksen kayu tampil lebih natural dan menawan. Topi-topi yang di aplikasikan pada bagian teras hingga jendela di sisi rumah ini tampil minimalis berguna untuk menghalangi air dah hawa panas masuk ke dalam rumah. Penggunaan ventilasi udara yang di letakkan di teras atas ini memberikan tampilan cantik pada fasad rumah ini dengan kegunaan lain untuk kesan terang di bagian dalam rumah.




Sisi kanan rumah

Dengan lahan berukuran 7 x 15 m, rumah ini tidak membangun hunian full seluas tanah yang ada. Untuk memperhatikan eleman yang lainnya, anda bisa menyisakan sedikit space untuk bagian halaman depan sebagai carport dan juga mini garden. Hal ini tentu akan memberikan hawa segar dan lebih terlihat lapang. Sebagai pembatas antara halaman dan juga ruas jlana, pemilik menggunakan pagar hollow besi hitam dengan model terbuka untuk memberikan suasana menyatu antara lingkungan dengan mudah. Tak hanya itu saja, terlihat mini garden yang berada di luar pagar untuk memberikan hawa sejuk dan berguna untuk resapan air ketika musim penghujan tiba.


Inspirasi ruang tamu

Inpirasi ruang tamu pada desain rumah ukuran 7 x 15 m ini bisa anda dekorasi seperti yang terlihat. Penggunaan interior yang dominan hijau untuk beberapa bagian ruang ini membuat hawa segar dan sejuk terasa homey. Apalagi dengan penggunaan sofa yang berwarna hitam untuk kesan elegan namun tetap cantik dan menarik. Agar terasa natural dan lebih menyejukkan, anda bisa meletakkan tanaman di sudut ruang untuk dekorasi dan berkesan lebih estetik. 



Pembagian ruang

Desain rumah ukuran 7 x 15 m ini memiliki pembagian ruang yang sangat efisien dan maksimal serta memperhatikan elemen lainnya untuk kenyamannan rumah. Bagian depan rumah yang terdapat mini garden dan carport ini nampak lega dengan ukuran luas dan lebih terbuka. Ruang tamu yang open plan dengan dapur dan ruang makan ini bisa anda fungsionalkan sekaligus untuk ruang keluarga. Dua kamar tidur yang berada di sisi ruang tamu ini di batasi dengan satu kamar mandi agar lebih efisien dan efektif untuk berkegiatan. Di bagian paling belakang rumah ini terdapat mini garden dengan laundry room serta kolam renang minimalis.


Denah ruang dan ukuran

Denah ruang dan ukuran pada rumah minimalis ini memiliki ruangan sebagai berikut :

Di mulai dari bagian depan, rumah ini memiliki mini garden ukuran 2 x 3 m, carport uuran 5 x 5 m dan teras depan ukuran 4 x 1.5 m. Memasuki bagian dalam rumah terdapat ruang tamu yang open plan dengan ruang makan serta dapur ukuran 4 x 7.25 m, kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 m, kamar tidur 2 ukuran 3 x 3.75 m dan kamar mandi ukuran 1.75 x 1.5 m. Paling belakang rumah ini terdapat kolam renang ukuran 1.75 x 3 m dan laundry room ukuran 4 x 1.75 m bergabung dengan mini garden serta area cuci jemur.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.