6 Model Kanopi Baja Ringan Untuk Garasi Rumah yang Hemat Biaya

 

Homeshabby.com -- Bagian fasad rumah pada bisanya sudah menggunakan kanopi untuk perlindungan carport dengan material baja ringan ataupun galvalum dan jenis lainnya. Pemilihan material untuk garasi dan juga area semi outdoor rumah pada biasanya sering kali menggunakan kanopi. Namun pada umumnya bagian garasi rumah saja yang sering menggunakan material baja ringan untuk fasad rumah. Nah beberapa model kanopi baja ringan untuk garasi rumah yang hemat biaya ini bisa anda aplikasikan di hunian masa mendatang. Berikut ulasannya :

Kanopi baja ringan kombinasi polycarbonate

Kanopi by : mizz_elok

Pemilihhan material kanopi untuk bagian eksterior rumah seperti carport ini bisa anda gunakan baja ringan untuk tiang atau penyangganya. Anda bisa memilih material dengan finishing putih minimalis untuk memberikan nuansa serasi dan lebih simpel. Untuk bagian atapnya, anda bisa memilih material yang trasnparan dengan spandek ataupun lainnya. Namun pada rumah ini pemilik memilih material polycarbonate yang memiliki kelebihan cukup banyak. Diantaranya adalah memiliki tampilan yang bening seperti kaca, mudah dibentuk, hingga pemilihan warna yang berbeda bisa anda sesuaikan seperti abu-abu, coklat, hitam dan warna lainnya.

Kanopi baja ringan tanpa tiang

Kanopi by : sitha_wulandari

Model kanopi baja ringan selanjutnya mengabaikan pennggunaan tiang untuk tren terbaru yang bisa anda ikuti. Model kanopi untuk garasi rumah seperti ini memang dapat menghemat biasa dengan tampilan minimalis modern. Apalgi pemiliki pada rumah ini memilih finishing gelap dengan warna hitam agar lebih terkesan elegan dan menarik. Untuk memberikan kesan terbuka, gunakan atap kanopi dengan material trasnparan seperti spandek agar lebih berkelas dan terlihat modern.

Kanopi baja ringan dengan atap zincalume

Kanopi by : rumah_angin

Jika anda mengingikan kesan yang minimalis seperti biasanya, pemilihan atap kanopi dari zincalume seperti ini bisa anda gunakan yang terbuat dari jenis seng yang berlapis baja. Kelebihan menggunakan atap zincalume ini cukup bisa anda rasakan, karena material ini dapat menahan panas matahari sehingga area di bawahnya akan terlindungi dan rumah tetap terasa menyejukkan.


Kanopi baja ringan dengan atap kaca sandblast


Kanopi by :tytyarini

Selain dapat menghemat pengeluran, model kanopi kaca dengan baja ringan ini bisa anda pilih menggunakan atap kaca sandblast. Meskipun dengan harga yang cukup berkelas dari jenis atap kanopi lainnya, jenis ini memiliki keunggulan yang berbeda dari material lainnya. Karena material ini di lapisi dengan kaca film, sehingga dapat menahan sinar matahari lebih maksimal. Dengan begitu area di bawahnya tetap terasa terduh dan menyegarkan.

Kanopi baja ringan tanpa tiang dengan atap polycarbonate

Kanopi by : evienion

Seperti yang kita tahu bahan polycarbonate memiliki material yang unik dengan ketahanan kuat terhadap suhu dan merupakan pengganti kaca yang sangat baik. Model kanopi baja ringan pada rumah ini tanpa tiang yang cukup di sambungkan dengan bagian dinding pagar dan juga teras rumah. Selain akan menghemat biaya, model kanopi baja ringan dengan atap polycarbonate ini cukup kuat terhadap guncangan dan mudah dibentuk. Sehingga tak jarang kita sering menemui kanopi atap polycarbonate ini dengan desain melengkung dan lainnya.

Kanopi baja ringan dengan atap kayu

Kanopi by : rumah_yuriko

Sangat berbeda dengan jenis atap kanopi lainnya, garasi rumah ini menggunakan kombinasi material kayu ramah lingkungan dengan penyangga dari baja ringan. Kayu memang menjadi material yang sangat bermanfaat untuk kegunaan apapun, tak lain dengan penggunaan kanopi garasi rumah ini. 




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.