Desain dan Denah Rumah Ukuran 12 x 14.5 M Dengan Eskterior Jawa Modern yang Menarik dan Berkelas

 

 
Homeshabby.com -- Rumah jawa pada saat ini sudah banyak ditinggalkan dengan alasan kuno dan kurang menarik. Tapi pada desain dan denah rumah kali ini meskipun dengan tampilan fasad jawa, rumah ini tetap elegan dan cantik. Pada umumnya rumah jawa dibagi menjadi tiga bagian, yaitu pendapa, pringgitan dan dalem. Pada tiga bagian tersebut biasanya memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing. Namun berbeda dengan konsep rumah jawa modern kali ini yang penataan ruangnya menyesuaikan lahan dan juga penempatan secara tepat dan terasa efisien untuk di gunakan. Ini dia homeshabby.com bagikan desain dan denah rumah ukuran 12 x 14.5 m yang memiliki eksterior modern dengan tampilan rumah jawa lebih menarik.


Fasad depan rumah

Rumah ini memiliki fasad kombinasi modern dan model jawa. Pemilik rumah ini menggabungkan material batu alam untuk bagian pilar rumah dari batu paras jogja yang memiliki kesan minimalis, sehingga cocok untuk di gunakan pada desain rumah model jawa modern ini. Guratan kecil yang di aplikasikan pada bagian tralis rumah ini memberikan dimensi yang lebih berisi dan tak nampak kosong. Memperhatikan ventilasi yang di gunakan untuk kesegaran interior rumah ini oleh pemilik meletakkan dua jendela panjang di tiap sisi kanan dan kiri. Hal ini tentu sangat membuat tampilan rumah semakin menawan dan lebih airy.


Sisi kanan rumah

Karena menginginkan kesan terbuka dan lebih lapang dari sisi depan rumah, penggunaan pagar pun diabaikan agar lebih mudah untuk akses keluar masuk. Untuk menghindari terjadinya banjir ketika msuim penghujan tiba, desain rumah ini ditambahkan saluran drainase di area terdekat ruas jalan. Elevasi yang di bagian teras pun di buat lebih tinggi untuk menghindari air naik ke permukaan teras dan lebih aman. Tanpa mengurangi kesan estetik dan tampilan cantik, pemilik memberikan dua kombinasi material batu alam di bagian fasad yang berbeda dengan warna hitam lebih elegan.


Sisi kiri rumah

Desain dan denah rumah ukuran 12 x 14.5 m ini di pilih mode atap limasan yang memiliki model atap menjulang tinggi dengan dua ukiran pada kedua sisinya. Meskipun dengan model rumah jawa yang identik kuno dan tradisional, pemilik lebih modern untuk memilih material gentengnya. Oleh karena itu, material genteng flat beton bisa anda pilih untuk sturktur yang kuat dan tahan lama.
 

Pembagian ruang

Desain dan denah rumah ukuran 12 x 14.5 m ini memiliki ruang yang cukup fungsional dan tertata rapi. Konsep open plan yang di hadirkan pada rumah ini memiliki ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan ruang makan yang terbuka tanpa sekat. Dengan tiga kamar tidur yang berada di tiap sudut ruang, rumah ini terasa segar karena adanya ventilasi yang lebih melegakan. Dua kamar mandi yang berada di area paling belakang rumah serta satu kamar mandi di tengah ruang ini bisa di gunakan untuk tamu yang datang.



Denah dan ukuran

Desain rumah ukuran 12 x 14. 5 m ini memiliki pembagian ruang dengan ukuran sebagai berikut :

Pada bagain luar rumah terdapat carport ukuran 4 x 5m, teras ukuran 4 x 1.5 m dan taman rumah ukuran 8 x 5 m. Memasuki bagian dalam terdapat ruang tamu ukuran 4 x 4 m, ruang keluarga yang open plan dengan ruang makan dan dapur ini berukuran 4 x 8 m. Memiliki satu kamar tidur utama ukuran 4 x 4 m, dua kamar tidur ukuran sama 3 x 4 m, satu kamar mandi di tengah ruang ukuran 2 x 2.5 m, dua kamar mandi di bagian belakang ukuran 1.5 x 1.5 m laundry room ukuran 1.5 x 1.5 m dan taman belakang rumah ukuran 7.5 x 1.5 m.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Abba Studio Design



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.